Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nagano1703Avatar border
TS
nagano1703
Deretan artis Indonesia yang terkenal gara gara YOUTUBE
youtube menjadi media baru yang sukses membuat orang biasa mendadak tenar. Dalam beberapa tahun belakangan, sejumlah nama mendadak terkenal di layar kaca. Mereka bak selebritis yang kebanjiran tawaran foto bareng dan permintaan tanda tangan.

Sayang usaha instan ini sejalan dengan popularitas mereka yang hanya sementara. Beberapa sukses bertahan, namun sebagian lagi harus tergeser dengan tren baru internet yang lebih unik dan banyak mencuri perhatian. Beberapa nama berikut ini pernah mencuat ke publik ketika mereka membagi karya uniknya ke youtube, namun seiring berjalannya waktu namanya kian redup dan kembali menjalani hari-hari layaknya orang biasa lagi. Siapa saja mereka dan bagaimana perkembangan nasibnya saat ini? Berikut ulasannya.


1. Shinta-jojo

Deretan artis Indonesia yang terkenal gara gara YOUTUBE
Shinta dan Jojo adalah nama duo yang terkenal dari lipsync lagu yang berjudul ‘Keong Racun” yang diunggah di situs Youtube beberapa tahun lalu. Duo dara manis berwajah cantik asal bandung ini langsung naik daun dengan video mereka di situs youtube. Nama asli mereka Jovita dan Shinta. Sebelah kiri adalah Jojo dan kanan adalah Sinta. Keduanya mulai disukai karena gayanya yang pintar action di depan kamera. Sejak beredarnya video tersebut sekitar tahun 2010, kehadiran mereka langsung menjadi buah bibir masyarakat indonesia.
Beberapa komentar para anggota pun mengaku terhibur dengan aksi ‘aneh’ mereka.
Deretan artis Indonesia yang terkenal gara gara YOUTUBE
Tak hanya keong racun, mereka pun melakukan lipsync beberapa lagu seperti: Dokter Cinta, Telephone, dan Cinta Satu Malam. setelah video yang diunggahnya itu shinta jojo menjadi bintang iklan dan sering tampil di acara-acara televisi, mereka juga telah mengeluarkan lagu yang di ciptakan oleh charlie ST12 yang berjudul tokek belang.


Namun kini keduanya jarang terdengar kabarnya dan hilang begitu saja. Karir yang cepat melesat tersebut hanya bertahan dalam hitungan bulan, mereka akhirnya hilang begitu saja tanpa sebab yang pasti. Keduanya sadar bahwa dunia keartisan yang didapat dengan mudah hanya akan bertahan sebentar, sehingga keduanya memilih untuk mendirikan butik online yang bernama “Kamimasae Shop”.

Beberapa laman menyebutkan bahwa saat ini Sinta berada di Paris dan sudah menikah dengan kekasih semasa SMA-nya. Sementara Jojo bertahan di Indonesia dan merubah penampilan menjadi lebih islami. Jika dulu Jojo selalu terlihat dengan rambutnya yang panjang, kini ia selalu mengenakan hijab.


2. Norman kamaru

Deretan artis Indonesia yang terkenal gara gara YOUTUBE
Norman Kamaru menjadi salah satu nama yang hits dan mendadak terkenal karena Youtube pada 2011 lalu. Berkat aksinya dalam video lip sync pada lagu India Chaiyya Chaiyya itu, norman menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, profesinya Briptu tentu saja menarik karena menghadirkan sisi yang tidak biasa diperlihatkan oleh petugas penegak hukum. Dengan gaya ala artis India Norman sukses memikat masyarakat dan bernasib sama dengan Sinta Jojo.

Berbagai tawaran manggung, talkshow bahkan untuk menjadi seorang penyanyi pernah menghampirinya. Sayang kehebohan ini ini pun akhirnya membuat Norman dipecat dari Kesatuannya pada 2011 lalu. Akhirnya kepopuleran Norman Kamaru pun cepat meredup. Lantas bagaimana perjalanan hidup Norman Kamaru saat ini?

Ternyata tidak menjadi artis serta dipecat dari kesatuan tidak membuat Norman patah arang. Ia kini menyambung hidup dengan berbisnis menjual bubur Manado di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Omset dari penjualan bubur ini ternyata menghasilkan untung besar hingga puluhan juta perminggu. Beruntung dewi fortuna tidak jauh-jauh meninggalkannya meski kepopulerannya meredup seketika.

3. Udin sedunia

Deretan artis Indonesia yang terkenal gara gara YOUTUBE
Nama aslinya adalah Sualuddin yang lebih ngeTop dipanggil Udin Sedunia. Pria yang berasal dari NTB ini ngeTop dan mendadak terkenal karena video amatir dengan lagunya “Udin Sedunia” yang diunggahnya lewat situs Youtube beberapa tahun yang lalu. Berkat ketenaran lagu yang di ciptakannya “udin sedunia”, Udin akhirnya hijrah ke Jakarta dan membuat video klip yang dirilis oleh label industri music, dan menelurkan beberapa lagu lainnya.


4. Arya wiguna

Deretan artis Indonesia yang terkenal gara gara YOUTUBE
Anda pasti ingat dengan jargon “Demi Tuhan” ala Arya Wiguna yang hits 2012 silam. Pertarungan antara Eyang Subur dengan beberapa artis ini melibatkan nama Arya Wiguna dan membuatnya begitu terkenal di internet. Banyak kompilasi Arya Wiguna dari kalimat ‘Demi Tuhan’ ini yang membuatnya mendadak artis.

Arya Wiguna nampaknya udah gak terlalu ambil pusing sama Eyang Subur dan apa yang pernah dilakukan si Eyang ke dirinya. Kini setelah waktu berlalu, Arya sepertinya harus menerima nasib ketika dirinya kalah oleh banyak selebritis lain. Hanya saja, impiannya untuk jadi populer sepertinya belum habis. Ya, Arya Wiguna nampaknya lagi menikmati ketenarannya untuk mengasah skil yang terpendam seperti menjadi seorang DJ.

Nah itulah beberapa deretan artis indonesia yang namanya terkenal gara gara youtube.
Siapakah kira-kira the next new comers youtube star versi Indonesia di 2016 nanti? ^^
0
4.9K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.