Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FrancPatrickAvatar border
TS
FrancPatrick
[Tanya] Aturan mengenai batas rumah


Gan ane ada contoh kasus begini, jadi ane tinggal di lokasi rumah di pinggir jalan besar, bukan daerah komplek/cluster.
Nah suatu hari tetangga ane bikin bangku dari semen panjang sekali hingga hampir menyentuh marka jalan (Contoh pada gambar)

Ane sudah lapor rt/rw, tapi mereka acuh tak acuh walau sudah di lapor (mediasi). Kenapa ane risih gan ? Ane agak kesulitan untuk masukin kendaraan (mobil), yang posisinya seperti angka L , satu manjang satu nyamping, jadi kalo ane mau masukin kendaraan nyamping, selalu nyenggol tempat duduk dari semen karena menurut ane terlalu panjang (pernah jg ada mobil sedan nabrak itu hingga remuk bempernya)

Setau ane diluar batas pagar itu sudah bukan hak/milik kita (sesuai sertifikat & blue print), seharusnya mereka punya etika.
Karena ane udah muak, ane ancurin tapi tidak semua, ane hanya bikin jadi pendek yang menurut ane masih ttp panjang, tapi setidak nya saat ane masukin mobil tidak nyenggol.

Spoiler for foto:


Hingga semalam, saat ane pulang kerja mereka protes dan ngamuk2 soal tempat duduk itu. Memang mereka buat untuk menyulitkan ane, karena ane tanya alasan ane ancurin itu mereka bilang "ya urusan anda, kita ga peduli" , mereka ancam mau ancurin rumah ane (tadinya ane mau lapor ke polsek daerah ane tapi ane ga ada bukti mereka bilang itu, ane cm ada bukti CCTV rumah ane yang menghadap ke garasi & jalan)

Menurut ane dari situ niat mereka jg ga bener, jadi ane ambil keputusan kalo mereka panjangin lagi, ane bakal ancurin lagi (pake mobil gede ane hantam aja, ato pake palu godam).

Mohon koreksinya gan.
0
833
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.