Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
Wow, Tri Melayani Trafik Data Terbesar Kedua di Indonesia
Wow, Tri Melayani Trafik Data Terbesar Kedua di Indonesia

JAKARTA (IndoTelko) – PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) sukses melayani pelanggan di masa liburan Natal dan Tahun Baru 2016 tanpa ada kendala yang berarti.

Peningkatan penggunaan layanan data mendominasi peningkatan trafik data jaringan, khususnya penggunaan jasa Over The Top (OTT) dan media sosial seperti Facebook untuk menyampaikan ucapan Natal dan Tahun Baru 2016.

Trafik data meningkat hampir 70% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Saat ini, Tri memiliki pelanggan Facebook kedua terbesar di Indonesia.

Presiden Direktur Tri Randeep Singh Sekhon mengungkapkan penggunaan Facebook meningkat hampir 20% pada malam Natal dan malam tahun baru, serta hampir 30% pada WhatsApp.

“Kami bersyukur layanan kami telah beroperasi dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti meskipun terjadi lonjakan trafik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, kemarin.

Randeep menambahkan, untuk menunjang peningkatan lonjakan ini, Tri juga menempatkan mobile BTS di pusat pusat keramaian perayaan Natal dan malam pergantian tahun.

Di hari biasa diluar Hari Raya Natal dan Tahun Baru, trafik data yang ditampung oleh jaringan Tri mencapai sekitar 1.200 TB (Terabyte) per hari. Trafik tersebut dikelola sangat efesien dengan jumlah spektrum yang sangat minim yang dimiliki Tri saat ini (10 Mhz di 1800 Mhz dan 10 Mhz di 2100 Mhz).

Diklaimnya, dengan trafik data yang tinggi ini, operator Tri telah menjadi operator penyedia layanan data bergerak terbesar ke-2 di Indonesia. Penggunaan Facebook di jaringan Tri juga sangat tinggi yaitu hampir 30 juta pengguna aktif setiap bulannya. Angka ini merupakan terbesar kedua di Indonesia.

Per kuartal 3 tahun 2015, Tri telah memperluas cakupan jaringan secara nasional, yang diperkuat oleh hampir 39.000 unit BTS. Sinyal Tri telah melayani 86% penduduk Indonesia, dinikmati oleh 55,4 juta pelanggannya yang 60% diantaranya adalah pelanggan data bergerak.(wn)

sumber
0
2.8K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.