Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roymatzAvatar border
TS
roymatz
10 Lukisan Terkenal Yang Ternyata Punya “Kode” Rahasia


Met pagi gan..
udah pada tau belum lukisan-lukisan yang ternyata punya kode rahasia?
Kalo belom, nih ane kasih infonya ya...

cekidot..

1. Lukisan Mona Lisa : Punya Kode Rahasia di Matanya



Sekilas liat lukisan ini biasanya kita terfokus pada senyum misteriusnya. Tapi apa jadinya jika dilihat di bawah mikroskop ?. Sejarawan Italia telah menemukan adanya nomor dan huruf kecil di mata “Mona Lisa”.

Para ahli mengatakan huruf dan nomor kecil mewakili sesuatu dari kehidupan nyata Da Vinci Code, di mata kanan nampak huruf LV yang kemungkinan adalah singkatan untuk namanya, Leonardo Da Vinci. Sementara di mata kiri juga ada simbol tetapi nggak jelas maksudnya, tetapi mereka tampak seperti huruf CE, atau bisa juga huruf B. Pada lengkungan jembatan di latar belakang lukisan terliaht angka 72 lihat, atau bisa menjadi L dan nomor 2. Juga, angka 149 dengan nomor 4 yang sedikit terhapus, muncul di belakang gambar, yang menunjukkan bahwa Da Vinci melukis ketika dia berada di Milan tahun 1490-an.

2. The Last Supper : Puzzle Astrologi dan Matematika



Lukisan “The Last Supper” jadi pusat perhatian karena pesan rahasianya.

Slavisa Pesci, pakar IT, menciptakan efek visual menarik dengan overlay semitransparan, versi cerminan di atas lukisan aslinya. Hasilnya terdapat dua tokoh yang terlihat seperti ksatria Templar muncul di kedua ujung meja, sementara seseorang yang mungkin sedang memegang bayi berdiri di sebelah kiri Yesus.

Giovanni Maria Pala, musisi Italia, juga mengindikasikan bahwa posisi tangan dan roti dapat diartikan sebagai note pada musik, dan jika dibaca dari kanan ke kiri, seperti karakteristik tulisan Leonardo, dan membentuk sebuah komposisi musik.

Sabrina Sforza Galitzia, seorang peneliti Vatikan, mengaku sudah memecahkan “matematika dan astrologi” teka-teki Leonardo di “The Last Supper.” Dia bilang kalau dia meramalkan akhir dunia dalam “universal flood”, banjir besar yang akan dimulai pada tanggal 21 Maret, 4006 dan berakhir pada tanggal 1 November ditahun yang sama. Dia percaya bahwa ini akan menandai “awal baru buat umat manusia.”

3. The Creation of Adam : Lukisan Anatomi Otak



Lukisan karya Michelangelo “The Creation of Adam” atau Penciptaan Adam bukan cuma sebagai yang paling terkenal dari Kapel Sistina, tetapi juga sebagai salah satu gambar ikon kemanusiaan.

Michelangelo diakui sebagai salah satu pematung dan pelukis terbesar dari jaman Renaissance Italia. Yang belum diketahui secara luas adalah bahwa dia seorang mahasiswa avid anatomi yang pada usia 17, mulai membedah mayat dari kuburan gereja.

Sekarang, pasangan ahli neuroanatomy Amerika percaya bahwa Michelangelo meninggalkan beberapa ilustrasi anatomi dibelakang salah satu karyanya yang paling terkenal – Kapel Sistina.

Beberapa orang mungkin nggak peduli dan menganggap ini cuma kebetulan, para ahli juga menjelaskan kalau ini bukan niat Michelangelo. Bahkan komponen kompleks dalam otak, seperti otak kecil, kiasma optik, dan kelenjar pituitari dapat ditemukan dalam lukisan ini.

4. Sistine Chapel : Gambar Otak Yang Kelihatan dari Bawah



Mirip dengan karya “The Creation of Adam” ahli berpendapat panel Kapel Sistina memiliki sosok lain dengan kode tersembunyi.

Mereka melihat bahwa tenggorokan dan dada di gambar ini memiliki penyimpangan anatomi, yang nggak ada dalam sosok lain di lukisan itu. Terlihat sosok yang menyala secara diagonal dari kiri bawah, dan dari leher menyala lurus keatas. Mereka menyimpulkan bahwa yang tampak seperti kecacatan ini pasti pekerjaan yang disengaja oleh si jenius Michelangelo.

Dengan meletakkan dua gambar leher dan otak manusia berjejeran, mereka menunjukkan bagaimana dua gambar ini cocok.Bahkan gulungan kain aneh yang memanjang sampai pusat jubah mirip sumsum tulang belakang manusia.

Leher kental pada gambar (A) dari panel cocok dengan foto otak manusia jika dilihat dari bawah (B) sementara (C) menunjukkan berbagai bagian dari otak yang tampak tersembunyi di lukisan itu.

5. Madonna with Saint Giovannino : Penampakan UFO ?



Di atas bahu kiri Mary kalau diamati ada benda berbentuk cakram yang kelihatan bersinar. Ini adalah obyek yang digambarkan secara detail, dan sepertinya disengaja agar terlihat menonjol dalam karya seninya. Di sebelah kanan lukisan ada seorang pria yang mangangkat lengan kanannya ke atas mata karena silau yang menandakan bahwa benda ini sangat cerah, sedangkan di sudut kiri atas kita dapat melihat sebuah benda yang terlihat seperti matahari.

Domenico Ghirlandaio “Madonna with Saint Giovannino” hanyalah salah satu dari banyak lukisan abad pertengahan yang bergambar aneh, dengan objek terbang seperti UFO.

6. Zechariah



Perselisihan antara Julius II dan Michelangelo didokumentasikan dengan baik. Sejarawan mencatat bahwa Michelangelo digambarkan sebagai Zakharia, dan malaikat yang berada di didekatnya menyatakan kebencian melalui bentuk jarinya yang disebut “the fig”, yang jelas-jelas bukan berarti baik.

7. David and Goliath : Tanda Mistis Kabbalah



Pemindaian figur pada langit-langit Kapel Sistina yang luasnya 14.000 kaki persegi , ditemukan bentuk huruf yang sesuai dengan huruf Ibrani.

Contohnya pada sosok dari David dan Goliath membentuk bentuk huruf gimel, yang melambangkan “kekuatan” dalam tradisi mistis Kabbalah.

Mereka meyakini bahwa Michelangelo mengambil pengetahuan tentang Yudaisme pada ruang pengadilan Lorenzo de Medici di Florence, dan seluruh Sistine Chapel, mereka bilang ini dibangun dengan proporsi yang sama seperti Holy Temple di Yerusalem.

8. Netherlandish Proverbs : 112 Idiom Dalam Satu Adegan Lukisan



“Netherlandish Proverbs” adalah lukisan tahun 1.559 oleh Pieter Bruegel the Elder menggambarkan tanah hunian yang mengandung penafsiran literal dari peribahasa Belanda.

Ada sekitar 112 idiom yang diidentifikasi dalam adegan lukisan. Bahkan ada yang masih berlaku sampai sekarang, seperti “berenang melawan arus,” “ikan besar memakan ikan kecil,” dan “membenturkan kepala orang ke tembok bata” sebagian memiliki arti khusus secara harfiah.

Peribahasa lain juga menunjukkan kebodohan manusia. Beberapa figur tampaknya mewakili lebih dari satu bahasa kiasan, seperti pria mencukur bulu domba di kiri tengah bagian bawah lukisan. Dia duduk di samping seorang pria yang mencukur babi, yang bermakna bahwa seseorang memiliki keuntungan yang berbeda dari pekerjaannya.

9. The Supper at Emmaus



“The Supper at Emmaus” dilukis oleh Baroque master Italia Caravaggio. Lukisan yang menggambarkan saat penyamaran Isa yang menyatakan bahwa dirinya adalah Isa pada dua orang muridnya di kota Emaus, sebelum menghilang dari pandangan mereka.

Lukisan ini nampak tidak seperti potret hidup yang nyata, dengan latar belakang kosong dan meja dengan keranjang makanan yang menonjol ke tepi.

10. Young Mozart’s Portrait



Karya seni lukisan tidak luput dari subjek freemason. Gambar seseorang yang menyembunyikan tangannya menunjukan dedikasi pada tingkatan hirarki. Potret anonim Mozart inilah sebagai contohnya


Sumber :

lukisan
Diubah oleh roymatz 22-12-2015 04:25
0
25.6K
52
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.