Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ninloroAvatar border
TS
ninloro
PLN: Pegawai TransJ Tewas Tersengat Kabel PJU Dalam Tanah yang Terkelupas
PT PLN (Persero) memastikan pegawai TransJakarta beserta kekasihnya yang tewas di halte ITC Mangga Dua, bukan karena tegangan dari tiang listrik. Ada kabel fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terkelupas sehingga menyengat pasangan kekasih tersebut.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Aries Dwianto menerangkan, sudah dilakukan peninjauan di lokasi terkait insiden tersebut. Hasilnya, ada instalasi kabel PJU di dalam tanah yang terkelupas.




"Aliran listrik berasal dari instalasi kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) di dalam tanah yang terkelupas. Terdapat genangan air yang merupakan konduktor listrik di sekitar kabel PJU terkelupas tersebut, sehingga pegawai TransJakarta tersengat listrik saat melintasi genangan air," terang Aries dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Rabu (30/12/

Aries mengklaim, kabel-kabel serta instalasi PLN lainnya di area terseut dalam keadaan baik dan aman. Menurutnya, pihak terkait sudah mengambil langkah untuk melokalisir kabel terkelupas tersebut untuk alasan keamanan.

Sekadar diketahui, PJU dikelola oleh Pemprov DKI, bukan oleh PLN. Belum ada tanggapan dari pihak pengelola PJU terkait kejadian ini.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB di depan tangga penyeberangan halte busway ITC Mangga Dua, Jl Mangga Dua Raya, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat. Dua orang pegawai TransJakarta, Niko Adeli (23) dan Siti Nurhayati (24), tewas diduga karena sengatan listrik. Saat itu Niko menjemput kekasihnya yang baru selesai berdinas. Saat kejadian, hujan deras baru saja mengguyur yang menyebabkan banjir hingga sebetis.
(mad/nrl)


http://news.detik.com/berita/3107596/pln-pegawai-transj-tewas-tersengat-kabel-pju-dalam-tanah-yang-terkelupas

pasangan kekasih ternyata
romantic death
0
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.