Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackmanisAvatar border
TS
jackmanis
Rio Haryanto Dapat Tambahan Bantuan dari BUMN 5,2 juta Euro
Rio Haryanto Dapat Tambahan Bantuan dari BUMN 5,2 juta Euro


Pebalap Rio Haryanto kembali mendapat tambahan bantuan dana untuk bisa berlaga di ajang Formula One (F1) dari BUMN sebesar 5,2 juta euro.

Rio membutuhkan dana sponsor sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 231 miliar) untuk tampil di Formula 1 bersama tim balap asal Inggris, Manor. Sejauh ini, manajemen Rio sudah mengantongi dana bantuan sekitar 5 juta euro dari Pertamina.

"Kami terus membantu persiapan Rio menuju F1. Terbaru, BUMN telah memberi bantuan 5,2 juta euro setelah Pertamina membantu 5 juta euro," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (28/12/2015).

"Kami akan terus berkomunikasi dan mencari bantuan kepada pengusaha, namun karena akhir tahun banyak pengusaha yang libur sehingga belum bisa ditemui," ujarnya.

"Meskipun Rio akan memperkuat tim Manor jangan dianggap sebagai kelas tiga. Tetapi, ini menjadi potensi kedepan supaya Indonesia bisa menggelar F1 karena kita sudah memiliki pebalapnya," ucap Imam.

Pihak Rio dijelaskan Deputi V Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Olahraga, Gatot S Dewabroto sudah menandatangani kontrak dengan Manor melalui pihak manajemennya, Kiki Sport.

Selain itu, Kemenpora juga akan memberi dukungan dana kepada Rio.

"Kewajiban pemerintah nantinya akan membantu membayar 30-40 persen. Semoga dana dari Kemenpora segera turun," ucap Gatot.

Adapun sistem pembayaran yang dilakukan Kemenpora akan melalui tiga tahap.

"Pembayaran pertama akan dikeluarkan tiga minggu setelah penandatanganan kontrak dengan Manor. Pembayaran kedua, dilakukan dua minggu setelah Rio turun ke lapangan (Maret) kemudian pembayaran ketiga akan dibahas lebih lanjut lagi di Kemenpora. Yang terpenting, 2016 proses pembayarannya sudah selesai semua," terang Gatot.

sumber : http://www.juara.net/read/balap/mobi...n.52.juta.euro

wow ternyata menpora kagak main main nyariin duit buat rio emoticon-Blue Guy Peace

semoga rio bisa berprestasi emoticon-Cendol (S)
0
6.8K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.