pephAvatar border
TS
peph
Lebih Menghargai Hidup Ini Setelah Kehilangan[SHARE]





Bismillahirahmanirahim
Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang


Aloha gan! Ketemu lagi ama gue emoticon-Malu (S)gimana kabar agan sekalian? semoga sehat selalu, rezekinya banyak aminemoticon-Big Grin Seperti biasa gan setiap sabtu minggu gue ingin menyampaikan sesuatu yang insyaallah bermanfaat. Yap udah lama ga nulis nulis setelah kurang lebih 3 bulan vakum dari dunia pertulisan skrg gue kembali ganssss . Nah kebetulan gue punya cerita menarik nih untuk kalian semua, sekarang temanya adalah menghargai hidup. Sudahkah kita menghargai hidup? Seperti apa menghargai hidup itu? Apa yang bisa kita lakukan untuk lebih menghargai hidup kita ini? Yuk ah kita bahas

Sebagai pembuka gue ingin menshare pengalaman pribadi yg terjadi selama 3 bulan terakhir ini gan! Yah bisa dibilang ini adalah tahun tersedih dalam sejarah hidup gue. Curhat dikit ga pp dongse
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus



Pake alunan lagu, biar tambah greget bacanya
Pilih slah satu yah

emoticon-Recommended Seller


Quote:




Akhir akhir ini entah kenapa hati pikiran dan raga gue sangat berat, tidak bersemangat dalam menjalani hidup, semua terasa menyakitkan, dan sepertinya motivasi hidup gue sudah hilang, entah kenapa semuanya menjadi tidak sesuai dengan apa yang gue harapkan. Yap mungkin ini adalah efek dari betapa tingginya angan2 gue, betapa banyak mimpi, betapa banyak rasa ingin memiliki yang nyatanya tidak ada satu pun "iming2" yg gue inginkan terwujud. Hahaha, mungkin ini salah gue terlalu berharap kepada dunia fana ini. Gue baru menyadari ini semua terjadi karena gue terlalu mengejar "obsesi" sehingga pada akhirnya gue kelelahan dan jatuh, menyerah begitu saja pada takdir. Padahal dulu semangat dalam mengejar cita cita, mengejar impian, bergelut dengan usaha kerja keras, menikmati proses, sampai gue sering menshare motivasi2 kepada agan2 semua.

Tapi kali ini berbeda, kali ini jauh terasa lebih berat di bandingkan biasanya. Ini adalah perasaan baru di hidup gue, karena sesungguhnya di tinggal orang yg kita cintai itu menyakitkan. Perasaan yg lebih galau dari biasanya, bagaimana tidak? Dalam keseharian gue biasa melepas canda tawa, bertanya ttg kehidupan luar yg begitu penuh kejutan, bermimpi bersama, dia adalah org yg mengenalkan gue dengan anime. Yap orang yg gue cintai itu sudah meninggalkam gue selamanya, hancur sudah rasanya perasaan gue, bagaimana tidak? gue adalah org yg menemani disaat terakhir (sakaratul maut) sampai prosesi pemakaman. Dan itu merupakan pengalaman yg paling emosional yang pernah gue rasakan, dan gue tidak bisa membayangkan ketika berpisah dengan orang tua untk selamanya, ya allah emoticon-Frown
Yap bisa kalian lihat foto diatas merupakan foto gue bersama keluarga, ikatan dengan keluarga sangat dekat sekali sehingga dengan adanya kejadian seperti ini, gue merasakan hal yg belum pernah gue rasakanemoticon-Hammer (S)walaupun sakit tapi gue tidak bisa merubah takdir Allah SWT dan karena kejadian seperti itu telah merubah pola pikir gue serta telah membuka hati gue untuk lebih menghargai hidup ini gan!





Marilah Kita lebih menghargai hidup kita, seperti pengalaman yang gue rasakan selama 3 bulan terakhir ini. Gue merasa bahwa saat ini gue masih Menyesali apa yang belum gue dapatkan saat inidan gue melihat kebanyakan orang seperti itu. Hahaha mungkin teknologi telah mempengaruhi kita, mungkin budaya "gengsi" telah melekat pada batin kita ini. dan kegalauan yang gue rasakan sebelumnya menjadi pelajaran untuk lebih menghargai hidup ini. Banyangkan salah satu kakak gue yang sedang membanggakan keluarga di saat masa masa menjelajahi dunia kerja baru, dunia baru sudah merujuk kepada jenjang pernikahan masa terindah dalam hidupya. Bagaimana tidak? setelah lulus dari univ ternama dangan hasil yang memuaskan dan langsung mendapatkan pekerjaan, yang maha kuasa berkata lain. Dan gue menyimpulkan bahwasannya hidup ini sangat rapuh, tidak ada yg tau akan kematian, tidak memandang jabatan atau harta tahta dsb. Jadi marilah kita lebih menghargai hidup kita, sesungguhnya hidup di dunia ini hanya sekali gan!
Hargai hidup mu, berbuatlah kebajikan dan syukuri apa apa yang telah menjadi milik mu saat ini




Sudahkan kita menghargai hidup ini?



Apabila kita ngomongin yang namanya hidup kita sendiri, pasti ada indikator kemampuannya masing2. Tapi terlihat lah org yg lebih menghargai hidupnya, menghargai pemberian Allah, mensyukuri segala nikmatnya. Semua org yg pernah kehilangan pasti tau rasanya, pasti mereka yg kehilangan lebih menghargai hidupnya, apalagi org yg beragama dan mempunyai pendidikan tinggi. Sudah pasti hidupnya itu tidak pernah di sia siakan. Lain halnya dengan penjahat pembunuhan, lain halnya dengan org yg tidak beragama (maap jika tersendir) dan semua itu berpengaruh pada pengertian "sudahkah kita menghargai hidup" orang yg senantiasa menghargai hidupnya justru lebih semangat menjalani hidupny, punya tujuan yg pasti di dunia dan tak melupakan kematiannya, melakukan segala hal dengan sungguh2. Menyikapi semua permasalahan yg datang dengan tenang, lebih dari itu. Orang orang yg sudah bisa menghargai hidupnya, Pasti menghargai hidup orang lain. Peduli terhadap sesama, walaupun ras berbeda, selalu melihat keadaan sekitar. Memberikan semangat kepada orang banyak, menyebarkan aura positif. Menjalani hidup ini dengan santai dan selalu menikmati hidup, tidak pernah pelit tidak takut kehabisan uang dsb. Dan yang terpenting dari semuanya adalah, selalu Bersyukur Apa Yang Telah Ia Miliki, Tidak Pernah Menyesali Apa Yang Belum Ia Milii. Seperti itulah kira kira orang yg menghargai hidup ini dengan baik, apakah agan sudah seperti itu?




Seperti Apakah Menghargai Hidup Itu?


lalu selanjutnya adalah seperti apakah menghargai hidup itu. Sudah sedikit di jelaskan tadi bahwa menghargai hidup itu adalah bagaimana kita menjalani setiap proses dan moment dalam hidup kita, bagaimana kita menyikapinya. Lebih ke kondisi untuk melakukan sesuatu secara real, kondisi dimana seseorang melakukan hal untuk menghargai hidup itu sendiri. Sebagai contoh, kita melakukan pembelajaran, kehidupan kita di isi dengan bersosialisasi, memberikan kebaikan kepada orang banyak, hari hari kita di habiskan untuk mencari nafkah untuk orang yang kita cintai. Itu semua adalah bentuk dari menghargai hidup itu sendiri.
Bila di telaah lebih lanjut, pengertiannya lebih luas lagi gan. Sejarah mengatakan banyak orang di dunia ini yang sangat pintar bahkan bisa memecahkan Kode enigma saat perang dunia tapi pada akhirnya ia bunuh diri, banyak orang di dunia yang sudah memunyai segalanya tetapi justru memilih mengakhiri hidupnya. Melakukan hal yang kita sukai lalu mengakhiri hidup begitu saja, Apakah yang seperti itu bentuk menghargai hidup? Tidak tidak sama sekali gan, seperti yang sudah gue jelaskan di atas bahwa menjalani hidup kita ini sudah termasuk dari bentuk menghargai hidup, tapi belum cukup sampai disitu juga kita harus mempunyai pola pikir untuk tidak menyianyiakan hidup kita. Untuk selalu menanamkan bahwasannya "kematian" itu adalah hal yang pasti.Mengubah orientasi dari bersenang senang di dunia ini, menjadi orientasi untuk lebih mendekatkan diri kepada allah, dan juga mengubah diri dan pola pikir kita untuk selalu memberikan bantuan kepada lingkungan, aktif bermasyarakat bergotong royong, peduli terhadap diri sendiri (seperti mengembangkan potensi diri) dan yang terakhir adalah melakukan semua itu dengan sungguh sungguh dari hati dengan kerja keras yang nyata
Maka dari itu rubahlah orientasi kita gan, kita sama sama merubah bangsa dimulai dari merubah diri sendiri. Lebih menghargai arti kehidupan ini. Jujur aja nih gue juga masih dalam proses untuk merubah diri, pola pikir sih sudah ada dan menekankan bahwa gue harus lebih menghargai hidup ini, lebih memaksimalkan kemampuan untuk berkembang dsb.




Quote:



Mohon maaf jika terjadi kesalahan dalam penulisan sesungguhnya gue hanya manusia tempat dimana kesalahan beradaemoticon-Malu (S)Jangan Lupa Merekomendasi Thread Supaya Jadi HT dgn mengkilk gamar dibawah. Kalo Thread Ini Di rasa bermanfaat tolong kasih ane cendol gan!! Oiya Jangan lupa Tetap patuhi peraturan
Keep Posting Gan!!

emoticon-Travelleremoticon-TravellerSekian dan Terima Kasihemoticon-Travelleremoticon-Traveller


Quote:

Diubah oleh peph 22-12-2015 14:38
wahid30
wahid30 memberi reputasi
1
11.2K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.