Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
Kepala BIN Berfoto Bersama Pemberontak Din Minimi


Kelompok bersenjata Din Minimi akhirnya menyerah dan menyerahkan diri kepada aparat keamanan pada Senin malam, 28 Desember 2015. Sebelum turun gunung, Din Minimi dan kawan-kawan diduga sempat menculik tiga warga di desa Seuneubok Bayu, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur.

Ketiga korban adalah Murtala (28 tahun), Basri (30 tahun), dan M Kadar (18 tahun). Mereka adalah pekerja bangunan. Mereka juga diculik kelompok bersenjata saat sedang bekerja menyelesaikan bangunan di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di desa setempat.

Meski sempat disandera, penculik membebaskan dua dari tiga korban. Basri dan Murtala dilepas pada Minggu malam. Sementara M Kadar masih disandera sebagai alat untuk meminta tebusan. Kadar baru dilepas beberapa saat sebelum Din Minimi cs menyerah.

Din Minimi yang turun gunung pada Senin malam, dikabarkan sudah dibawa ke Banda Aceh. Din Minimi juga disambut langsung Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letnan Jenderal (purn) Sutiyoso.

Beberapa sumber menyebutkan, Din Minimi cs akan dihadirkan dalam konferensi pers di Banda Aceh. Namun belum ada keterangan resmi tentang lokasi dan siapa saja yang hadir dalam konferensi pers itu.

Sutiyoso telah berada di Aceh sejak Senin pagi. Ia tiba melalui Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. Sempat melakukan rapat tertutup dengan jajaran Polda dan Pangdam Iskandar Muda, di Hotel Lidograha Lhokseumawe, kemudian Sutiyoso bertolak ke rumah ibu Din Minimi di Aceh Timur.

Sebelumnya, Din Minimi cs, kelompok bersenjata yang menjadi buronan di Aceh, dilaporkan telah menyerah. “Betul, Bang Din sudah kembali ke rumahnya di Gampong Ladang Baro, seusai magrib tadi,” ujar Yusri, Kepala Desa, Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Kabar itu juga dibenarkan Ketua Aceh Human Foundation (AHF), Abdul Hadi. Pria yang akrab disapa Adi Maros itu membenarkan Din Minimi sudah berada di rumah ibunya.

Adi Maros beberapa hari lalu sempat bertemu dan mediasai dengan Din Minimi. Ia sangat bangga akhirnya Din Minimi yang selama ini mengangkat senjata melawan Pemerintah Aceh, akhirnya mau berdamai.

"Sekarang Bang Din sudah kembali ke keluarga. Bang Din dan kelompoknya saat ini sudah berada di rumah ibunda Din Minimi,” kata dia.

http://nasional.news.viva.co.id/news...edium=facebook

hanya berfoto untung bukan selfie

pengakuan Din minimi


Diubah oleh bonta87 29-12-2015 05:36
0
4.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.