Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Tukar-Tambah Hape Berujung Pengadilan


Betty (57) mungkin tidak akan pernah menyangka jika di Hari Ibu pada 22 Desember lalu, hari dimana seharusnya ia memeroleh apresiasi sebagai perempuan sekaligus seorang ibu, justru harus menjalani persidangan guna memeroleh keadilan.

Karyawan swasta ini mengikuti persidangan pada Selasa (22/12/2015) lalu, dalam kasus penganiayaan berat terhadap dirinya dengan terdakwa seorang pengacara bernama Michael Pasaribu di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kasus ini bermula dari niatan warga Jalan Gading Kusuma 2, Blok GK, No.17, Perumahan Gading Kusuma, Kelapa Gading ini, untuk mengikuti acara trade ini salah satu vendor telepon seluler di Mal Kelapa Gading pada 3 Juli 2015.

"Saat itu saya datang ke acara Tread in untuk menukarkan Handpone milik saya Blackberry Z10 dengan Samsung S6," tutur Betty, Selasa (22/12/2015) lalu.

Usai melakukan pembelian, Betty pun bermaksud memindahkan data-data pribadinya dari hadnphone lama miliknya ke handphone yang baru dibelinya. Namun, penjaga counter tempatnya mengantri di counter nomor tiga memintanya untuk berpindah ke counter nomor satu.

"Saya berada di counter nomor tiga, minta tolong pindahin data dari Blackberry milik saya ke Samsung yang sudah saya tukarkan sebelumnya. Tapi karena dia (penjaga counter tiga) enggak mengerti, saya dioper ke counter nomer satu," ceritanya.

Merasa diperintahkan untuk pindah ke counter nomor satu, ibu empat anak ini pun langsung bergeser. Namun, seorang pria yang sedang mengantri di counter nomor satu tidak terima, saat Bety langsung berada di depannya.

"Mungkin karena dia merasa dilewati, saya ditegur sama bapak Michael. Tapi saya bilang saya hanya disuruh oleh penjaga counter nomor tiga untuk memindahkan data saya di counter nomer satu," lanjutnya.

Pada saat yang bersamaan, Betty yang tengah kesal dan menggerutu sendiri didorong oleh Michael hingga hampir terjatuh.
"Kamu itu siapa coba-coba nasehati saya," tukar Betty menirukan perkataan Michael.
Sementara, Betty yang didorong Michael mengatakan.
"Kok bapak main fisik sih sama wanita," sergahnya.

Mendapat jawaban demikian, emosi Michael pun memuncak dan dirinya langsung melepaskan pukulan tangan kosong sekuat tenaga ke wajah sebelah kiri Betty, tepatnya di bagian bawah mata. Sejurus kemudian Betty pun tersungkur.

Dibantu beberapa pengunjung mal lainnya, Betty pun dipapah berdiri. Sementara Michael berhasil diamankan pengunjung dan dilaporkan ke pihak keamanan Mal Kelapa Gading.

“Setelah kejadian hari itu saya pulang. Baru pada 27 Juli 2015 saya melaporkan kasus ini ke Polres Metro Jakarta Utara,” tandasnya.
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono membenarkan adanya pelaporan ini dengan sangkaan pemukulan yang menyebabkan luka memar dan lecet pada pelipis mata sebelah kiri bawah.

"Benar bulan Juli lalu ada sorang ibu yang melapor ke Polres Metro Jakarta Utara karena mengalami penganiayaan saat mengantri di sebuah counter penukaran hape di wilayah Kelapa Gading. Pasalnya kita sangkakan Pasal 351 ayat (1)," ungkap Sungkono.

Kasus ini sendiri tengah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Betty berharap, sidang kasus ini dapat segera diselesaikan dan Michael dihukum sesuai dengan perbuatannya.

Harapan Betty terasa wajar, karena informasi terhimpun, kasus ini melibatkan ‘penggede’ sehingga ‘dilimpahkan’ ke Polres Metro Jakarta Utara, setelah sebelumnya beredar kabar kasus ini tidak ditanggapi dengan baik Polsek Kelapa Gading.

“Ini kasus waktu Kapolsek Kelapa Gading yang dulu (Kompol Sutriyono). Waktu itu sudah diterima laporannya, namun karena kasus ‘penggede’, ‘dilimpahkan’ ke Polres (Metro Jakarta Utara),” singkat seorang sumber Infonitas.com.

Sumber

Maen pukul aja sih emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
0
3.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.