Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nick17oankAvatar border
TS
nick17oank
Pertanyaan Ini Sulit Dijawab Seorang Karyawan
Pagi ini ane nggak sengaja nonton video yang kesimpen di hp. Niatnya sih mau hapus-hapusin, soalnya mau install game. Tetapi ane urungkan hapus satu video yang menurut ane bagus sekali pesannya.

Ya...!!! video advertorial sebuah produk dari negeri Gajah Putih, Bar-B-Q Plaza.
Beberapa kali lihat iklan made in Thailand membuat ane salut dengan mereka karena menghadirkan iklan yang tidak hanya mengajak orang lain untuk membeli produk atau menggunakan jasa mereka, lebih dari sekedar komersial karena iklan yang dihasilkan juga bermakna, salah satunya video Bar-B-Q Plaza ini. Video yang diupload 6 Agustus 2015 lalu ini dibuat dalam rangka menyambut Hari Ibu di Thailand yang dirayakan setiap tanggal 12 Agustus. Seperti dikutip dari berbagai sumber , di hari ibu, yang juga hari libur nasional, masyarakat Thailand biasa meluangkan waktu untuk ibu-ibu mereka, entah sekedar untuk makan bersama atau meluangkan waktu untuk bercengkrama. Tetapi, tidak semua orang bisa merayakan bersama Ibu mereka, seperti orang-orang yang bekerja di hospitality industry , termasuk para karyawan restoran Bar-B-Q Plaza karena pada hari bersamaan mereka begitu sibuk melayani para pengunjung dan menerima banyak orderan.

Di hari itu, Bar-B-Q Plaza sengaja memberikan kejutan bagi beberapa karyawan yang sudah berdedikasi tinggi dalam bekerja dimana setiap hari bahagia itu mereka tidak banyak memiliki kesempatan bertemu dengan ibunya. Kejutan itu diawali dengan ujian, setiap karyawan diberikan selembar kertas jawaban dan diberikan beberapa pertanyaan. Jangan bayangkan pertanyaan-pertanyaan itu seperti tes kita saat ngelamar kerjaan, pertanyaannya sangat sederhana :

1. Berapa hari kamu bekerja setiap bulannya?
2. Kamu masih tinggal bersama orang tua, ibumu?
3. Apa pembicaraan terakhir kalinya ketika berbincang dengannya?
4. Kapan terakhir anda tertawa bersama dengannya?
5. Apa makanan favorit ibumu?
6. Kapan terakhir makan bareng bersamanya?
7. Pernahkah kamu mengungkapkan kalau kamu cinta ibumu?
8. Apa yang akan membuat ibumu bahagia?
9. Apa yang akan kamu lakukan jika memiliki kesempatan makan bersama dengannya hari ini?

Seandainya kita hari ini ada di posisi yang ditanya, ane yakin, pertanyaan-pertanyaan itu juga sangat sulit dijawab oleh kita meski pertanyaan-pertanyaan itu hanya seputar tentang ibu kita sendiri, apalagi kalau ibu kita hari ini sudah tiada.

Ane sadar, boleh jadi hari ini kita lebih memilih sibuk dengan pekerjaan kita, tidak segera bergegas pulang bertemu keluarga meski sebenarnya di kantor sudah tidak ada lagi pekerjaan. iklan ini juga telah mengajarkan, sesibuk-sibuknya kita dengan pekerjaan, jangan sampai lupa dengan orang tua dan keluarga kita, jangan sampai mereka berkata akan membeli satu jam waktu kita berapapun harganya.

Oh iya, seandainya semua pertanyaan saat melamar pekerjaan di Indonesia juga menanyakan hal demikian, ane membayangkan banyak perusahaan yang akan menghargai pengorbanan waktu karyawannya seperti Bar-B-Q Plaza menghargai para karyawannya.

Kalau agan-agan semua,,, apa yang akan agan jawab untuk pertanyaan tersebut?????

SELAMAT HARI IBU!!!!!!emoticon-Kissemoticon-Kiss

Spoiler for Sumur:




Mohon Maaf KALAU emoticon-Repost
Diubah oleh nick17oank 22-12-2015 16:05
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
3.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.