helphelphelpAvatar border
TS
helphelphelp
[Help] ada yang salah dengan saya, saya harus gimana ?
Assalamualaikum.

Saya ingin meminta saran om/tante/aga/sis yang ada disini mengenai diri saya sendiri.
Saya bingung ingin bercerita ke siapa karena ini cukup membuat malu diri saya sendiri. Maka dari itu saya ingin bercerita disini.

Saya menggunakan akun baru bikin untuk menjaga kerahasiaan saya. Dan agar saya dapat menceritakan semua tanpa ada rasa malu dan takut..
semoga tidak salah kamar dan Semoga berkenan...

saya laki-laki berumur 21 tahun, seorang mahasiswa semester akhir.
Beberapa minggu belakangan saya mulai berfikir ada yang salah terhadap diri saya, dan itu sudah berlangsung lama, baru sekarang saya mulai berfikir ko saya seperti ini yah.

Saya sering menghayal seperti ketika saya ngobrol dengan teman saya mulai berkhayal saya menjadi tokoh utama hebat pada obrolan tersebut, begitu juga ketika saya membaca berita saya langsung mengkhayal saya menjadi tokoh utama atau seorang penyelamat. Itu terjadi pada saat saya ngobrol sehingga tidak nyambung obrolan saya karena saya sambil mengkhayal. Dan itu secara tiba-tiba saya masuk dalam khayalan saya secara tidak sengaja.

Saya sering berbicara sendiri ketika saya berkhayal sendirian dan ketika setiap mau tidur mulai mengkhayal dan saya sering berbicara sendiri seolah-olah saya menjadi orang dalam khayalan saya, bahkan sampai menggerakan tangan sampai ketika ada orang yang lihat seperti orang gila. Bahkan ada beberapa orang yang beranggapan klo saya gila.

Saya pernah seperti ada yg memanggil nama saya, tetapi ketika saya lihat ga ada siapa-siapa, dan ketika saya betanya ke orang sekitar ga ada yg mendengar selain saya. yang terakhir 3 jaru yang lalu saat saya naik motor tiba-tiba ada yg memanggil nama saya, ketika saya berhenti ga ada orang yang memanggil saya. Walau jarang terjadi tapi cukup sering saya alami.

Saya susah mengungkapkan apa yang ada dikepala saya, seperti ketika saya berbicara penggunaan kata dan susunan kata dan kalimat yang tidak tepat sehingga orang lain kebingungan/tidak mengerti dengan apa yang saya maksud. Dan mungkin termasuk tulisan saya ini.

Saya susah/ga bisa/ga tau bersosialisasi. beberapa Orang lain menganggap saya aneh, apatis, sombong.
Saya sebenernya ingin mempunyai banyak teman, tetap saya ga tau caranya dani ketika bergaul dengan teman ada rasa ga nyaman, rasanya kaya ga enak gto termasuk berkumpul dengan keluarga saya tidak nyaman. saya lebih suka menyendiri dikamar dengan khayalan-khayalan saya

saya susah berekspresi, saya bingung ketika saya sedih atau seneng harus berbuat apa, harus gimana saya ga tau. ketika saya sedih, saya ga tau harus seperti apa, saya bingung harus gimana.\saya sering salah tingkah

saya ga peduli dengan masa depan saya , saya tidak punya tujuan hidup, saya tidak punya semangat dan motivasi untuk melanjutkan hidup. sudah 2 bulan ini saya ga berangkat ke kampus dan saya tidak peduli. Dan mulai ada sedikit pikiran untuk berhenti melanjutkan hidup.

Saya tidak peduli dengan penampilan dan kesehatan saya sendiri, saya perokok berat saya biasanya menghabiskan 2 bungkus rokok setiap hari, jarang mandi, saya jarang makan. hampir tiap hari begadang didepan komputer, bahkan saya cukup sering tidak tidur selama lebih dari 24 jam. saya tidak peduli dengan diri saya sendiri.

Ini sudah lama saya alami sejak 5-6 tahun yang lalu, tadinya tidak sesering/separah dan masih bisa saya kendalikan, tetapi akhir-akhir ini saya sulit mengendaalikan diri saya sendiri, perlahan saya mulai aneh dan Entahlah saya sulit menjelaskanya.

Saya tau ini salah, saya tau ada yang salah pada diri saya. Tetapi saya bingun harus bagaimana, saya takut, malu, sedih untuk melakukan sesuatu. Saya ga tau apa yang harus dilakukan.

Ada pikiran untuk pergi ke psikiater tapi saya malu, takut untuk menceritakannya. Takut diketawain, takut dianggap gila, takut semua orang tau dan mulai menganggap saya gila, menjijikan dan dipandang aneh sama orang-orang sekitar saya..

Terimakasih mohon saran dan dukungannya.

Quote:


Walaikumsalam.
Diubah oleh helphelphelp 24-05-2016 05:27
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
7.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.