Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

2bijitelorAvatar border
TS
2bijitelor
Inilah Kenapa Orang Miskin Selalu Miskin(BB)
Pasti dari sekian juta orang indonesia berfikir kenapa ya orang miskin selalu miskin?misalnya bapaknya pengemis trus anaknya jadi pemulung,pengemis juga,dll.Paling banter jadi tukang ojek,tukang parkir,tukang bangunan,dll.
Terus kenapa hayo?Kok bisa?apa ini takdir?apa karna pesimistis,tidak mau belajar,tidak gigih,ataukah karena di pelit??
Oke berikut ini adalah alasannya menurut sudut pandangku.emoticon-Hammer (S)


Pendidikan Mahal
Sudah pasti alasan utamanya addalah pendidikan mahal,dari tk,sd,smp,sma g ada sekolah yang gratis.Padahal dulu ada bantuan oprasional sekolah.Meskipun sekarang sudah sedikit murah tetapi tidak gratis ,inilah penyebab utama banyak anak orang miskin jadi melarat T_T.Jadi anak orang miskin ngoyo disekolahin palingan mentok di SMP paling banter SMA,sedangkan anak orang kaya bisa sampai S1,S2 bahkan S3 bahkan sampai bisa sekolah di luar negeri.Hidup sungguh tidak adil padahal anak orang miskin banyak yang semangat untuk bersekolah,sedangkan para guru,dosen,pemerintah,dan presiden hanya memikirkan perut sendiri.
saran:setiap kota ada minimal 1 sekolah full gratis berkualitas dari TK,SD,SMA,D3/S1

Lapangan Pekerjaan
Sekarang ini lapangan pekerjaan sangat susah,Banyak perusahaan nyang mem PHK karyawannya,Perusahaan sering memberikan standart tinggi pada perusahaannya banyak yg minimal S1 atau D3 sehingga anak orang miskin yang sudah memaksa untuk sekolah sampai SMA tidak dapat kerjaan karena uda diambil anak D3 atau S1.
Saran:Jangan beli prodak atau menggunakan jasas pada perusahaan yang membuat standar jabatan terendah dengan D3 atau S1.

Modal
Untuk berbisnis tentunya butuh modal sekecil apapun itu.Kencing aja sekarang bayar emoticon-Big Grin.Belum lagi dalam berwira usaha banyak yang bermain curang menjatuhkan pesaing.Jadi anak orang miskin akan susah klo masalah modal.contoh:anak si miskin buatu usaha makanan,lumayan laris.terus ada anak si kaya buat juga usaha makanan,g begitu laris tapi karena banyak uang di jatuhin usaha si miskin dengan cara dibilang makanannya kotor,g higenis,dll secara anak si miskin terkendala modal sehingga tempat usahanya sederhana banget,akhirnya anak si miskin bangkrut dan jadi miskin lagi T_T.
saran:jangan lihat dagangan dari tempatnya.pemerintah memberikan bantuan modal tanpa harus minimal berjalan dahulu(KUR),dan tanpa jaminan emoticon-Big Grin.


Kesimpulan

Tidak semua anak orang miskin jadi miskin juga,tetap kebanyakannya seperti itu.Kemiskinan terjadi bukan karena prilaku saja tetapi juga banyak fkator yang tidak dapat saya sebutkan di atas.Semua orang ingin menjadi kaya,kaya itu relatif menurut si a ,si b kaya,tapi menurut si b dia tidak kaya.Jadi kaya ataupun miskin relatif mirip mirip cantik emoticon-Big Grin,Syukuri apa yang anda punya dan lakukan apa yang membuat anda senang. emoticon-Kiss (S)
emoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Kaskus (S)
Sumber di sumuremoticon-Cendol (S)

KOmentar klo menurut agan aganemoticon-I Love Kaskus (S)
banyak yg view g ada yg rating,share and kasihemoticon-Cendol (S)
Diubah oleh 2bijitelor 26-12-2015 06:48
0
11.4K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.