Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

barang.kaliAvatar border
TS
barang.kali
Ridwan Kamil Resmikan Restorasi Sungai Cikapayang, Begini Wujud Indahnya
Bandung - Pagar hitam yang melingkari Taman Dewi Sartika di kantor Wali Kota Bandung tak lagi mengekang. Warga bisa menikmati ruang publik baru di pinggir anak sungai Cikapayang.

Sore ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Restorasi Sungai Cikapayang yang berada di Kompleks Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Jalan Merdeka, Kamis (31/12/2015).

Taman yang semula gelap dan rimbun oleh pepohonan. Kini lebih terang, cerah oleh bunga-bunga dan dilengkapi kursi duduk serta aksesori batu-batuan.

Sebuah jembatan yang menghubungkan pedestrian dan Taman Cikapayang yang sudah ada sejak dulu, kini lebih terawat dan dicat baru. Air sungai terlihat jernih karena sudah dijernihkan melalui filter air di ujung Jalan Aceh.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan kegembiraannya melihat wajah baru anak Sungai Cikapayang yang melintas di kantornya. Wajahnya sumringah melihat ruang publik baru yang bisa dinikmati warganya untuk berinteraksi.

"Jadi di belakang saya ini menunjukkan Bumi Kota Bandung ini mekar lagi, geulis deui (cantik lagi). Sekarang saya yakin akan banyak orang yang berinteraksi di sini," ungkapnya.

"Saya ingin warga bandung betah. Jadi setiap rupiah yang dikeluarkan untuk infrastruktur harus bermuara kebetahan untuk warga," tambahnya.

Restorasi Cikapayang tersebut memakan biaya sebesar Rp 5,2 miliar. Pedestrian terbuat dari batu berpola, andesit dan jalan untuk penyandang disabilitas.

Di Taman Anak Sungai Cikapayang tersebut juga ada sungai dangkal yang bisa dilakukan untuk terapi. "Jika rindu anclom ka cai (masuk ke air) bisa buka sepatu masuk ke air. Bisa sambil terapi sambil menikmati angin," ujarnya.


Sumber

Berita Meresmikan, buka cuma sekedar berita wacana emoticon-Angkat Beer









Yang jomblo jangan sewot emoticon-Berduka (S)

0
122.7K
1.1K
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.