Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Bahasa Bahasa yang Paling Populer Di Dunia Hingga 2015 ini Gan

jeansobekAvatar border
TS
jeansobek
Inilah Bahasa Bahasa yang Paling Populer Di Dunia Hingga 2015 ini Gan



Bentar Lagi Tahun Berganti Ya Gan, Dah Punya Planing Mau bikin Acara Apa Gitu Gan buat Ngerayainnya ? Ngikut Ajalah Yak !



Ketemu lagi kita Gan, Betewe ini Thread cuma sedikit dan pendek Gan, jadi Ane mau pake Mukodimah biar kayak Kawan-Kawan Kaskuser Lain gitu Gan. Dalam rangka menyambut pergantian Tahun yang bentar lagi nih, Kaskus kan ngadain Event Kombat buat seluruh penggunanya yang mana Syarat untuk ngikutin Event ini adalah dengan cara buat Thread yang Temanya Tentang Poin Poin Penting Bersejarah yang terjadi selama Setahun belakangan ini Gan.

Nah untuk itu di sini Ane mau coba ikutan nih Gan, kali aja bisa sedikit nambah-nambah pengalaman Berkaskus bareng Kawan-Kawan Kaskuser lainnya di Mari. Oke, baiklah langsung aja ya Gan kita masuk ke Tema Topik sesuai judul di Atas. Cekidot Gan !

Tadi kagak sengaja iseng-iseng browsing di rumahnya Mbah Google nemu Tulisan tentang Info Grafis Bahasa Bahasa yang Populer di Dunia Gan, Ane liat kok menarik nih, jadi kepikiran buat share ke Kawan-Kawan di Mari, Kira kira begini Gan Ulasan Lengkapnya dari Laman
Themindunleashead.Org


Laman Tersebut Menyatakan Bahwa Seorang seniman infografis bernama Alberto Lucas Lopez membuat sebuah infografis yang sangat rinci mengenai tingkat penggunaan bahasa di dunia dan setidaknya terdapat 7,102 jenis bahasa di dunia ini Gan.

Dari jumlah besar ini hanya terdapat 23 bahasa yang paling populer yang digunakan orang-orang di seluruh dunia.

Dari 50 juta lebih manusia di dunia Ke-23 bahasa ini dianggap sebagai 'The Mother Tongue' Gan dan dari 4,1 miliar juta lebih manusia Bahasa ini juga di sebut sebagai 'Native Tongue' .

Dari total sekitar 7,2 miliar penduduk bumi, infografis ini mengambil sampel 4,1 miliar penduduk yang menggunakan salah satu bahasa dari 23 'Bahasa Ibu' ini Gan.

Lopez membuat infografis detail ini untuk South China Morning Post dan Lopez memetakan ke 23 bahasa utama tersebut dengan diagram yang berbeda, sesuai jumlah pengguna dan penyebarannya di berbagai negara.

Spoiler for Info Grafis:


Lalu, bahasa apa sajakah yang termasuk 23 Bahasa Ibu tersebut Gan ?

Selain Bahasa China, Inggris, Spanyol, Hindi, Bengali, Rusia, dan Jepang. Bahasa Melayu dan Jawa pun termasuk ke dalam daftar 23 bahasa ini Gan, yang mana bahasa melayu dipakai oleh 3 negara besar yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura.

Sedangkan bahasa Jawa dipakai hampir 100% oleh orang Indonesia, lainnya Republik Suriname yang juga dapat dimasukan dalam list negara pengguna bahasa Jawa di dunia selain Indonesia Gan.

Bagaimana dengan bahasa dengan tingkat pengguna paling banyak Gan ?

Terlihat jelas dari infografis tersebut bahwa China menjadi bahasa dengan penggunaan tertinggi. Hal ini didasari karena china adalah bahasa yang besar, terdapat beragam dialek berbeda di dalamnya, seperti Gan, Min Dong, Cantonese, Hakka, Jinyu, Min Bei, dan lainnya.

Namun, berbeda dengan Bahasa China. Bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, dan Arab menjadi 4 besar bahasa yang paling menyebar di berbagai negara. Mengapa Gan? Karena Hal ini berkaitan dengan usaha imperialisasi negara-negara ini pada masa lalu yang menyebabkan bahasa dari negara-negara ini tersebar ke seluruh penjuru dunia.

Bahasa sebagai salah satu jembatan utama kita berkomunikasi memiliki kisah dan sejarahnya tersendiri Gan. Bagaimana terjadinya perbedaan bahasa dari setiap daerah, hingga penyebarannya, banyak hal yang dapat kita gali Gan.

Mungkin ini adalah Pilihan sederhana dan paling dasar mengenal pemetaan bahasa-bahasa di dunia. Begitu Gan, Semoga bermanfaat ya Gan!

Demikianlah Thread Sederhana tentang Bahasa Bahasa yang Paling Populer di dunia hingga Tahun 2015 ini Gan, Semoga bisa jadi bacaan Menarik Buat Agan Agan Sekalian.



Diubah oleh jeansobek 21-12-2015 16:02
0
4K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.