[Board Game] RES Grand Prix Championship - Season 3
TS
tfisher93
[Board Game] RES Grand Prix Championship - Season 3
Permainan telah berakhir
Disclaimer: Permainan ini diambil dari permainan Single Resource Strategy di forum "silly games" GPRO. (gpro.net)
Ladies and Gentlemen, Start Your Engines!
Selamat datang di RES Grand Prix Championship (RES-GP), permainan manajemen angka dengan tema balapan. Angka yang dikelola dapat dianggap sebagai uang (atau yang lain bisa, apa aja boleh ) dan diberi nama RES.
Rule Book
Quote:
I. General
Pemenang dari permainan ini adalah pemain dengan poin kejuaraan terbanyak. Jumlah RES pada akhir permainan tidak berarti karena akan langsung dihabiskan (lihat poin II.1).
Tiebreaker untuk akhir kejuaraan menggunakan metode F1, yakni jumlah posisi 1, lalu jumlah posisi 2, dst.
Pada awal permainan, setiap pemain mendapat modal 25 RES (untuk ukuran permainan 16 slot) atau 35 RES (untuk ukuran permainan 26 slot).
1 Musim RES-GP terdiri dari 17 Grand Prix (GP, balapan).
Quote:
II. Grand Prix
Untuk setiap GP, pemain harus mengirimkan instruksi yang berisi jumlah RES yang akan digunakan di GP tersebut.Pengecualian terdapat pada GP terakhir di mana semua RES yang dimiliki setiap peserta akan otomatis digunakan untuk balapan.
Dalam setiap GP, poin kejuaraan diberikan untuk 8 atau 12 pemain terdepan, dengan pembagian 10-8-6-5-4-3-2-1 (16 slot) atau 15-12-10-9-8-7-6-5-4-3-2-1 (26 slot).
Selain itu, seluruh pemain juga mendapat RES yang jumlahnya bergantung pada posisi pemain di balapan, mulai dari 25 RES(16 slot)/35 RES(26 slot) untuk posisi pertama hingga 10 RES untuk posisi terakhir.
Posisi balapan ditentukan dari jumlah RES yang digunakan. Semakin banyak RES dipakai, semakin di depan.
Jika 2 atau lebih pemain menggunakan jumlah RES yang sama (tie), mereka akan mendapat posisi, poin dan RES sebesar yang didapat pemain terakhir di grup mereka. Contoh: Jika posisi 2 s/d 4 menggunakan jumlah RES yang sama, posisi serta perolehan poin dan RES masing-masing dari mereka bertiga hanyalah posisi 4, sama rata.
Jika tie ada di posisi terakhir, perolehan RES diubah menjadi nilai sebesar 10-("jumlah pemain yang tie"-1)-"RES yang dipakai". Contoh:
Quote:
2 orang memakai 0 RES, perolehan RES = 10-(2-1)-0 = 9 RES
3 orang tie tempat terakhir, pemakaian 1 RES, perolehan RES = 10-(3-1)-1 = 7 RES
Penggunaan RES hanya boleh bilangan bulat mulai dari 0 (0,1,2,3,...).
Quote:
III. Cara bermain
Kirimkan instruksi penggunaan RES tiap GP melalui PM/VM ke tfisher93dengan format:
Quote:
Subject PM: RES-GP##
RES-GP
GP ## : X RES
(ganti ## dengan nomor GP (GP ke-berapa) dan X dengan jumlah RES yang ingin digunakan)
Pengiriman instruksi dapat dilakukan tiap satu GP yang mendekati deadline atau beberapa GP sekaligus dalam satu message, maksimal 5 GP ke depan, termasuk yang mendekati deadline. (Tolong jangan nyepam)
Pergantian instruksi GP tidak diterima.
Jika nilai dalam instruksi satu GP lebih dari jumlah RES pemain saat deadline GP tersebut, RES yang digunakan hanyalah RES pemain yang tersedia.
Deadline tiap GP dijadwalkan berada pada jam 21:59 WIK setiap hari. Dapat berubah sewaktu-waktu.
Panitia tidak menerima perwakilan pengiriman instruksi.Klon tidak dianggap perwakilan.
Quote:
IV. Nilai default
Tiap pemain memiliki nilai default yang akan menjadi nilai penggunaan RES pemain jika tidak ada instruksi penggunaan RES untuk GP yang dilangsungkan.
Pada awal musim nilai default tiap pemain adalah 0.
Jika nilai default digunakan lebih dari 3 kali berturut-turut, perolehan poin dan RES akan dipotong 50%, dan jika hasil potongan berupa angka pecahan maka akan dibulatkan ke bawah.
Potongan dimulai dari GP ke-4 yang menggunakan nilai default.
Potongan berlaku sampai ada instruksi GP dari pemain yang bersangkutan. Mulai GP tersebut, perolehan poin dan RES akan kembali normal dan hitungan penggunaan nilai default akan dikembalikan ke 0.
Pemain dapat mengubah nilai default untuk dirinya dengan cara menambahkan baris berikut ke dalam instruksi GP:
Quote:
Nilai default: X RES
Aturan pasal III.4 tetap berlaku.
Quote:
V. Kejuaraan Tim
Selain kejuaraan individu, RES-GP juga memiliki kejuaraan tim. Kejuaraan tim ini diikuti oleh 8 tim(16 slot)/13 tim(26 slot).
Setiap tim terdiri dari 2 pemain.
Pemain harus tergabung dalam tim.
Nama tim tidak boleh mengandung unsur penyinggungan, penghinaan ataupun kata kasar (profanity) dalam bahasa apapun.
Nama tim diusahakan tidak terlalu aneh dan tidak mirip dengan yang telah terdaftar.
Tim pemenang ditentukan dari jumlah poin kejuaraan anggotanya.
Perpindahan tim saat permainan berlangsung tidak diperbolehkan.
Quote:
VI. Pengaturan Ukuran Permainan
Ukuran permainan akan disesuaikan dengan jumlah pendaftar dengan ketentuan berikut:
Mulai season 2, akan ada daftar prioritas peserta. Daftar ini diterbitkan tiap pembukaan musim baru dan diatur sesuai dengan prosedur dalam Lampiran 1. Pemain yang tercantum dalam daftar akan diberikan prioritas untuk mengikuti permainan sesuai dengan urutan dalam daftar.
Pemain yang tercantum dalam daftar prioritas masih perlu mem-post Start untuk mengikuti permainan.
24 jam sebelum GP pertama, ukuran permainan akan ditetapkan sesuai dengan pasal 1 dan daftar prioritas dinyatakan tidak berlaku.
Jika divisi baru diperlukan, 26 pemain teratas dalam prioritas yang telah mendaftar akan bergabung di divisi atas dan sisanya akan diatur ulang 24 jam setelahnya. Daftar prioritas diberlakukan kembali.
Setiap divisi baru akan memiliki 1 GP lebih sedikit dibandingkan dengan divisi di atasnya, dengan batas minimal 10 GP.
Quote:
VII. Pendaftaran
Dalam permainan ini, tidak ada cadangan maupun pengganti.
Calon peserta harus menggunakan ID Prime atau ID clone yang telah terdaftar di Guest Book CYSTG
Untuk mendaftar, post dengan format berikut:
Quote:
Start
Nama tim:
Nomor: (2-99)
Setiap nomor peserta diprioritaskan kepada pemain yang menggunakannya pada musim sebelumnya.
Juara bertahan memiliki hak khusus untuk menggunakan nomor 1. Nomor ini tidak diwajibkan. Jika nomor 1 dipakai, nomor lama juara bertahan akan disimpan, tidak dapat dipakai peserta lain.
Pendaftaran tim baru tidak diterima jika jumlah tim terdaftar melebihi kuota 8 tim, kecuali jika jumlah peserta telah melebihi 16, maka kuota akan ditingkatkan menjadi 13 tim.
Setelah permainan berlangsung, pengunduran diri dan/atau penunjukan pengganti tidak diterima.
Quote:
VIII. Lain-lain
Komunikasi, baik postingan umum di thread atau PM/VM/IM ke rekan setim, diperbolehkan. Ikuti aturan dan etika yang berlaku baik di CYSTG, Kaskus, maupun masyarakat umum.
Quote:
IX. Hadiah
Individu
Juara 1 = pulsa 10k dan +4/-4 (blacklicious: 10k & +1/-1; Sherry24: +1/-1; arifauzi92: +1/-1; Asnol Fried Chicken: +1/-1)
Juara 2-3 = masing-masing +2/-2 (Asnol Fried Chicken: +1/-1; egao.aya18: +1/-1)
Juara 4 = +2/-2 (Asnol Fried Chicken: +1/-1; IandGunners: +1/-1)
Juara 5 = +2/-2 (blacklicious: +1/-1; Asnol Fried Chicken: +1/-1)
Juara 6 = +1/-1 dari egao.aya18
Juara 7 = +1/-1 dari Seven Girrafe Company
Tim
Juara 1 = pulsa 5k dan +2/-2 untuk masing-masing anggota (Squallicious Corporation: 5k; arifauzi92: +1/-1; IandGunners: +1/-1)
Podium Challenge
Juara 1 = pulsa 10k dari Squallicious Corporation
Pole Challenge
Juara 1 = pulsa 10k dari netps7cho
Lain-lain
Juara 1 GP17 = pulsa 5k dari IandGunners
Rekor pemakaian RES tertinggi untuk satu balapan = pulsa 5k dari IandGunners
Klasemen akhir, 1 posisi di belakang Sherry24 = pulsa 5k
Favorit pilihan arifauzi92 = +1/-1
Quote:
Podium Challenge
Ini adalah klasemen baru (tersponsor) untuk individu. Pemenang Podium Challenge ditentukan oleh:
Podium count = Jumlah posisi 1, 2 dan 3 kumulatif.(*)
Jika seri (tie) di poin atas, jumlah posisi 1.
Jika masih seri (tie) di poin atas, jumlah posisi 2.
Jika masih seri (tie) di poin atas, jumlah posisi 3.
(*)Termasuk seri yang mencakup posisi 1, 2, dan/atau 3.
Quote:
Pole Challenge
Ini adalah klasemen baru (tersponsor) untuk individu. Pemenang Pole Challenge ditentukan oleh:
Pole count (Pole = RES awal terbanyak)
Jika seri (tie) di poin atas, klasemen akhir individu.
Untuk musim ini, pole yang dihitung adalah pole dari GP08 sampai GP17.
Daftar peserta:
Squallicious
50. squallooo
05. blacklist2010
Antai Racing Team
69. arifauzi92
23. 2nd.zett
Koplak Ranger
86. kantongerz
32. pitik.oenyoe
Duskbringer Racing Factory
36. chikitoz
88. netps7cho
Eyeshield
21. Sutan Syahrir
7. .yogyafree.
CYSTG Racing Team
96. zed96
12. dbaindojunkersy
the CEO
90. Sherry24
99. anon009
Almighty 7 with Jagonya Jerapah
77. arsya77
⑨. bayferd
#BandungJuara
13. IandGunners
8. asnol2
Knalpot Ngebul
18. egao.aya18
57. sinkongoreng
Ojo Ngono
72. andromedafun
22. benarev
<slot tim> <slot pemain> <slot pemain>
<slot tim> <slot pemain> <slot pemain>
----- Klasemen Akhir
RES Grand Prix Championship
Tiebreakers (best GP results):
2nd-3rd:
chikitoz: 1st
arsya77: 2nd
4th-8th:
pitik.oenyoe: 1st - 1st - 1st
kantongerz: 1st - 1st - 4th
arifauzi92: 1st - 2nd - 2nd
netps7cho: 1st - 2nd - 3rd
IandGunners: 2nd
9th-10th:
egao.aya18: 1st
Sherry24: 3rd
11th-12th:
dbaindojunkersy: 1st
sinkongoreng: 3rd
16th-18th:
zed96: 1st - 3rd
andromedafun: 1st - 4th
bayferd: 5th
RES Grand Prix Team Championship
Podium Challenge presented by Squallicious Corporation
Hitungan permainan berlangsung dimulai saat deadline GP01. Kalo mau pindah tim sebelum itu oke, tapi tolong jangan plin-plan ampe pindah berkali-kali. Anenya ikutan repot.
Kalo timnya diam-diaman juga ga masalah buat panitia, palingan masalahnya buat agan-agan sendiri.
Nomor di pendaftaran anggap aja nomor balapan kayak di MotoGP. Ga pengaruh ke permainan, mungkin pengaruh ke imej agan.
Currently considering to specifically ban PM SS.
Diubah oleh tfisher93 07-01-2016 16:03
0
20.2K
Kutip
469
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!