Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indomotogpf1Avatar border
TS
indomotogpf1
Rio Haryanto, Harapan Indonesia Bahkan Asia?
Rio Haryanto, Harapan Indonesia Bahkan Asia?

Rio Haryanto, Harapan Indonesia Bahkan Asia?

Rio Haryanto, pembalap asal Indonesia ini adalah pembalap yang sekarang menjadi langganan podium di GP2 Series, kelas balapan mobil single-seater setingkat dibawah Formula 1. Ia sudah berlaga di ajang ini sejak tahun 2012. Hasil yang ditorehkannya sejak saat itu terbilang sedang-sedang saja.



Pada tahun 2015, ia berubah menjadi sosok yang paling mengancam posisi Stoffel Vandoorne sang juara GP2 Series di awal musim itu dengan tiga kali meraih kemenangan. Total ia telah berhasil finish di posisi podium sebanyak lima kali yang mampu mengantarkannya pada posisi empat klasemen akhir, hanya tertinggal satu poin dari peraih posisi ketiga, yaitu Sergey Sirotkin. Capaian ini membuat Manor Marussia F1, salah satu kontestan Formula 1 menunjuknya sebagai test driver pada sesi tes ban Pirelli beberapa waktu yang lalu di Abu Dhabi.

Peluang Tampil di Formula 1

Sorotan media semakin tertuju kepadanya ketika muncul spekulasi bahwa ia akan berlaga di F1 bersama tim tersebut. Dikabarkan pihak Pertamina akan membayar sebesar 15 juta euro untuk merealisasikan rencana itu. Jika itu terjadi, maka ia akan menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlaga di F1. Ini tentu saja membanggakan, namun Manor Marussia bukan tim yang cocok jika ingin melihat Rio Haryanto bisa tampil memukau di ajang balapan terkemuka di dunia itu.

Walaupun ia tetap harus terus belajar dan berusaha keras demi membuka semua potensi yang dimilikinya, performanya di GP2 sebenarnya sudah sangat membanggakan bagi Indonesia bahkan Asia. Hanya segelintir pembalap asia yang bisa menang di ajang yang pernah disinggahi oleh Lewis Hamilton dan Nico Rosberg tersebut.

Dengan segala potensi yang dimilikinya, Rio Haryanto bisa menjadi nama besar di Formula 1, membawa nama Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi bahkan termasuk Benua Asia sehingga menjadi disegani dunia dan turut memberi dampak positif bagi generasi muda dan dari sisi ekonomi pariwisata dengan potensial pasar yang dimiliki oleh Benua Timur, khususnya bagi negara tercinta kita.

Sumber: http://indomotogpf1.blogspot.co.id/2...ia-bahkan.html

Semoga rio bisa sukses mengharumkan nama Indonesia...
Diubah oleh indomotogpf1 29-12-2015 03:02
0
3.2K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.