Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alamdirgantaraAvatar border
TS
alamdirgantara
Teori Realitas Indonesia Masa Kini
Menurut M.G. Sumardjo. ada beberapa teori realitas yang dikemukakannya dalam bukunya yang berjudul Realita Negeri Kita. Beberapa teori tersebut bisa kita simak :

1. Pemimpin adalah Raja
Dalam bukunya, M.G. mengemukakan bahwa pemimpin di Indonesia adalah raja. Hal ini tentu berkebalikan dengan sistem demokrasi yang dianut oleh negeri kita masa kini yaitu kedaulatan rakyat yang bisa kita artikan bahwa raja adalah rakyat. Rakyat harus dimuliakan dan dimajukan dibanding para memimpin. Seharusnya, rakyatlah yang harus digaji dengan gaji yang banyak lagi tidak melampaui batas. Gaji yang disarankan oleh M.G. adalah sebesar setengah dari gaji pemimpin dan gaji pemimpin adalah 3/4 dari gaji rakyat.

2. Dimana kesalahan
Dalam bukunya, M.G. mengemukakan bahwa kesalahan-kesalahan rakyat adalah keutamaan. Hal ini banyak kita jumpai, misalnya seorang oknum yang sedang melakukan rasia kendaraan di jalanan. Mereka tidak menyadari bahwa kesalahan adalah dirinya, mereka hanya mencari cari kesalahan rakyat. Bisa saja mereka yang tidak mematuhi aturan. Kalau mereka ditanya, mereka akan menjawab dusta dan menganggap bahwa pemimpin adalah raja.

Di dalam bukunya, M.G. mengemukakan bahwa realitas ini akan tetap berlanjut dan tidak akan selesai. Sampai Dia menghendaki atas apa yang diperbuat oleh mereka. Itu karna mereka, selalu memandang baik apa yang mereka kerjakan.

To.be.continued...
Diubah oleh alamdirgantara 05-01-2016 07:29
0
1.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.