Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.admin...Avatar border
TS
.admin...
Polisi Gandeng FPI Amankan Natal


Jakarta: Di penghujung tahun 2015, ada dua perayaan hari besar yang dirayakan umat Muslim dan umat Nasrani. Untuk mengamankan dua perayaan tersebut, polisi mengandeng beberapa organisasi masyarakat (ormas).

Kapolres Jakarta Barat Kombes Rudy Heriyanto mengatakan, langkah itu diambil supaya perayaan Maulid Nabi Muhammad dan Natal 2015 berjalan aman.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Forum Betawi Rempug, Banser, Front Pembela Islam, dan Forkabi. Mereka sudah bersedia untuk berpartisipasi dalam menjaga gereja," kata Rudy kepada Metrotvnews.com, Kamis (25/12/2015)

Menurut Rudy, dirinya juga mengajak pemuda gereja berpartisipasi dalam pengamanan natal tersebut. Supaya, terbentuk toleransi antarumat beragama.

Rudy menerangkan, ada 185 gereja yang tersebar di wilayah Jakarta Barat. Sebanyak 25 gereja di antaranya, kata dia, berdekatan dengan masjid.

"Kami juga memberi pengamanan di masjid-masjid yang dekat gereja," tutur Rudy.

Pantauan Metrotvnews.com, personel unit Jibom yang diturunkan berjumlah enam orang. Mereka mengecek bagian dalam dan luar gereja. Mereka berbekal alat deteksi bahan peledak untuk menyisir seluruh ruangan di gereja.

Menurut dia, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pengurus gereja terkait prosedur pengamanan. Supaya, jemaat tetap nyaman saat beribadah. Dalam penjagaan tersebut, polisi menurunkan 1.600 personel dari Polres Jakarta Barat mensterilisasi 185 gereja di Jakarta Barat. Deteksi dini ini guna mencegah teror menjelang Natal 2015.

Sterilisasi dilakukan untuk meyakinkan dan memastikan agar seluruh tempat ibadah aman, dan tidak ada benda membahayakan termasuk bom.
http://news.metrotvnews.com/read/201...-amankan-natal

======================
Ngueng ... emoticon-Ngacir
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.