• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bantuin ane gan, cari info id : Otak.Kotor -- nuduh ane penipu dan berkata keji

ibnuabdillah848Avatar border
TS
ibnuabdillah848
Bantuin ane gan, cari info id : Otak.Kotor -- nuduh ane penipu dan berkata keji
langsung ajah............Ceritanya ane seller fjb dituduh penipu sama buyer ane....

ane disini sebagai seller, yang dirugikan.

id kaskus : Otak.Kotor sudah menuduh ane penipu dan berkata-kata keji dilapak jualan ane, padahal bisa di selesaikan dengan baik2......

ini berawal dari FJB gan......

ini dia gan post dia di lapak ane :
Spoiler for Bukti ::


dan ini lapak jualan ane : Lapak ane

kronologisnya sebagai berikut.......

1. tanggal 25 Desember 2015, ane dan buyer janjian cod di salah satu tempat yang ditentukan jam 09.00 tapi ane telat karena buyer ngasih yang ane kira gak bakalan jadi, dan buyer kasih kabar dadakan kalow jadi COD 15 menit sebelum COD, sedangkan ane sedang melakukan banyak kegiatan mumpung liburan.harusnya kasih tahu ane jauh2 sebelumnya

2. ane jalan ke TKP datanglah ane jam 10 kurang dikit karena ane lagi beres2 dan perlu waktu ke TKP naek angkot, tahu sendiri angkot suka ngetem, alhasih aje jelas telat.

3. ketemulah sama buyer, ya wajar kalow agak kesel karena ane telat, tapi dah ane jelasin. tapi yang bikin ane mulai gak enak itu cara nada dia ngomong gak sopan. ane jg udah mulai rada punya filing gak enak. tapi ya ane buang jauh2 dah.

4. buyer ngecek hp yang mau ane jual, dan ane jelasin sampe sedetail-detailnya yang ane tahu, mulai dari kelengkapan, kondisi, kenapa dan kenapanya, dan ane kasih tahu juga gak ada nota, nah buyer tanya nota, ya emang ane waktu beli di kaskus juga dari baru BNIB gak dapat nota.

5. buyer kelihatan rada ragu karena gak ada nota karena khawatir gak bisa claim, tapi ane jelasin dan ane juga sudah tanya buyer beberapa kali sampai 3 kali ane tegesin lagi, "kalow mau ya ambil, gak jadi juga gak apa2".

6. akhirnya buyer mengambil keputusan membeli lah HP dan kartu bundling nya yang sudah ane isi paket true unlimited yang dimana kartunya itu ane pake transaksi sama dia.

6a. dan setuju alias deal, ane ambil kartu memori ane, dan ane reset HPnya, buyer minta OS cyanogen yang diinstall ane kasih dan proses selesai, ane kasih tahu gimana pakenya nih HP dan kasih tahu bahwa paket true unlimitednya dikasih lihat kedia bahwa beneran ada dan aktif.

7. dan terlepas dari nota, barang yang ane jual kondisi sangat normal. mulus like new, dan fullset.

8. buyer tanya harga HP waktu ane beli, di bilang bahwa ane beli itu HP 250rb, kata ane enggalah ane gak beli segitu, mana ada HP spek gini segitu harganya,,, dia ngasih tahu ane bahwa emang ada promo dan smar*fren, tapi itu jg khusus yang dapat SMS langsung dari smar*fren....sedangkan ane kan kagak, belinya ajah di kaskus, dia ngira ane bohonG.... padahal ane beli HP nya di id kaskus : piringpecah350 itu tanpa paket true unlimited.

9. diakhir mau berpisah (cie berpisah)......buyer cuma minta satu, kalow nanti gak bisa claim minta bantu buat nota,,,akhirnya ane iyakan dan minta buyer cuma itu doang.

10. dan ane jalan lah pulang, pas di jalan ane ingat "oh iya nanti kalow mau SMS/WA ane gimana kan nomornya dibeli dia" dan ane gak kepikiran SMS ke nomor yang ane jual kedia, tapi ane rada lupa jg sama nomor itu karena baru ane pake jg jadi gk diinget2, maklum tadinya cm beli coba2.....

11. akhirnya ane nunggu, siapa tahu ada PM or balesan di lapak dari dia.

12. hari ini tanggal 26 Desember 2015, ane iseng buka lapak ane, iya bener saja ada balesan dari buyer,,tapi sayang buyer langsung berkata-kata gak sopan dan keji dan lapor ke stickynya ciri penipu di fjb (parah gila)....padahal itu juga bukan karena mau ane dan bukan niat ane.

12a. inti permasalahannya cuma di nota doang padahal, dia cuma nagih nota saat COD juga, gak yang lain, cuma karena miss communication saja makanya lost contact, saya bisa pastikan buyer cuma mau minta nota, tapi ane gak bisa di hubungi....karena dia buat claim kalow ada apa2 sama HP dan buat daftarin ke smar*fren (padahal ane dah jelasin di awal, kalow ini HP emang gak ada nota)

12b. jelaslah ane gak bisa di hubungi lah wong nomor yang pake transaksi sama ane dia beli

13. akhirnya ane bales dan jelasin di lapak. bahkan ane PM.

14. dan ane coba ngubek2 bekas transaksi beli pulsa ane yang waktu isi pulsa nomor yang ane jual ke buyer nomor smar*fren, dan ketemu nomornya, tanpa pikir panjang lagi ane SMS buyer ke nomor itu siapa tahu dipake dan di pegang buyer. tapi nihil ane SMS gak ada balesan, ane telepon sampe puluhan kali jg gak cuma di reject saja.

15. padahal ane emang dasarnya bukan mau nipu apalagi gak tanggung jawab, kalow perlu balikin ane siap, kalow emang gak mau mah, karena dari awal juga ane dah bilang kedia.dan sangat-sangat jelas bahkan ane tanya dia berulang kali, kalow ragu dan gak mau ya gak apa, jangan dibeli, gak jadi jg gak masalah buat ane

16. yang ane sesalkan dia tidak berusaha PM ane atau ngomong baik2 ke ane dulu, padahal proses transaksi baru terjadi sehari saja.

17. dan ane dah kasih penjelasan baik lewat PM dan SMS,ane sudah nagajak ketemuan sama buyer kalow punya itikad baik ayo kita ketemuan buktiin tuduhan ente ke ane. ane orangnya welcome gak cari2 masalah. ane juga udah jualan dikaskus dah hampir ribuan gan, cuma peke id ane yang lainnya dari yang COD sampe kirim langsung, dilapak juga dah ada yg ngasih tahu id ane yang satunya.



18 sekian dulu, nanti mungkin ane update lagi kalow ada perkembangan, ane masih nunggu konfirmasi dari buyer.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

UPDATE 26 Desember, 20;05


1. setelah ane selaku seller membaca berkali kali kata si buyer dilapak ane, ane dapatkan beberapa point :

1a. buyer nuduhane penipu, karena ane jual itu HP gak ada nota......bantahan : ane sangat jelas dan berulang kali bilang sama buyer dan buyer juga tahu bahwa ane jelasin ini HP emang gak ada nota saat beli di kaskus juga beli di id piringpecah350 dan emang gak ada nota....dan ane juga sudah kasih tahu dan tanya, "misal mau silahkan ambil, gak jadi gak apa2" dan satu hal ane gak maksa buyer buat beli.

1b. tapi buyer nekad ambil padahal ane lihat dia ragu, ane juga dah tanya seperti kata2 diatas sampe 3 kali, karena biar sama2 enak.

2. buyer ngehina ane, karena saat COD ane telat.....bantahan : sepenuhnya bukan salah ane, karena buyer juga konfirmasi mepet 15 menit sama jam COD yang ane kira dia gak jadi COD dikarenakan dari pagi dan malem gak ada kabar sama sekali, padahal harusnya kasih kabar jauh2 sebelumnya biar ane bisa memperhitungkan waktu, dan jarak ane kesana lumayan serta ane hanya pake angkot yang you know lah suka ngetem.....ane gak masalah ngehina ane sendiri, tapi yang ane gak terima ngehina Agama dan sunnah Nabi.....okelah anggap ane yang salah, tapi setidaknya gak usah ngehina dan sumpah serapah seperti itu.

3. anehnya lagi kenapa gak ngomong saat COD dan gak mau beli karena gak ada nota, cuma berani ngomong di kaskus doang.....

4. ane masih berusaha ngehubungi dia karena ane masih punya tanggung jawab sebegai seller, jikalau ada agan2 kaskuser tahu silahkan sampaikan ke ane atau sampaikan kedia.......misalkan mau balikin lagi silahkan ane terima, tapi ane kasih tenggang waktu 3 hari, karena ane jual barang bagus bukan abal2 apalagi rusak, ane orang nya apik sangat ngejaga barang sendiri.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


UPDATE 27 Desember, 01:17


1. ane dapat saran, suruh cek folder whatsapp di memory card karena biasanya suka ke save poto profilnya dan ane cek Alhamdulillah iya ada tuh poto buyernya dan pas bgt tertera nomor hp dia karena nama file foto dia pake nomor hp.
(buka folder Whatsapp > Profil Pictures > disini muncul foto buyer dengan nama file nomor buyer.nya)

2. ane malam gini langsung SMS dia buat konfirmasi dan entah belum ada balesan, ane masih nunggu balesannya.


3. ini nomor yg ane jual ke buyer yg bundling dengan HPnya : 088801101824 (ane tahu dari struk belanja di alf*mart) __________dan ini nomor buyer saat transaksi sama ane 081210143680 (ane tahu barusan 01.17 pas dapat saran suruh buka folder WA)

4. Screen shot nanti ane upload biar gak di kira hoax, kalow ane emang baru dapat nomor buyer dari folder WA itu jg karena ada saran.

ini SS nomor buyer, nomor buyer yang paling atas yg ...3680.jpeg

Spoiler for Bukti ::



5. foto profil buyer jg ada kalow perlu, tapi ane masih belum bs upload siapa tahu dia mau tarik ucapannya dan minta maaf.
_________________________________ ___________________________________



UPDATE 28 Desember, 09.05


1. Pagi-pagi tanggal 27 Desember, ane buka WA dan buka wa buyer.nya, dan ternyata foto profil dia buru-buru dia hapus padahal semalem masih ada, dan chat sama dia masuk ke WAnya walau gak dibales (08;34)

2. Tapi ane masih nyimpen foto terakhir

3. Lanjut.....siang tanggal 27 Desember WA buyer sudah gak aktif, dan ane telepon juga nomornya sudah gak aktif semua (parah....)

4. Hari ini, tanggal 28 Desember, status masih gak jelas karena buyer bener gak bisa dihubungi lagi......

5. Berikut penampakan tersangka (aslinya rambut panjang, muka kusam, ngeselin lagi) :
Spoiler for Tersangka ::


______________________________________________________________________


kalow agan-agan kaskuser mau bantu ane cari info nih pemilik akun post dimari ya......

ane mau selesaikan sama nih orang yang gak sopan dan beraninya cuma di thread. sumbangsing agan2 sangat membantu ane.

terima kasih atas perhatiannya gan.
Diubah oleh ibnuabdillah848 28-12-2015 02:16
0
5.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.