• Beranda
  • ...
  • Domestik
  • 5 Kuliner Semarang Yang Dapat Dinikmati Bersama Pasangan Kalian

fleacoolAvatar border
TS
fleacool
5 Kuliner Semarang Yang Dapat Dinikmati Bersama Pasangan Kalian
Travel Blog Reservasi – Awalnya banyak yang menyangka bahwa Yogyakarta adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, padahal Yogyakarta merupakan Provinsi yang berdiri sendiri. Ibukota Provinsi Jawa Tengah yang juga merupakan kota terbesar kelima di Indonesia adalah Semarang.

Semarang memiliki kekayaan wisata yang beragam. Mulai dari wisata alam di Pantai Maron hingga wisata religius ke klenteng Sam Po Kong. Jika kalian berencana ke Semarang dalam waktu dekat ini, Travel Blog Reservasi berikan rekomendasi kuliner khas Semarang yang wajib kalian coba.

1. Soto Bangkong

Kuliner yang sudah mulai dijajakan sejak tahu 1950 terbukti mampu melewati berbagai perkembangan dan tantangan zaman. Kuliner Semarang dengan kuah segar ini bisa kalian nikmati berdua bersama pasangan kalian. Bahan yang khas dari Kuliner Semarang Soto Bangkong ini adalah irisan bawang, bihun, daging ayam yang sudah disuwir, bawang goreng yang menambah soto menjadi wangi dan kuahnya yang menyegarkan. Sajian istimewa ini layak untuk kalian nikmati bersama.

2. Bebek Goreng Pak Thori

Jawa Tengah memang surga bagi restoran bebek goreng karena hampir semua peternakan bebek berada di Jawa Tengah. Hanya sedikit restoran yang bisa mengolah unggas yang satu ini menjadi tidak amis. Salah satunya adalah Bebek Goreng Pak Thori yang memilki cita rasa khas dengan daging bebek yang lembut dan tidak berbau amis. Dagingnya akan terasa gurih saat gigitan pertama. Bebek goreng Pak Thori ini lebih nikmat jika dinikmati dengan sambal sedang atau sangat pedas. Sesuaikan dengan kondisi lambung pasangan kalian ya.

3. Lumpia Semarang

Lumpia Semarang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Kuliner yang bisa dinikmati sambil minum kopi ini sangat cocok dinikmati berdua dengan pasanganmu sambil ngobrol hal-hal yang ringan. Beberapa daerah yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati Lumpia Semarang ini seperti di sekitar pasar Johar Semarang. Ada dua varian Lumpia Semarang yang bisa kalian nikmati bersama pasangan kalian disini. Bisa pesan Lumpia Basah atau pesan Lumpia Kering alias digoreng. Isinya berupa rebung muda dengan daging udang yang gurih ditambah dengan telur. Bumbu khasnya sangat nikmat sekali. Apalagi jika ditambah dengan daun bawang segar. Selain bisa dinikmati langsung, Lumpia Semarang ini juga cocok untuk buah tangan. Agar lebih awet kalian bisa memesan Lumpia Basar supaya bisa digoreng sendiri ketika tiba di rumah.

Baca selanjutnya http://blog.reservasi.com/5-kuliner-...sangan-kalian/
0
2.2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.