Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
dianggap berbahaya,Ukraina resmi melarang komunis
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengadilan di Ukraina melarang Partai Komunis di negara itu karena dianggap berbahaya. Dengan keputusan ini, Partai Komunis Ukraina harus ditutup dan tidak boleh mengikuti pemilu.

Keputusan ini diambil oleh pengadilan di Kiev seperti dikutip The Guardian, Kamis (17/12), setelah mengabulkan permintaan Kementerian Kehakiman yang mengatakan Partai Komunis Ukraina "menyebarkan kebencian antar etnis" dan "melakukan pelanggaran HAM dan kebebasan".

Sebelumnya Mei lalu, Ukraina mengadopsi undang-undang "dekomunisasi" yang melarang setiap simbol Soviet dan serta penggunaan kata "komunis."

Menyusul keputusan itu, Partai Komunis Ukraina menolak mengubah nama, logo atau piagam mereka agar sesuai dengan undang-undang terbaru. Partai itu telah menentang banyak kebijakan pemerintahan baru Ukraina setelah kudeta pada Februari 2014.

Lembaga Amnesty International mengecam langkah pemerintah Ukraina dan mengatakan keputusan pengadilan itu akan berdampak preseden buruk.

"Keputusan itu mungkin terlihat seperti melawan peninggalan merusak dari masa lalu Soviet. Tapi kenyataannya, keputusan itu justru berdampak sebaliknya, mengikuti gaya yagn sama dalam memberangus oposisi," ujar Joh Dalhuisen dari Amnesty International.

Selain melarang semua yang berbau komunis, pemerintah Ukraina September lalu juga melarang beberapa orang memasuki negara itu, termasuk puluhan wartawan yang kebanyakan dari Rusia.

Saat ini pemerintah Ukraina tengah berperang melawan kelompok separatis di timur yang disokong Rusia.

http://m.cnnindonesia.com/internasional/20151218163803-134-99189/dianggap-berbahaya-partai-komunis-dilarang-di-ukraina/

Ukraina pola pikirnya udah jauh lebih maju
Diubah oleh sukamto77 20-12-2015 23:11
0
2.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.