Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boxterAvatar border
TS
boxter
[Sisi Lain Ongen] Polisi Pastikan Akun @ypaonganan Memuat Ujaran Kebencian
TEMPO.CO, Jakarta - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri memastikan unggahan Yulian Paonganan di akun Twitter @ypaonganan termasuk kategori ujaran kebencian. "Memang kami juga memantau 1.800 akun media sosial lainnya," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto, Kamis, 17 Desember 2015.

Menurut Agus, sejak adanya surat edaran tentang ujaran kebencian yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, kepolisian terus memantau berbagai akun media sosial. Kepolisian memantau adanya dugaan ujaran kebencian melalui media sosial. Banyak pula akun yang terindikasi palsu.

Karena itu, Agus memastikan apa yang dilakukan Paonganan telah masuk kategori ujaran kebencian. Paonganan dijerat karena mengunggah keterangan foto tentang Presiden Joko Widodo dan artis Nikita Mirzani.

Saat ini, penyidik dari unit cyber crime telah menetapkan Paonganan sebagai tersangka. Polisi juga telah memeriksa empat saksi, yang terdiri atas dua pelapor dan dua saksi ahli dari hukum pidana dan bahasa.

Agus juga mengimbau masyarakat membedakan antara kritik dan fitnah. Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Paonganan bukan kritik, melainkan fitnah yang tidak memiliki landasan kebenaran.

Kepolisian mengaku telah memantau akun @ypaonganan sejak 12 hingga 14 Desember 2015. Dari catatannya, ada sedikitnya 200 unggahan yang cenderung memfitnah Presiden Jokowi. "Ini upaya kami untuk mencegah masyarakat melakukan hal-hal yang merugikan bagi orang lain di dunia maya."

Bareskrim Mabes Polri juga masih memeriksa tersangka Paonganan untuk mendalami motif pelaku, termasuk untuk mencari tersangka baru yang terlibat dalam kasus ini.

Sebelumnya, kepolisian menciduk Paonganan di rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi. Dia ditangkap karena diduga mengunggah keterangan foto yang berbau pornografi. Dalam akunnya, Paonangan menulis tagar #PapaDoyanLo***.

AVIT HIDAYAT

http://nasional.tempo.co/read/news/2...aran-kebencian

Ane mau kasih beberapa sisi ongen gan.
ongen ahli maritim? mari kita lihat..

Quote:


apakah ada yang tau dari twit ongen diatas arti maritim?

lihat no 9 diatas. dia mau jelasin maritim itu apa. tapi ampe twit selesai, ga ada penjelasan.

mau lihat yang lain? ini lebih lucu. ngata ngatain Jokowi, tapi dia sama sekali ga kasih konsep dia. ini beneran doktor?

Quote:


ngatain Jokowi, Susi, ampe Jonan. tapi apa konsep dari orang ngaku doktor maritim ini? ga ada!

ini Kisah masa lalu Ongen yang yang ada di chirpstory

Quote:


ini lagi..

Quote:


jadi andi arif dah lama temenan ama ongen.
ongen juga doyan cewek. pantes dia seneng banget ama amoy. di twit ongen dikit dikit nyebut amoy.
0
3.8K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.