Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brengoey87Avatar border
TS
brengoey87
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa
Bismilahhirohmanhirohimm


Di trit nyubi ini. Ane akan mencoba memotivasi dan semoga menjadi bahan inspiratif. Agar kita semua(seorang anak) lebih dan lebih menjadi seorang anak yang bisa dan harus Menghormati,membahgiakan,dan memberikan perhatian kasih sayang kepada kedua Orang Tau kita. Yang mana atas izin ALLAH SWT dan beliu laah kita merasakan kenikmatan2 saat ini.

Ok langsung saja . Kisah-kisah mengharukan Tentang pengkorban2 dan kasih sayang Orang tua kepada anak-anaknya.


1.Ditinggal Istri Meninggal, Laki-Laki Ini Bekerja Menarik Becak Sambil Menggendong Bayinya.
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Kasih ibu memanglah sepanjang masa. Namun, siapa sangka dibalik kasih sayang seorang ibu yang besar tersebut ternyata kasih sayang seorang ayah juga tidak kalah besarnya. Meskipun ayah tidak melahirkan tetapi ayah juga memiliki kasih sayang yang begitu besar untuk anaknya, bahkan ia rela banting tulang mencari nafkah untuk menghidupi anaknya tersebut. Berangkat pagi pulang malam, terkena terik matahari dan hujan sudah tidak dipikirkannya lagi yang terpenting anaknya bahagia dan hidup dengan berkecukupan tanpa harus memikirkan dirinya sendiri.

Nah, di bawah ini merupakan kisah nyata tentang seorang ayah yang menjadi orang tua tunggal dari bayinya yang baru beberapa hari dilahirkan karena istrinya meninggal dunia pasca melahirkan anaknya tersebut. Dengan hanya bekerja sebagai seorang penarik becak ia tetap berjuang untuk bisa membesarkan anaknya tersebut. Bahkan yang paling mengharukan ia harus bekerja sambil menggendong bayinya. Dan hati siapa yang tidak tersentuh melihat keadaan seperti itu? Dan memang pada kenyataannya hal tersebut benar-benar terjadi di India.

Ditinggal Istri dan Merawat Bayinya Sendiri
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Seperti halnya yang dilansir Dailymail, nama laki-laki penarik becak terebut yaitu Bablu Jatav. Bablu Jatav merupakan laki-laki berusia 38 tahun, ia menikahi istrinya bernama Shanti 15 tahun yang silam. Setelah 15 tahun pernikahannya tersebut ia baru dikarunia seorang bayi perempuan yang ia berinama Damini. Pak Bablu mengatakan bahwa dirinya sangat senang telah dikarunia seorang puteri yang sangat cantik, namun dibalik kebahagiaannya tersebut ia dilanda kesedihan yang mendalam karena setelah kehadiran seorang wanita yang ia cintai yakni Damini tetapi ia juga harus mengalami kehilangan wanita yang ia cintai juga yakni Shanti istrinya tersebut. Shanti istri dari pak Bablu tersebut meninggal setelah dirinya melahirkan Damini. Ia meninggal tidak lama setelah melahirkan di rumah sakit tepatnya pada tanggal 20 Sepetember beberapa tahun yang silam.

Karena pak Bablu hidup seorang diri dan jauh dari sanak saudara serta tidak ada teman yang mau diminta bantuan untuk merawat puterinya tersebut, akhirnya pak Bablu memutuskan untuk merawat dan mengasuh puterinya tersebut Damini yang baru berusia 1 bulan. Pada saat itu tugasnya merangkap yakni sebagai ayah dan juga sebagai ibu.

Setiap Hari Membawa Damini Bekerja
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Hal yang paling dan amat memilukan dari kehidiupan pak Bablu yakni karena tidak ada teman yang mau dimintai bantuan untuk menitipakn Damini pada saat pak Bablu bekerja. Dengan keadaan tersebut maka dengan terpaksa setiap hari pak Bablu bekerja menarik becak dengan membawa puterinya tersebut. Ia menarik becak sambil menggendong Damini yang baru berusia 1 bulan tersebut dengan menggunakan kain gendongan yang diselempangkan pada pundaknya dibawah terik matahari. Pak Bablu setiap hari terus bekerja dengan menggendong Damini karena ia harus menghidupi dan membesarkan anaknya tersebut.

Selain membawa puterinya tersebut bekerja, pak Bablu juga melakukan pekerjaan yang lain seperti memandikan, memberikan susu, mengganti popok, memberi makan dan hal-hal lainnya yang harus dilakukan disela-sela kesibukannya sebagai penarik becak tersebut. Seringkali keadaan tersebut juga membuat ia kurang istirahat, bahkan ia tidak tidur sama sekali karena harus menjaga dan menidurkan anaknya setiap kali terbangun ditengah malam.

Setiap Hari Diajak Bekerja Damini Sakit Parah
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Teriknya matahari dan debu jalanan serta hiruk pikuk jalanan yang harus dilewati setiap hari membuat Damini mengalami sakit parah. Fisik Damini yang pada saat itu masih berusia 1 bulan belum siap menerima kehidupan dijalan.
Ketika mengetahui terdapat gangguan pada anaknya tersebut, kemudian tanpa pikir panjang lagi Pak Bablu melarikan anaknya ke rumah sakit swasta yang berada di Jaipur di negara bagian Rajasthan. Pada saat itu rumah sakit menyatakan bahwa Damini mengalami gangguan pernafasan, gagal ginjal, syok karena pengaruh lingkungan, gangguan elektrolit dan jamur septikemia yakni suatu keadaan yang disebabkan oleh adanya patogen di dalam darah.

Mendengar anaknya didiagnosa seperti itu, pak Bablu sangat kaget dan sedih. Ia yang hanya bekerja sebagai tukang becak dan memiliki penghasilan yang pas-pasan tentunya harus bekerja ekstra keras lagi agar bisa membiayai pengobatan anaknya tersebut, sedangkan untuk menyewa becak yang setiap harinya ia kayuh untuk bekerja saja ia harus menyisihkan uang sebesar 30 rupee, ditambah lagi ia harus menysihkan setiap bulannya uang sebanyak 500 rupee untuk sewa rumahnya yang ia tempati sekarang, belum lagi biaya hidup harian yang harus ia tanggung, dan keadaan tersebut akan lebih berat saat dirinya harus menyisihkan uang tambahan untuk perawatan bayi perempuannya tersebut. Namun, semangat pak Bablu tidak pernah padam, ia setiap harinya terus bekerja dengan keras demi mendapatkan uang untuk pengobatan Damini.

Akhirnya, Banyak Bantuan yang Meringankan Masalah Pak Bablu

Berita tentang perjuangan hidup pak Bablu pada saat itu menyebar di India bahkan sampai seluruh dunia. Banyak media sosial yang memuat kisahnya tersebut. Dengan begitu, orang-orang yang mendengar dan melihat perjuangan serta kisah hidup dari pak Bablu sangat tersentuh, dan akhirnya datanglah berbagai bantuan untuk pak Bablu.

Pada salah satu wawancara media lokal pak Bablu Mengatakan Bahwa ia takut untuk menikah lagi, karena puteri semata wayangnya yang sangat ia sayangi masih kecil dan ia tidak bisa mempercayakan begitu saja pada orang yang baru ia kenal. Damini merupakan buah hati yang sangat ia nanti-natikan selama 15 tahun pernikahan dengan istrinya Shanti. Pak Bablu memutuskan untuk merawatnya sendiri sekuat tenaganya agar kepergian dan pengorbanan istrinya tersebut dalam memberikan buah hati untuk dirinya tidaklah sia-sia.

"Saya tidak membutuhkan apa-apa lagi untuk diri saya sendiri, semuanya akan saya berikan untuk puteri saya. Saya memang buta huruf, tetapi saya ingin menyekolahkan puteri saya ke sekolah yang baik. Saya juga ingin memberikan pesan kepada mereka yang meninggalkan anak perempuannya, bahwa anak perempuan bukanlah beban, melainkan berkat tuhan". Ucap pak Bablu seperti dikutip dari media First Post.

Pada saat itu, pemerintah wilayah Rajashtan dan beberapa penyumbang lainnya berhasil menggalang dana bantuan untuk biaya perawatan Damini. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan becak baru kepada pak Bablu agar ia tidak usah lagi menyewa becak. Beberapa LSM juga bahkan menwarkan jasa untuk merawat Damini setidaknya selama 2 tahun kedepan sampai keadaan Damini bear-benar siap untuk hidup dengan ayahnya tersebut.

Perjuangan pak Bablu Jatav akhirnya tidaklah sia-sia dan menuai hasil yang manis. Perjuangan yang tulus dengan disertai niat yang baik mampu mendatangkan kebaikan pula.



2. Menggendong Sang Anak Sejauh 18 Km Untuk Sekolah
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa


Berbagai cara dilakukan oleh seorang ayah untuk menunjukan kasih sayangnya kepada sang anak. Seperti yang telah dilakukan oleh ayah berikut ini, agar bisa tetap melihat anaknya yang mengalami lumpuh pada kaki dan badannya tetap bersekolah. Teman anehtapinyata.net dalam kesehariannya, dia harus merasakan lelah dengan menggendong sang anak menuju sekolahnya. Jarak dari rumahnya ke sekolah pun tidak main-main, jaraknya mencapai 18 km. Namun, hal tersebut tidak menghalangi niat sang ayah, dengan keikhlasan hati dan penuh rasa kasih sayang dia tetap melakukannya. Dia menempatkan sang anak pada keranjang yang dikaitkan kebadannya, keterbatasan fisik yang dialami oleh sang anak tidak menjadikan sang ayah putus semangat, ia selalu yakin dengan pendidikan anaknya bisa sukses kelak. Dan jika anaknya bisa sukses merupakan kebanggaan bagi dirinya, maka dengan itu ia tak mengeluh sedikit pun tentang kondisi dirinya dan juga mengenai kondisi fisik anaknya. Dia selalu berkeyakinan walaupun kaki dan badan anaknya lumpuh, tetapi pikirannya normal seperti anak-anak lainnya, jadi menurutnya tidak ada alasan bagi anaknya untuk tidak mendapatkan pendidikan.


3.Senandung Haru Ayah untuk Bayi Mungilnya
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Teman anehtapinyata.net sungguh menyedihkan kisah yang dialami oleh Chris Picco. Saat sebentar lagi akan menjadi Ayah, sang istri Ashley meninggal dunia pasca melahirkan anak yang mereka beri nama Lennon. Kesedihan Chris tidak sampai disitu saja, ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, kesehatan sang anak pun perlahan mulai kritis sejak ditinggal ibunya. Tetapi sang ayah baru ini sangat tegar, rasa duka dan kesedihan, Chris mencoba untuk memberikan persembahan terakhir untuk Lennon. Diambilnya gitar, Chris pun menyenandungkan sebuah lagu yang lembut untuk bayi mungilnya yang saat itu berada dalam inkubator. Lagu itu dinyanyikan sebagai bentuk semangat untuk Lennon agar bisa bertahan hidup. Tapi, takdir memang berkata lain, beberapa jam kemudia sang anak pun menyusul kepergian sang ibu. Menghadapi kepergian buah hatinya tersebut, Chris mengirimkan sebuah pesan kepada keluarga serta sahabatnya, "Pejuang kecilku, Lennon James Picco sudah tidur dengan tenang dalam dekapan ayahnya semalam." Kejadian yang menimpa Chris memang bukanlah hal yang mudah, kehilangan istri tercinta dan anak pertama dalam jarak waktu yang sangat berdekatan. Tapi bagaimanapun Chris tidak dapat berbuat apa lagi, dia hanya berdoa untuk Ashley dan Lennon tenang di surga sana.


4, Kisah Ayah yang Mengobati Putri Kecilnya dengan Diasapi
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Teman anehtapinyata.net Wei Shufu merupakan seorang petani yang berasal dari Yunnan, China. Dia mempunyai seorang anak perempuan yang mempunyai penyakit berat dan membutuhkan transplantasi sumsum tulang belakang agar bisa sembuh. Wei sempat membawa putrinya yang baru berusia 6 tahun ini ke rumah sakit tetapi uang yang ia miliki tak bisa mencukupi biaya transplantasi yang mencapai 500 juta rupiah lebih tersebut. Meski menerima kenyataan pahit bahwa putrinya tak bisa mendapatkan perawatan yang tepat, Wei tetap mencoba tegar dan berusaha menyembuhkan anaknya dengan melakukan pengobatan alternatif. Dia melakukan metode alternatif dengan mengasapi anaknya. Sejumlah jenis herbal dikumpulkan lalu dibakar untuk menimbulkan aroma yang bisa dihirup oleh putri Wei. Pengobatan tersebut memang sangat berisiko, tapi keadaan yang membuat Wei melakukan hal tersebut demi kesembuhan sang anak. Belum diketahui secara pasti apakah metode ini berhasil. Yang pasti kisah perjuangan sang ayah yang tak mau menyerah demi putri kecilnya ini bisa menjadi pelajaran tentang aksi nyata cinta seorang ayah.


5.Menemani Sang Anak Di Kursi Roda Lomba Triathlon
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Teman anehtapinyata.net kisah yang tidak kalah mengharukan dari seorang ayah juga terjadi pada Dick dan anaknya, Rick Hoyt. Sebelum sang anak lahir, Dick sudah mengetahui bahwa anaknya dalam kondisi yang kurang sempurna. Tapi karena saking besarnya kasih sayang sang ayah tak menyurutkan niatnya memberikan yang terbaik untuk sang anak. Hingga akhirnya sang anak yang cacat berusia 34 tahun dan ingin mengikuti lomba triathlon, 3 lomba yang dilakukan sekaligus, seperti lari yang berjarak 26,2 mil, dilanjutkan bersepeda sejauh 112 mil, serta berenang 2,4 mil. Total keseluruhan dari perlombaan ini mencapai 3,735 mil. Sang ayah pun mengikuti permintaan anaknya dan memotivasinya bahwa dia bisa. Dengan menggunakan kursi roda, Rick di dorong oleh ayahnya mengikuti perlombaan itu, diawali dengan lari marathon tubuh Rick didorong oleh ayahnya yang pada waktu itu berumur 64 tahun menyusuri rute lomba. Betapa lelah dan beratnya perlombaan itu tapi tak ada niat sedikit pun dari sang ayah untuk mundur dari lomba. Berenang menyeberangi laut tubuh Rick dibaringkan ayahnya didalam sebuah perahu, dan sang ayah menarik perahu itu dengan berenang. Sesampainya di darat Rick digendong ayahnya ke kursi roda dengan berlari untuk melanjutkan rute perjalanan mendaki gunung. Perjalanan panjang menuju garis finish hingga malam yang dingin. Dick dan Rick memasuki finish terpaut 8 jam setelah peserta ke 2 dari akhir. Menariknya, tidak ada penonton yang beranjak dari tempat duduknya untuk melihat perjuangan kasih sayang seorang ayah kepada anaknya. Tepuk tangan beserta tangis haru pun menyambut mereka sesaat sebelum memasuki garis finish. Saat akhir lomba Rick sempat berujar ”aku merasa seperti aku tidak cacat, dan aku ingin sekali membiarkan ayah yang duduk di kursi roda ini dan aku yang berlari mendorong dan menariknya.”


6. Ayah Ini Rela Kehujanan Demi Memayungi Anak Laki-lakinya.
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa
Masih ingatkah Anda dengan lagu anak-anak "Kasih Ibu"? Ya, banyak yang mengatakan bahwa seorang ibu memiliki ikatan yang kuat dengan anaknya. Tak heran bila banyak lagu yang beredar adalah lagu tentang kasih sayang seorang ibu.

Namun demikian, peran seorang ayah dalam membesarkan seorang anak juga tak bisa dipinggirkan. Seorang ayah, mempunyai cara tersendiri dalam melindungi anaknya. Seperti kisah berikut ini.

Di internet beredar foto seorang ayah yang rela kehujanan demi melindungi anaknya dari rintik-rintik hujan. Dalam foto tersebut, tampak seorang priia yang berjalan di bawah guyuran hujan bersama anaknya.

Sang pria membawa tas kerja di tangan kiri sedang tangannya yang lain memegangi payung untuk anaknya. Tampaknya ia lebih memilih untuk memastikan anaknya tetap kering dan tak memedulikan hujan yang membuatnya basah.

Si anak kecil sendiri membawa ransel singa, menggenggam mainan di tangan kanan dan tangan kirinya berpegangan pada tali pegangan payung sang ayah.

Entah siapa yang mengambil foto tersebut. Tidak pula dijelaksan di mana foto tersebut di ambil maupun identitas ayah dan anak tersebut. Namun yang pasti, foto tersebut telah menyentuh hati banyak orang. Setidaknya, foto tersebut telah dibagikan lebih dari satu juta kali.


7. Rela Menjadi Kuda-Kudaan demi mendapatkan uang berobat anak
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Seorang ayah (38 tahun) di Kota Heifei, Cina, rela menjadi 'kuda-kudaan' di emperan jalan demi mengumpulkan kepingan receh untuk pengobatan anak tercintanya, yang menderita penyakit kanker sel darah putih atau Leukimia.

Cara tak biasa yang dia lakukan ini dengan memakai topeng kuda dan menawarkan para pejalan kaki menaiki badannya layaknya kuda. Dia memasang tarif sebesar lima kuai atau setara dengan 12 ribu rupiah untuk sekali ditunggangi.

Setelah putranya terdiagnosa Leukimia pada 2011, sang ayah membutuhkan biaya sebesar USD 32.000 atau setara dengan Rp 384 juta untuk membayar biaya pengobatan Kemoterapi sang anak. Tidak hanya itu dia pun masih harus membayar utangnya yang mencapai USD 26.000 atau setara dengan Rp 312 juta.

Parahnya ketika Maret lalu kondisi sang anak makin kritis, sang ayah memohon pihak rumah sakit agar bisa merawat kondisi putra tercintanya lebih intens.

Dalam foto yang sekarang viral di jejaring sosial ini, sang ayah rela berlutut membungkuk seperti kuda, dengan memasang poster besar bergambar sang anak yang terbaring lemah di rumah sakit, dan nomer rekeningnya bila ada donatur yang ingin menyumbang. Dalam poster itu juga bertuliskan 'sekali naik 5 Kuai, orang baik pasti akan naik'.


8.Rela jadi sansak manusia demi biaya pengobatan anak
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Kasih orang tua sepanjang zaman itulah ungkapan yang mewakili seorang lelaki asal China lantaran demi pengobatan anaknya dia rela dipukuli oleh pejalan kaki asalkan mereka mau memberinya sejumlah uang untuk membiayai perawatan medis sang buah hati.
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Xia jun asal Provinsi Sichuan memiliki putra bernama Guo Guo masih usia dua tahun namun divonis menderita leukemia. Dia akhirnya dirujuk ke rumah sakit lebih besar dan lengkap di Ibu Kota Beijing. Tiga dokter mereka temui sama-sama menyarankan agar si bocah operasi transplantasi sumsum tulang belakang dan biayanya mencapai 1,4 miliar,

Jun menjual seluruh harta bendanya, dia juga meminjam sejumlah uang hingga akhirnya cukup bagi Guo melakukan operasi. Namun ada masalah lain. Dokter mengatakan setelah dilakukan transplantasi tubuh bocah cilik itu bakal mengalami penolakan, infeksi, dan kambuh penyakit. Masa kritis ini bakal dilalui hingga 2,5 tahun.

"Tahun pertama amat menentukan. Pengobatan selanjutnya sekitar Rp 800 juta," ujar dokter Wang Jingbo yang merawat Guo.

Bingung cari uang akhirnya Jun nekat jadi karung tinju di sebuah jalan Beijing sambil menaruh kotak sumbangan. Dia memakai busana putih bertuliskan 'Sasak manusia, satu pukulan Rp 20 ribu'. Dia mempersilakan tiap orang menghajarnya.
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa


9 potret-potret
Kasih sayang ibu tak terhingga sepanjang masa memang nggak diragukan lagi. Mereka selalu menumpahkan kasih sayangnya kepada anak-anaknya.

Ibu muda menggendong anaknya sambil jualan di jalan raya
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Duh, Ibu perjuangannya menyentuh
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Tetap bekerja sambil membawa anak
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Perkasanya seorang ibu
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Ibunya nggak apa-apa terendam air, yang penting sang anak jangan
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Tetap bekerja demi seorang anak
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

Berkerja menjadi tukang penghacur batu
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

mencari rezeki ojek online ini membawa bayi
Kisah-mengharukan tentang Kasih Sayang orang tua sepanjang masa

karna batas maximum lah yang mengakhiri ditrit kisah2 perjuangan dan kasih sayang
orang tua kepada anak anaknya. dan semoga trit ini bisa membatu menguatkan rasa bersyukur .rasa menyayangi,serta menhormati orang tua kita. agar kita semua senantiasa membahagiakan orang tua kita.

#oia mohon di doakan untuk kesembuhan ibunda ane . yang sedang manahan sakit karna diebetes :'( :'( trimakasiihhh

"Apakah yang harus kulakukan
agar mampu membalas
kebaikanmu? Apakah yang harus kuberikan
agar mampu membalas
keutamaanmu?
Bagaimanakah kumenghitung
kebaikan-kebaikanmu ?
Sungguh dia begitu
banyak..sangat banyak..dan
terlampau banyak! "IBU"

Diubah oleh brengoey87 01-01-2016 19:39
0
19.4K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.1KThread87KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.