Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah 5 Hal Yang Bisa Ditawarkan Jose Mourinho Sebagai Manajer MU

080411Avatar border
TS
080411
Inilah 5 Hal Yang Bisa Ditawarkan Jose Mourinho Sebagai Manajer MU
SELAMAT DATANG DI THREAD 080411

Spoiler for kasih gan:


Inilah 5 Hal Yang Bisa Ditawarkan Jose Mourinho Sebagai Manajer MU

Bola.net - Perjalanan karir Louis van Gaal di Manchester United nampaknya akan segera menemui akhirnya. Kekalahan kontra Stoke City pada akhir pekan lalu membuat Manajer 64 tahun tersebut sudah putus asa dengan masa depannya, bahkan ia sudah mengisyaratkan diri untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan United.
Seiring tingginya rumor kepergian LVG, deras pula rumor mengenai calon penggantinya kelak. Beberapa nama top sudah dikaitkan dengan Setan Merah, namun belakangan ini nama Jose Mourinho menjadi nama yang paling dijagokan untuk meneruskan tahta kepemimpinan Van Gaal di Old Trafford.

Sebagai salah satu manajer top dunia, Jose Mourinho punya gaya manajemen tim yang cenderung berbeda dengan Van Gaal, sehingga jika ia jadi membesut MU, maka akan ada sejumlah perubahan yang terjadi bagi Wayne Rooney dkk. Bolanet melihat setidaknya ada lima perubahan yang bisa dilakukan Mourinho jika nantinya ia resmi membesut MU. Apa saja perubahan itu? Berikut ulasan Bolanet.(bola/dub)

1. Susunan Pemain Yang Tetap


Spoiler for tim:


Salah satu alasan mengapa MU tidak kunjung padu hingga bulan Desember ini dikarenakan Louis van Gaal sering mengotak-atik susunan pemain yang diturunkan pada setiap pertandingannya. Akibatnya setiap pertandingan tidak ada susunan pemain yang tetap karena Louis van Gaal banyak bereksperimen dengan susunan pemainnya.

Jika Jose Mourinho mengambil alih kursi pelatih MU, ia tidak akan melakukan itu. Selama karir kepelatihannya, Mourinho tidak terlalu suka melakukan eksperimen dengan susunan timnya. Ia hanya menurunkan pemain terbaik yang ia punya setiap minggunya, sambil mengevaluasi tingkat kebugaran sang pemain. Alhasil ia punya susunan starting line up yang stabil setiap pekannya, dan hal itu akan membuat United semakin padu setiap minggunya.

2.Tidak Bereksperimen Dengan Susunan Pemain

Spoiler for susunan pemain:


Selain gemar melakukan pergantian dalam susunan pemainnya setiap pekannya, Van Gaal juga kerap bereksperimen dengan posisi pemainnya. Musim ini banyak pemain yang tidak ditempatkan pada posisi aslinya. Sebagai contoh Juan Mata yang sejatinya sebagai Gelandang serang diplot menjadi Winger Kanan, Marouane Fellaini yang seharusnya berposisi sebagai Gelandang Tengah ditempatkan sebagai Gelandang Serang bahkan terkadang dijadikan sebagai penyerang.

Kegemaran LVG ini tidak akan diteruskan oleh Mourinho. Mou adalah sosok yang tidak neko-neko, dimana ia tidak mau menghabiskan banyak waktunya untuk mencoba sesuatu yang tidak pasti. Ia lebih memilih mengoptimalkan posisi seorang pemain ketimbang berjudi dengan menempatkan sang pemain pada posisi yang tidak semestinya.

3. Selamat Tinggal Possesion Ball

Spoiler for possesion ball:


Selama dua musim ini Fans MU sudah muak dengan filosfi Van Gaal yang menekankan pada penguasaan bola. Hal ini dikarenakan memang selama di latih LVG, MU punya penguasaan bola yang bagus namun hal tersebut berbanding terbalik dengan jumlah gol yang dihasilkan.

Jika nantinya Mou jadi ditunjuk sebagai manajer anyar Setan Merah, maka fans MU bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya Mou bukanlah manajer yang mementingkan penguasaan bola. Ia lebih fokus pada bagaimana timnya bisa meraih kemenangan tanpa harus mengandalkan dominasi penguasaan bola

4. PersiapanYang Lebih Ringkas

Spoiler for man utd:


Louis van Gaal dikenal sebagai sosok pelatih yang Idealis. Hal ini ditunjukan pada sesi persiapan sebelum pertandingan yang ia gelar. Pada awal kedatangannya, Van Gaal menyebut bahwa sebelum bertanding ia akan melakukan sejumlah persiapan, seperti menonton beberapa video pertandingan calon lawannya untuk menganalisis permainan lawan.

Metode ini sebenarnya merupakan metode yang bagus, namun metode ini merupakan metode yang melelahkan. Seperti yang diberitakan Telegraph, para pemain MU tidak suka dengan sesi marathon video ini karena memakan waktu yang panjang dan melelahkan.

Selama 26 tahun membesut MU, Fergie jarang melakukan marathon nonton Video pertandingan lawan, alih-alih ia lebih fokus pada mempersiapkan aspek-aspek teknis dilapangan. Untungnya Mourinho lebih mirip dengan Fergie daripada LVG dalam hal persiapan pra pertandingan sehingga para pemain lebih siap dalam aspek teknis ketimbang aspek teoritis seperti yang diterpakan Van Gaal selama ini.

5. Intensitas di Pinggir Lapangan

Spoiler for mourinho:


Selama kurang lebih satu setengah tahun membesut MU, Louis van Gaal jarang sekali keluar dari kursi pelatih untuk memberikan instruksi di pinggir lapangan. Hal ini sangat berbeda pada era Fergie, dimana pealtih Legendaris itu sering sekali berada di pinggir lapangan baik untuk meneriakkan instruksi maupun mengintimidasi wasit.

Beruntung bagi fans United, jika Mourinho resmi menangani United, maka kerinduan mereka akan sosok manajer yang 'bergairah' akan terobati. Jiak timnya bermain buruk, Mou tidak akan seadem-ayem LVG yang tetap duduk di kursi pelatihnya. Ia akan pergi ke pinggir lapangan, meneriaki bahkan memaki pemainnya yang tampil di bawah standart.

Mou adalah sosok yang tidak segan-segan bersitegang dengan wasit jika ia merasa dirugikan. Masih segar di ingatan kita bagaimana ia mendapat hukuman larangan masuk stadion beberapa waktu yang lalu karena memprotes keras wasit.

Inilah yang akan diberikan The Only Onejika Man United mendapuknya sebagai pelatih

Bagaimana dengan tanggapan Man United Indonesia..????

Spoiler for sumber:
0
4.2K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.