adiendravedaAvatar border
TS
adiendraveda
SHARING KEKECEWAAN BELANJA DI BUKALAPAK.COM
Sharing aja nih gan..! Ane hari ini kecewa banget dengan SENSOR barangkali bisa untuk pengalaman dan antisipasi agan agan ketika mau belanja di SENSOR.
Ceritanya gini gan.. Tgl 9 Desember 2015 (Pas Libur Pilkada Serentak) ane tertarik sama macbook air milik Sdr Alexei Dimitriev yang dijual di SENSOR, ane lgs transfer ke bukalapak saat itu gan. 1 jam kemudian Sdr Alexei Dimitriev konfirmasi via sms, apakah benar ini sdr.... membeli laptop saya....? Saya jawab iya dan dia bilang akan segera dikirim. Tahunya 4 jam setelah itu Sdr Alexei Dimitriev konfirmasi sms lagi bilang " Sorry kelamaan sy lg butuh duit barang sudah laku" Sontak ane kecewa berat gan, mana duit 9jt sdh ane transfer ke bukalapak lagi.

Kmd saya minta sdr Alexei Dimitriev untuk konfirmasi pembatalan, dengan harapan duit saya segera dapat dikembalikan bukalapak. Malamnya sy lgs konfirmasi pengembalian uang di bukalapak gan jam 7 malam. Dijawab akan ditindak lanjuti Keesokan harinya (Kamis). Kamis krn udah hari kerja ane telpon lagi untuk memastikan di bukalapak, udah clear semua datanya, data rekening saya dll. Dibilang 2x24 jam selambat lambatnya sdh masuk rekening. Ane telpon kamis siang, sore, malam, hingga jumat pagi, siang, sore , malam sampai 9x tidak ada jawaban yang memuaskan dan memastikan kapan uang saya kembali ke rekening..! Macam2 jawaban call center. Mulai ditunggu 2 jam lagi, ditunggu sampai jam 3, sampai jam 3 dijawab lagi karena pengembalian dilakukan manual (lewat bank) jd harus menunggu otorisasi pihak bank maksimal 6 jam lagi. Gilaaa...sontak saya marah marah gan, mana duit segitu jadi ndak bisa kepake transaksi lagi. Nunggu kelamaan ndak jelas diputer sana puter sini.

Dari Pengalaman ini nih gan ane mau kasih tips aja :
1. Jika transaksi milik orang lain pastikan ni orang serius mau jual, kl hit & run berabe deh kayak ane.
2. Mungkin lebih baik login dulu, dan jgn beli tanpa login, akibatnya seperti saya ini jadi serba susah ngontrol uang yg ada di akun yg tidak terdaftar.
3. Pastikan jangan uang besar gan transaksinya, meski mungkin akan kembali sih, tp kl udah duit diatas 5Jt gini serba deg degan aja.
4. Yg sangat aku anggap bodoh bgt adalah ketika transaksi pengembalian dilakukan secara manual, padahal internet banking hampir semua bank punya. Jika pemilik situs tdk percaya dgn karyawan bisa dicari jalan keluarnya dengan kerjasama pihak bank atau gimanalah.
5. Sekali lagi peran Cust Service ini akan jadi ujung tombak, jika tidak mampu menjawab dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jasanya ampuun dah....kasihan mereka. Gaji ndak seberapa kena semprot sana sini.
6. Pilih situs belanja online yang benar benar profesinal dlm pengelolaannya, minimal seperti kaskus ini....ndak ikut ikut urusan transaksi, minimal kaskus lebih aman dr masalah seperti ini.

Sampai dengan saat ini uang saya ,masih belum kembali padahal sdh lebih dr 2x24 jam. Semoga segera kembali ke rekening seperti yang dijanjikan Cust Service sebelumnya.

Jika agan punya cerita menarik transaksi Online bisa dishare disini gan...! Transaksi online lagi marak sekarang ini, perlu diketahui oleh kaskuser semua nih kalo agan agan punya cerita ndak enak soal transaksi belanja online..!
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 14 suara
Bagaimana Pendapat Agan Maraknya Belanja Online Saat Ini
Senang & Antusias
43%
Tidak Senang
0%
Biasa Saja
57%
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.7KThread25.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.