Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fourandlimoAvatar border
TS
fourandlimo
Customer Kingstone Group Protes Pelayanan, Dikatai Abis Abisan.
Berawal dari pembelian iphone 5c di Kingstone Group melalui Tokopedia pada 13 Desember 2015.

Pihak pembeli menunggu hingga 15 Desember 2015 baru dikonfirmasi. Awalnya pihak penjual mengatakan telah mengirimkan sms berisi pernyataan bahwa pilihan warna barang yang dipesan tidak ada. Hanya tersisa warna kuning dan hijau.

Pembeli belum pernah mendapatkan sms tersebut. Setelah pembeli mengirim pesan ke tokopedia, tidak lama kemudian penjual mengirimkan sms yang berisi pertanyaan, mau dibatalkan?

Pembeli bertanya alasan kenapa harus dibatalkan? Ternyata karena warna biru pilihan pembeli sedang tidak tersedia. Setelah diberitahu hanya tersedia warna kuning dan hijau, pembeli memilih warna kuning.

Kemudian pembeli menunggu pengiriman. Menurut notifikasi, 16 Desember 2015 barang telah dikirim. Namun setelah dicek berkala sampai dengan tanggal 19 Desember 2015 no resi tidak valid. Setelah itu ada update baru. Pembeli menelpon pihak JNE, ternyata barang telah diproses pada 19 Desember 2015.

Dan akhirnya barang tiba ke tangan pembeli pada 21 Desember 2015.

Setelah dibuka, diaktifkan, digunakan, battery melemah. Pembeli memutuskan untuk charging. Ternyata iphone 5c baru tersebut tidak dapat dicharge.

Akhirnya pembeli melakukan komplain karena hal tersebut.

Berikut histori notifikasi transaksi…

Customer Kingstone Group Protes Pelayanan, Dikatai Abis Abisan.

Pembeli sangat kesal karena pihak penjual sangat lama bahkan beberapa kali tidak membalas pesan. Jika ditelpon pembeli, penjual tidak mengangkat.

Kekesalan pembeli masih dalam batas wajar dan normal. Mengikuti sopan santun dalam berbahasa. Tidak membawa bawa status ekonomi, berbau sara maupun bullying.

Berikut keluhan pembeli…

Customer Kingstone Group Protes Pelayanan, Dikatai Abis Abisan.
Customer Kingstone Group Protes Pelayanan, Dikatai Abis Abisan.

Namun sebaliknya yang diterima pembeli. Pembeli mendapatkan kalimat kalimat yang....

Yah... Kita semua bisa membacanya dalam screenshoot berikut...

Customer Kingstone Group Protes Pelayanan, Dikatai Abis Abisan.

Karena pembeli sangat sadar bukan orang pintar dan kaya raya, maka pembeli menjawab seperti berikut...

Customer Kingstone Group Protes Pelayanan, Dikatai Abis Abisan.

Rabu, 23 Desember 2015 (Pagi)
Pembeli mengirimkan pesan kepada penjual...

Customer Kingstone Group Protes Pelayanan, Dikatai Abis Abisan.

Penjual belum merespon pesan pembeli. Padahal menurut info dari tokopedia bahwa penjual online terakhir setelah pembeli mengirim pesan. Berarti seharusnya pesan sudah dapat dibaca....

Customer Kingstone Group Protes Pelayanan, Dikatai Abis Abisan.

Pembeli selain mengirim pesan melalui website, juga telah mengirim pesan melalui sms. Karena bisa saja lemot, delay atau anything else... Namun tetap saja belum mendapat balasan.

---

Saya memposting ini bukan menghakimi atau memojokan salah satu pihak. Hanya sharing. Untuk kemajuan dan kebaikan semua orang, terutama customer service agar selalu berjiwa dan berhati besar.

Setelah melalui semua obrolan di atas, komunikasi pembeli dan penjual pun mulai baik. Berikut histori pesan terakhir antara penjual dan pembeli.

Customer Kingstone Group Protes Pelayanan, Dikatai Abis Abisan.
Polling
0 suara
ID
Diubah oleh fourandlimo 23-12-2015 11:12
0
5.4K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.