Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

herdiantoxssss9Avatar border
TS
herdiantoxssss9
Harus Mengorbankan Harga Diri atau Perasaan??
Sorry gan kalau ane salah kamar, karna di forum heart to heart sepi banget. Ane mau minta saran kepada agan-agan sekalian, dan bagi yang bersedia membantu ane doain moga rejekinya lancar dan enteng jodoh.

Jadi gini gan, ane punya pacar. Ane udah pacaran lumayan lama sekitar 2,5 tahun. Tapi akhir-akhir ini ane merasa dia berubah, perubahan yang paling berasa adalah dia mulai perhitungan dan menuntut melebihi kemampuan ane secara finansial.

Padahal dulu saat sama-sama masih kuliah dia gak gini, malah dia sering bantuin ane kalau ane lagi bokek, pergi makan patungan dan sebagainya. Tapi dia mulai berubah saat kita sama-sama udah kerja. Ane kerja sebagai guru honorer dan dia kerja di hotel. Dan kita pun menjalani hubungan LDR. Ya agan tau lah penghasilan guru honorer gimana.

Karena penghasilan ane yang minim akhirnya ane cuma bisa nengokin dia 2 minggu sekali, dan biasanya juga kita pacarannya cuma di rumah dia. Cuma kadang-kadang aja kita pergi keluar kalau ane dapet ngajar les. Seiring berjalannya waktu dia pun jadi sering mengeluh, dan ngebandingin dengan gaya pacaran adiknya. Adiknya punya cowok tajir, setiap hari dijemput pake mobil dan jalan-jalan ke tempat mewah. Ya ane mana bisa kayak gitu gan, dan dia udah gak mau lagi diajakin patungan kalau pergi jalan-jalan, padahal gaji dia jauh lebih gede dari ane.

Ane tau cowok emang harus membiayai ceweknya, tapi ane belum mampu untuk ngajak jalan ke tempat makan mewah, palingan ane bisanya ntraktir makan bakso. Ane gak tau kenapa dia jadi berubah gini. Dan masalah ini udah sangat berlarut-larut dari sekitar 4 bulan yang lalu. Sering ane marah banget saat dia ngebandingin ane dengan cowok2 lain, dan sering juga ane mutusin dia karna gak tahan. Tapi setelah 1-2 hari, dia selalu menghubungi ane lagi, meminta maaf dan berjanji gak akan mengulangi kesalahannya lagi. Tapi dia mengulangi itu lagi dan lagi. Tapi setelah ane mutusin dia, dia minta maaf lagi. Mungkin sudah 4x kita putus nyambung karena masalah ini.

Sampe pada senin lalu ane nengkoin dia ke rumahnya, dari awal dia cemberutin ane. Dia bilang dia bosen dengan gaya pacaran kita yang sederhana. Bahkan dia bilang ngasi ane waktu 1 tahun, kalau ane msih gini2 aja dia ngancem nyari cowok lain. Ane marah bgt digituin dan langsung minta putus.

Tetapi gak sperti biasanya, sudah 5 hari kita putus dan dia gak menghubungi ane untuk minta maaf seperti biasanya. Ane gak tau apa dia sudah punya cowok lain. Tapi jujur ane masih cinta banget ma dia, tiap hari ane nungguin sms dia. Sebenernya ane pengen banget menghubungi dia duluan, tapi kalau diingat2 ane sakit hati banget dengan kata2 dia.

Jadi ane harus bagaimana gan?? Haruskah ane mengorbankan harga diri ane dan menghubunginya duluan, atau biarkan saja dan mengorbankan perasaan ane yang masih cinta ma dia??
nona212
nona212 memberi reputasi
1
5.8K
94
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.