Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Malam Tahun Baru, Polres Cianjur Tutup Jalur Puncak
CIANJUR, (PRLM).- Polres Cianjur, Jabar, akan menutup jalur menuju Puncak menjelang malam akhir tahun, tepatnya pada 31 Desember mulai pukul 19.00 WIB mulai dari perempatan Dr Muwardi By Pass, Cianjur, guna mengantisipasi terjadinya macet total di sepanjang jalur tersebut.
Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu didampingi Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman, mengatakan, pihaknya akan tetap mengizinkan kendaraan warga sekitar Pacet, Cipanas dan Sukaresmi untuk melintas asal menujukan kartu tanda penduduk (KTP).
"Untuk warga yang tinggal di wilayah tersebut, akan dibertikan izin untuk dapat melintas, sedangkan warga lain yang hendak merayakan malam pergantian tahun di Puncak-Cipanas, kita batasi di bawah jam 19.00 WIB, masih bisa melintas, kalau lewat dari itu tidak kami izinkan," katanya.
Penutupan jalur menuju kawasan Puncak-Cipanas, menjelang malam pergantian tahun itu, tutur dia, sebagai upaya menghindari terjadinya macet total karena setiap malam pergantian tahun dikedua lokasi tersebut, dipadati warga dan pendatang yang berbaur untuk menghabiskan malam akhir tahun.
Bahkan beberapa tahun terakhir, sejumlah titik keramaian di kawasan tersebut, ungkap dia, dipadati kendaraan warga lokal dan pedatang yang menyebabkan terjadinya macet total hingga puluhan kilometer, dimana kendaraan tersendat tidak bergerak hingga pagi menjelang.
"Untuk itu, kami mengimbau warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun di wilayah Puncak-Cipanas, untuk berangkat lebih awal karena menjelang malam jalur menuju wilayah tersebut akan ditutup sampai malam pergantian tahun usai," katanya.
Sementara pusat keramaian malam pergantian tahun yang mendapat perhatian khusus pihaknya, ungkap Asep, seperti Jalan Raya Pasekon-Cipanas dan Puncak Pass serta sejumlah perumahan elite yang kawasan yang sama yang menggelar sejumlah acara dan pesta kembang api.
"Semua titik yang menggelar acara pada malam pergantian tahun akan mendapat perhatian khusus, meskipun ada yang mendapat prioritas karena pusat keramaian masa pada malam pergantian tahun tidak terpusat di satu titik," katanya.
Sedangkan untuk warga yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di wilayah Cianjur kota, tambah dia, dapat datang ke Mapolres Cianjur, dimana akan digelar sejumlah acara hasil kerja sama dengan komunitas dan club motor di Cianjur.(okz/A-147)***

sumber ' : www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2015/12/30/355431/malam-tahun-baru-polres-cianjur-tutup-jalur-puncak
0
900
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.