Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saitama.senseiAvatar border
TS
saitama.sensei
PAN Dapat 2 Kursi Menteri, Jonan dan Siti Tergusur?
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional Aziz Subekti mendengar kabar bahwa dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan segera merombak kabinetnya. Seusai PAN menyatakan bergabung dalam koalisi partai pendukung pemerintah, Azis membenarkan bahwa dalam reshuffle nanti PAN akan mendapat kursi menteri.

"Benar, dua kursi. Calon yang paling kuat, ya yang sekarang ini namanya beredar di publik. Kabarnya sih Pak Taufik Kurniawan dan Pak Asman Abnur," kata Azis Subekti kepada Tempo pada Rabu, 23 Desember 2015.

Ihwal dua jabatan yang akan ditempati Taufik dan Asman, Aziz mengatakan dari informasi yang diterimanya, keduanya akan menempati posisi sebagai Menteri Perhubungan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. "Kalau Pak Taufik dilihat dari record pengalaman, beliau menggantikan Menteri Perhubungan. Kalau Pak Asman, menggantikan Menteri Kehutanan. Kan Pak Asman background-nya pengusaha, jadi secara manajerial tahu," kata Azis.

Saat ini, Menteri Perhubungan dijabat Ignasius Jonan. Jonan dianggap sebagai representasi kalangan profesional. Adapun Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan diduduki Siti Nurbaya Bakar, kader Partai NasDem.




Meski begitu, pihak PAN belum berencana untuk menarik Taufik dan Asman dari Dewan Perwakilan Rakyat. Saat ini, Taufik Kurniawan menempati posisi sebagai Wakil Ketua DPR, sedangkan Asman Abnur adalah anggota DPR Komisi Kependudukan dan Kesehatan. "Belum diperintahkan Ketua Umum untuk mengundurkan diri. Kan kalau mereka jadi menteri otomatis langsung berhenti," ujar Aziz.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan ia dan Presiden Jokowi saat ini masih melakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran menteri di Kabinet Kerja. Evaluasi itu akan dijadikan pertimbangan untuk merombak menterinya.

Kalla membantah sejumlah nama menteri yang akan dicopot karena, menurutnya, hal itu masih terlalu dini. Sejumlah sumber mengatakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Kalla akan merombak kabinetnya pada akhir Desember ini atau awal tahun depan.

DESTRIANITA K.
http://m.tempo.co/read/news/2015/12/24/078730378/pan-dapat-2-kursi-menteri-jonan-dan-siti-tergusur

sik sik...
trs kapan jadinya amin jalan kaki jogja jakarta emoticon-Big Grin

yakin ni menhub dri parpol?
0
3.5K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.