Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novariusAvatar border
TS
novarius
Orang lapas juga kreatif gan
Malem gan.... Kreatif terjadi bukan hanya karena niat pelaku tetapi juga karena adanya kesempatan emoticon-Big Grin

Distro Lapas Purwakarta, Isinya Hasil Kreativitas dan Curhat Napi di Kaus

PURWAKARTA,TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta berkreasi membuat t-shirt. Untuk memfasilitasi distribusinya, Lapas Purwakarta menyediakan gerai khusus untuk distribusi produk mereka.
Layaknya sebuah toko distribution outlet (distro), satu ruangan disulap jadi tempat memasarkan t-shirt, boneka dan bantal hasil kreasi para napi. Desain t-shirt ini pun bervari, namun umumnya berisi curhatan-curhatan seorang napi. Misalnya t-shirt bertuliskan 'suatu hari, saya ingin jadi sesuatu yang berharga'.
Kepala Lapas Purwakarta Warsianto mengatakan pihaknya menyulap ruangan tidak terpakai di Lapas Purwakarta. Ruangan itu meski sempit, tapi tertata, rapi, bersih dan yang pasti sejuk karena dilengkapi pendingin ruangan.
"Ruangan itu jadi semacam tempat distro, tempat distribusi hasil kreasi napi, jadi tempat pelayanan informasi hingga ruang tunggu besuk, ujar Warsianto di Lapas Purwakarta, Selasa (22/12).
Selama ini, kata dia, para napinya memiliki sejumlah karya kreatifitas entah itu sablon kaos, membuat boneka, bantal hingga asesoris gelang dan kalung.
"Namun selama ini distribusinya kesulitan sehingga kami buatlah tempat ini," ujar dia.
Lapas Purwakarta sendiri secara fasilitas masih terbatas. Area Lapas tidak memiliki fasilitas parkir bahkan ruang tunggu besuk pun selama ini di pinggir jalan, panas, dan berdebu.
"Makanya distro ini jadi sekaligus ruang tunggu keluarga napi yang hendak mau jenguk," ujarnya.Orang lapas juga kreatif gan
0
2K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.