Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

razoriAvatar border
TS
razori
[NGAKAK] Cerita Pertama Kali Naik Bis Sendiri
[NGAKAK] Cerita Pertama Kali Naik Bis Sendiri

2 hari yang lalu kita baru aja ngerayain yang namanya Tahun Baru. Perayaan itu udah jadi perayaan wajib buat semua orang. Pergantian tahun ini biasanya dirayain dengan makan - makan, ada yang ibadah, ada yang bakar kembang api, yang barusan diputusin ya bakar diri. Macem - macem kegiatannya.

Tahun baru juga identik yang namanya libur panjang atau libur akhir tahun. Liburan pasti dihabisin dengan pergi ke tempat - tempat wisata atau cuma dirumah doang bertelur karena gak ada yang ngajak wisata.

Dan pergi ke tempat wisata itu pasti butuh yang namanya transportasi. Transportasinya beragam, kalo yang tajir naik pesawat, kalo golongan menengah naik mobil atau motor, terus kalo yang hidup hemat naik bis, nah kalo yang hidupnya hemat tapi kebangetan, dia lebih milih ngesot.

Ane gak ngerekomendasiin yang terakhir ya, selain nanti kaki agan lecet - lecet, bisa juga malah masuk TV acara Jalinan Kasih. Jangan ya.

Nah pas liburan kemarin - kemarin itu, ya bukan liburan akhir tahun, tapi beberapa bulan yang lalu, ane pergi ke Solo naik bis. ane gak sendirian, berdua sama temen. Iya temen cowok. Iya kapan nikah iya, lulus SMA aja belum. emoticon-Berduka (S)

Ane ke Solo itu niatnya mau nonton Jurassic World. Ya ane sebagai makhluk yang nonton TV aja masih di kantor kelurahan tentu ayo ayo aja dong, seneng malah.

Spoiler for Jurassic World:


Berhubung ane gak ada mobil dan motor belum boleh dibawa luar kota, ya terpaksa naik bis. Ya sebenernya ane prinsip hidupnya hemat emoticon-Malu (S)terus takutnya kalo motor ilang malah amsyong dan ane dikutuk jadi batu giok sama orang tua.

Sebenernya ane berangkat itu ada 5 orang, yang 3 naik motor sendiri ke Solo, sisanya berdua naik bis. Sebenernya ane pengen perjalanan ke Solo itu kayang atau handstand dari Salatiga, tapi takutnya kalo ane malah jadi terkenal karena masuk koran dengan judul, “Seorang Anak Jalan Handstand dari Salatiga ke Solo Sebagai Aksi Kekecewaan Karena Tidak Tinggi - Tinggi”.

Berangkat dari Salatiga jam 2 siang, nunggu bis dulu di pinggir jalan. 15 menit nunggu bis sambil ngobrol - ngobrol, datenglah satu bis. Terus masnya nanya.

Quote:


Oh ternyata itu bis presiden, lewat.

Ane nunggu bis lagi. 10 menit nunggu, menepi satu bis. Terus ane tanya duluan.

Quote:


Ternyata itu bis pemain badminton. Lewat. Dua bis udah nepi tapi gak ada yang bener, nunggu lagi. Gak lama nunggu dateng bis satu lagi.

Quote:


Ya walaupun kernetnya gitu yaudahlah, daripada gak berangkat - berangkat. Ane naik bis yang sebenernya punya salah satu temen ane sendiri. Jahat, dia gak ngasih gue voucher gratis. emoticon-Frown

Pas masuk bis ternyata kita berdua gak dapet tempat duduk, jadi terpaksa harus berdiri, ya masak mau lesehan, emang warung makan sambel?

Dan penumpang bis itu ternyata macem - macem, ada mahasiswa, anak SMA, ibu - ibu, terus ada yang bawa belanjaan, tas gede, kulkas 2 pintu, TV 58’inch, sepeda gunung, kompor gas, mobil Alphard, macem - macem.

Selama perjalanan ane berdiri terus sampe pas lewat Ampel baru dapet tempat duduk. Di sebelah ane ada mbak - mbak cantik, rambutnya panjang, wangi, pake seragam, pas gue liat di seragamnya ternyata namanya Sumarsono.

Yaudah ane diem aja mainan HP. Sampe akhirnya muncul pertanyaan di otak, “Ini aku harus turun dimana ya?”.

Ane bingung kan, “Wah gimana nih kalo bablas sampe Purwokerto”. Padahal ane gak tau Purwokerto itu searah sama Solo apa nggak. Udah bayangin kalo jadi anak ilang di Purwokerto, terus kalo ketemu Didi Kempot kudu nyanyi apa, besok anak istri mau dinafkahin pake apa. Ya macem - macem imajinasi ane waktu itu.

Akhirnya ane memberanikan diri tanya ke mbak - mbak sebelah tadi,

Quote:


Lalu ane pindah tempat duduk ke sebelah kernet. Biar dapet jawaban lebih jelas mendingan tanya kernet aja.

Quote:


Akhirnya setelah ngikutin kata mas kernet tadi, ane bisa sampe ke Solo Square dan untungnya gak bablas sampe Purwokerto.

Dari pengalaman itu, ane mau ngasih tips buat agan - agan yang mau naik bis supaya aman dan nyaman.

Spoiler for Bukti Tiket Bioskop:


1. Pilih bis yang bagus
Spoiler for 1. Pilih Bis yang Bagus:


Spoiler for 2. Jaga Barang Bawaan:


Spoiler for 3. Bayar:


Spoiler for 4. Harus Tau Mau Turun Dimana:


Spoiler for 5. Pakai Baju:


Setelah baca pengalaman gue dan tips naik bis aman dan nyaman, semoga lo menyingkirkan hobi kemana - mana ngesot itu. Liat, gue mau nonton aja penuh perjuangan, aku orangnya pantang menyerah lho. Teruusssss???!!!

Punya cerita sendiri tentang naik bis atau tambahan tips? Kasih komeng aja gan, nanti ditaruh di pejwan emoticon-Big Grin
Makasih semua!emoticon-Kiss (S)

Spoiler for Tambahan:


Spoiler for Jangan lupa kasih:

Spoiler for Dan juga:


Diadaptasi dari Blog ane sendri, Jerapahsalto.blogspot.com( Pertama Kali Naik Bis Sendiri ) emoticon-Malu (S)
Sumber gambar: Google & dokumen pribadi
Diubah oleh razori 05-01-2016 06:09
0
7K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.