Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

airyroomsAvatar border
TS
airyrooms
7 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi di 2016
Jika kamu belum sempat pergi berwisata pada tahun 2015 kemarin, ada baiknya kamu segera membuat rencana untuk berwisata di tahun 2016 ini. Bila pergi berwisata identik dengan biaya yang mahal dan ke luar negeri, kenapa kamu tidak mencoba mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia?

Seperti yang sudah kita ketahui tanah air Indonesia terkenal akan keindahan alamnya dan hal ini sudah diakui oleh wisatawan lokal dan internasional. Sejumlah tempat wisata di Indonesia pun berhasil memenangkan beberapa penghargaan dunia. Salah satunya Pulau Lombok yang berhasil memenangkan WHTA (World Halal Travel Awards). Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang menakjubkan pemandangan alamnya dan tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri. Dijamin pikiran dan hatimu akan jauh lebih segar setelah berwisata ke tempat-tempat tersebut. Berikut adalah list untuk 7 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi di 2016:


1. RAJA AMPAT

Spoiler for Raja Ampat:

Coba siapa yang tidak pernah dengar tentang tempat ini sebelumnya? Raja Ampat adalah salah satu kepulauan kebanggaan yang terletak di bagian timur Indonesia tepatnya di Papua Barat. Bagi yang suka berenang dan diving, Raja Ampat adalah destinasi utama yang sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Dilaporkan bahwa hampir setengah spesies ikan di dunia ada di daerah laut Raja Ampat loh! Selain itu disana juga terdapat banyak penginapan yang nyaman sekaligus menyuguhkan keindahan pemandangan alam Raja Ampat yang tiada duanya. Tempat ini masuk sebagai destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

2. DANAU TOBA

Spoiler for Danau Toba:

Title primadona wisata di Sumatera Utara masih dipegang oleh Danau Toba, danau vulkanik yang memiliki panjang 100 km dan lebar mencapai 30 km. Danau yang menginsipirasi sebuah legenda ini dikenal memiliki pemandangan sunset yang sangat indah selain sebuah pulau kecil di tengahnya. Dengan lokasinya yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 4 jam perjalanan menggunakan rute Medan-Parapat atau Medan- Brastagi, Danau Toba merupakan pilihan wisata yang tepat untuk tahun 2016.

3. KEPULAUAN DERAWAN
Spoiler for Derawan:

Kepulauan Derawan terletak di dalam wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Ada 4 pulau yang cukup populer bagi para wisatawan yaitu Derawan, Maratua, Kakaban dan Sangalaki. Bagi kamu yang ingin bersantai di pasir putih yang indah, menyelam atau snorkeling dan melihat Pari Manta, ubur-ubur dan Penyu Hijau, tempat ini adalah pilihan yang sangat cocok karena ekosistem lautnya yang sangat menawan dan masuk sebagai destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

4. TAMAN LAUT BUNAKEN
Spoiler for Taman Laut Bunaken:

Taman Laut Bunaken terletak di provinsi Sulawesi Utara dan sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Dengan melakukan snorkeling di laut Bunaken, kamu akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan ekosistem laut yang luar biasa indah. Karena keindahan alam bawah lautnya, Bunaken merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer bagi wisatawan asing maupun lokal.

5. PULAU LOMBOK

Spoiler for Pulau Lombok:

Kerena keindahan lautnya, wisata di pulau Lombok sebagian besar adalah wisata pantai. Ada pantai Senggigi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Ada juga pulau Gili dengan beberapa pulau kecil seperti Gili air, Gili Terawangan dan Gili Meno yang mempunyai pasir putih bersih yang akan membuatmu tercengang. Dengan keindahan itu tidak heran jika Pulau Lombok masuk sebagai destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

6. TORAJA
Spoiler for Toraja:

Jika pantai membuat kamu bosan bagaimana kalau mencoba wisata budaya di Toraja? Tempat ini memiliki keunikan budaya yang mengagumkan seperti Rambu Tuka (pesta pernikahan) dan Rambu Solo (upacara kematian) yang menjadi daya tarik utama para wisatawan. Objek wisata menarik lainnya adalah Londa, Ke’tekesu, Tilanga, Batutumonga, Pallawa, Pango-Pango, dan Gunung Sesean. Pastikan kamu datang di saat diadakannya upacara kematian supaya bisa menonton langsung upacara adat orang Tanah Toraja.

7. TANJUNG LESUNG

Spoiler for Tanjung Lesung:

Pantai Tanjung Lesung yang berlokasi di Banten terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Pasirnya yang putih dan pemandangan bawah lautnya yang menawan juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Tempat wisata ini diharapkan akan mendapat lebih banyak kunjungan wisatawan di 2016 karena infrastruktur di kawasan ini juga telah mengalami banyak perbaikan.

Nah kira-kira tempat wisata mana yang akan menjadi destinasi kamu tahun ini gan?

Sumber

Diubah oleh Kaskus Support 03 11-01-2016 11:50
0
3.6K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.