Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [LIBUR TELAH TIBA !!] 22 Objek Wisata Menyusuri SISI LAIN Dari Kota Bandung

rajabijaksanaAvatar border
TS
rajabijaksana
[LIBUR TELAH TIBA !!] 22 Objek Wisata Menyusuri SISI LAIN Dari Kota Bandung






Mendengar kata Bandung tentu bukanlah hal yang terdengar asing di telingamu. Ya kota berhawa dingin yang terkenal dengan julukan Kota Kembang ini seolah memiliki magnet yang selalu mampu menarik perhatian wisatawan untuk selalu datang dan datang kembali.

Akan tetapi meskipun memiliki daya tarik yang seolah tak pernah habis, masih banyak orang yang hanya menghabiskan waktu menjelajah objek wisata yang itu-itu saja. Padahal jika mau, masih banyak sekali loh tempat wisata di Bandung yang menyimpan beribu pesona yang bisa membuat kamu betah dan tak ingin beranjak.

Mau tahu apa saja objek wisata di Bandung yang akan membuat kamu terhenyak dengan segala pesonanya? Ini dia rangkumannya untuk kamu:



1. Awali Perjalananmu dengan Melongok Kemegahan Alam di Puncak Tebing Keraton




Melihat bukit mungkin sudah jadi pemandangan “standar” bagi kamu yang sering berkunjung ke Bandung. Akan tetapi gimana jadinya kalau kamu diajak melihat pemandangan nan mengagumkan dari puncak tebing?

Ya di Bandung, tepatnya di daerah Dago ada sebuah tebing yang dikenal dengan nama Tebing Keraton. Menurut penemu aslinya yang bernama Pak Asep, tebing ini dalam Bahasa Sunda bernama Tebing Karaton yang memiliki arti kemegahan alam. Kemegahan alam ala Tebing Karaton baru akan kamu rasakan setelah sampai di puncak. Dari atas sana hamparan pohon nan hijau siap memanjakan mata kamu. Bersiap-siaplah berdecak kagum kala kamu berhasil menjejakkan kaki di puncak bukit. Tiket masuk yang dikenakan oleh pengelola untuk pengunjung yakni sebesar Rp.11.000. Oh ya bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi tebing cantik ini jangan lupa menyiapkan jaket dan sepatu ya karena udara dingin dan kontur jalan yang licin siap menyambut kamu di sana.



2. Berburu Makanan Sambil Mengambang di Floating Market, Lembang




Pasar terapung ada di Bandung tepatnya di daerah Lembang. Pasar ini sejatinya sudah ada sejak tahun 2012 dan cukup sukses menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

namun pasar ini tidak menjual barang dagangan seperti ikan, daging, dan sayur-sayuran mentah. Pasar ini adalah pasar yang menjual berbagai kuliner mulai dari jajanan hingga makanan berat yang mengenyangkan. Sebelum memasuki area pasar, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000/orang di mana tiket tersebut nantinya bisa ditukar dengan minuman hangat seperti lemon tea, Milo, coffee latte, dan juga choco latte. Harga makanan di tempat tersebut pun bervariasi mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.35.000. Tidak hanya berisi perahu-perahu yang menjajakan makanan saja, di pasar ini juga tersedia berbagai wahana yang siap memanjakan pengunjung yang datang.



3. Temukan Romantisme Tiada Henti di Situ Cileunca



Selain dikenal sebagai kota kuliner, Bandung juga diketahui sebagai kota wisata yang memiliki banyak tempat romantis yang diincar oleh para wisatawannya. Salah satu spot yang bisa kamu datangi untuk berburu romantisme khas kota kembang ini adalah Situ Cileunca. Situ Cileunca terletak di Kecamatan Pengalengan, sebuah daerah berudara dingin nan syahdu di Bandung.

Selain menimati keindahan Situ Cileunca pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti rafting, camping, atau trekking. Jika tertarik untuk datang ke objek wisata ini, kamu bisa menggunakan kendaraan umum jurusan Bandung-Pengalengan dengan waktu tempuh 2-2,5 jam. Sementara itu harga tiket masuknya adalah sebesar Rp.2.500. Tidak mahal kan untuk tempat seindah ini?



4. Kecantikan Bandung Bisa Kamu Lihat Dari Sudut 180° Di Bukit Moko






Bagi kamu warga Bandung, nama Bukit Moko mungkin bukanlah sebuah nama baru. Akan tetapi nama ini mungkin terdengar sedikit asing di telinga penduduk luar Bandung. Dari bukit yang memiliki ketinggian 1.500 mdpl ini kamu bisa menikmati kecantikan kota kembang dari sudut 180 derajat. Itu artinya melihat pemandangan nyari seluruh isi kota bisa kamu lakukan dari puncak Moko. Namun sayangnya meskipun menawarkan sensasi melihat pemandangan kota yang tak bisa, kontur jalanan menuju ke sana tidaklah mudah. Kamu perlu memikirkan kendaraan yang akan kamu gunakan untuk mengunjungi tempat nan cantik tersebut.




5. Ajak Adik Atau Keponakan Kecilmu Mengikuti Wisata Ngabekong Di Perkebunan Teh Gambung



Melihat pemandangan kebun teh kala berlibur ke Bandung tentu bukanlah hal spektakuler lagi. Namun apa jadinya jika kamu tidak hanya diajak untuk melihat hamparan kebun teh nan indah tapi juga langsung mempelajari proses penanaman, mulai dari benih hingga dapat langsung dipetik?

Ya salah satu kebun teh di Bandung mengadakan tersebut yang diberi nama Ngabekong. Melalu program tersebut pengunjung akan diajak melihat proses pengolahan daun teh mulai dari penanaman hingga pemanenan. Program ini sangat cocok untuk diikuti oleh orang-orang yang tertarik pada dunia agrikultur. Biasanya pengunjung yang program ini adalah anak-anak SD dari kota Bandung.




6. Biarkan Dirimu Terombang Ambing Di Atas Derasnya Sungai Citarum


Sudah sering ke Bandung tapi cuma jalan-jalan di kotanya sambil belanja? Jika ya, ini saatnya kamu sedikit keluar dari comfort zone untuk menikmati keseruan memacu detak jantung di derasnya aliran Sungai Citarum yang terletak di Kota Bandung tersebut. Terletak di Desa Cisameng, wisata ini tergolong mudah dijangkau karena dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dalam waktu 2 jam saja. Sesampainya di sana kamu bisa memilih berbagai operator arung jeram dengan harga bervariasi. Paket arung jeram ini biasanya berdurasi 2-3 jam. Bersiap-siaplah memacu adrenalinmu di atas arus sungai Citarum yang terkenal deras. Namun bagi kamu yang masih pemula kamu tidak perlu merasa khawatir karena dalam setiap perahu akan ada guide yang menemani timmu untuk mengarungi “liarnya” Sungai Citarum.




7. Menyingkap Masa Lalu Suku Sunda di Goa Pawon




Nama Goa Pawon mungkin bukanlah nama destinasi wisata di Bandung yang populer. Namun meskipun begitu bukan berarti kamu tempat wisata tidak menarik sama sekali. Goa Pawon yang terletak di Desa Masigit tersebut belum lama ini diberitakan cukup menggemparkan karena ditemukannya tulang manusia sebanyak 20.250 buah yang diduga milik manusia purba Suku Sunda. Nah bagi kamu yang tertarik untuk menengok goa berjarah ini siapkan uang sebesar Rp.5.500 sebagai biaya tiket masuk.




8. Nikmati Harmonisasi Lantunan Alat Musik Khas Sunda di Saung Angklung Mang Udjo




Saung Angklung Mang Udjo adalah galeri seni kesenian khas Sunda yang terletak di daerah Padasuka, Bandung. Menariknya meskipun hanya barlabel “saung” tapi tempat ini banyak diminati oleh wisatawan yang penasaran dengan kesenian musik Sunda tersebut. Berdiri di atas tanah dengan luas 1,2 hektar, pengunjung tidak hanya memiliki kesempatan untuk mencoba bermain angklung saja tapi juga menonton pertunjukkan angklung yang sangat menarik. Saung angklung ini didirikan oleh seniman angklung yang bernama Udjo Ngalagena (Alm) dan Uum Sumiati pada tahun 1967. Harga tiket masuk Saung Mang Udjo sendiri dihargai Rp.60.000 untuk turis domestik dan Rp.100.000 untuk asing.




9. Sabtu Malam ke Bandung, Tapi Bingung Mau Ngapain? Datang Saja Ke Braga Culinary Night





Braga Culinary Night pada dasarnya adalah sejenis event mingguan yang dilaksanakan di Bandung. Di event ini para pengunjung dapat berburu berbagai makanan mulai dari yang berharga murah, sedang, sampai yang mahal. Meskipun masih terhitung event baru (ada sejak Januari 2014) namun event ini sudah mencuri perhatian masyarakat. Mulai dari masyarakat lokal, wisatawan lokal, sampai dengan wisatawan mancanegara. Event Braga Culinary Night sendiri digagas oleh Walikota Bandung yakni Ridwan Kamil yang khawatir dengan popularitas Jalan Braga yang mulai menurun. Nah untuk menaikkan kembali nilai jual Jalan Braga yang adalah pusat historis Bandung, maka event inipun akhirnya diselenggarakan. Tidak hanya ada Braga Culinary Night saja tapi event sejenis seperti: Cibadak Culinary Night, Lengkong Culinary Night, dan dan Ujung Berung Culinary Night juga bisa kamu datangi kala berkunjung ke Bandung.



10. Bagi Kamu Yang Hobi Memancing Siapkan Kailmu Di Arena Pemancingan Bonita Lembang



Memancing adalah salah stau hobi yang kelihatan membosankan namun pada dasarnya cukup menyenangkan. Kamu tidak hanya dituntut untuk memiliki skill teknik memancing yang tepat tapi juga diharapkan punya kesabaran tingkat dewa dikala menunggu kailmu disambar ikan. Bagi yang menyukai kegiatan ini tentu akan sangat menyenangkan jika kamu memiliki kesempatan untuk bisa memancing ikalndi tempat yang nyaman. Di Bandung, tepatnya di Jalan Kolonel Masturi, Lembang ada arena pemancingan yang siap memanjakan hobi para pemancing daeri berbagai daerah. Nama arena pemancingan tersebut adalah Bonita Saung Wangi. Tidak hanya pemancing saja, bagi kamu yang suka dengan kuliner ikan bakar, kamu juga bisa menikmati sajian kuliner bakaran di sini tentunya dengan bumbu khas Sunda yang memang terkenal enak itu.




11. Jalan-Jalan Sambil Cuci Muka Biar Enteng Jodoh Di Gua Putri




Bagi kamu yang belum punya pacar, kamu bisa jalan-jalan ke salah satu gua yang terletak di Cililin, Bandung ini. Di sana ada gua yang bernama Gua Putri di mana menurut mitos masyarakat setempat memiliki sumber mata air yang memiliki kuatan magis. Barang siapa mencuci atau meminum air drai mata air tersebut katanya sih jodohnya akan dipermudah. Selain cocok didatangi oleh para jomblo yang mau merubah nasib, keindahan alam gua ini juga cukup menarik perhatian kok. Terletak 35 kilometer dari Kota Bandung gua ini akan lebih mudah diakses jika menggunakan mobil pribadi.





Lanjut dibawah gan
Diubah oleh rajabijaksana 29-12-2014 03:17
0
13.7K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.