Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pampersAvatar border
TS
pampers
Ahok Bersyukur Jakarta Terus Diguyur Hujan
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang Ibu Kota terus diguyur hujan. Sebab, hal itu yang akan membuktikan kinerja Dinas Tata Air dan kelurahan setempat untuk mengantisipasi banjir.

"Kami bersyukur jugalah Jakarta hujan, terus berhenti berapa hari, hujan lagi. Ini bagus," kata Basuki, di Balai Kota, Senin (4/1/2016).

Basuki mengaku, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tengah mencari tali air mana saja yang tersumbat oleh kabel-kabel galian.

Sebab, tak sedikit tali air di Jakarta yang tersumbat kabel. Hal itulah yang menyebabkan terjadinya genangan.

"Kami memang ada keterlambatan, makanya kemarin saya ganti Kadis Tata Airnya. Karena sebelum-sebelumnya, hampir semua sungai penghubung enggak dibersihkan," kata Basuki.

Selain itu, lanjut dia, alat-alat yang dimiliki pekerja penanganan prasarana sarana umum (PPSU) juga terbatas. Sehingga mereka sulit mengeruk sampah yang ada di saluran air.

Basuki mengatakan, Kepala Dinas Tata Air yang baru dilantik, Teguh Hendarwan, telah menemukan ada beberapa pompa yang harus diperbaiki.

Adapun Jakarta diguyur hujan deras sejak akhir tahun kemarin. Beberapa wilayah di daerah aliran sungai (DAS) juga terendam banjir karena kiriman air dari Bogor maupun meluapnya pintu air sekitar.

kompas

ahok sama kaya hater-nya suka jakarta diguyur hujan emoticon-Ngakak
0
1.7K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.