Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bowo159Avatar border
TS
bowo159
Lebih hati2 ketika KPR / Kredit gan sis
Dear Gan sis

mohon maaf kalau repost, cuma mau share pengalaman ane gan, mohon yang belum kena jangan ikutan emoticon-Smilieemoticon-Blue Guy Peace

Mohon lebih berhati-hati kalau ingin KPR rumah terutama yang indent(pada kasus ane Bank B*N) dikarenakan ada bunga akibat tanggal cut off angsuran bank.

begini ceritanya
Spoiler for akad:

Spoiler for sms bank:


jadi ane akad kredit tanggal 10 dec 201* dan cicilan 1 th pertama 2.065 k flat, pemahaman kita bayar tanggal 7 jan sebesar 2.065.k (bunga+ angsuran pertama) tetapi ane dapet sms dari Bank B*N yang berisi Angsuran Jan Sebesar 3051 k sehingga ane harus membayar cicilan 3,051k (+ bunga bulan pertama).

ane konfirmasi dan sudah telp ke pihak B*N terkait (K*P Bog*r)akan tetapi jawabannya selisih nominal angka berasal dari bunga pada sistem KPR. dan awal pembayaran kredit adalah 7 feb 201* dan ditambahkan bunga pada bulan dec

Masukan ane adalah :
1. Sistem di input dari manusia, mohon calon nasabah diberi info tanggal yang jelas akan sistem ini dari awal akad. jadi nasabah bisa memilih tanggal yang langsung membayar bunga+angsuran (sebelum tanggal 7 ).ini yang ane ga tahu dan tidak ada pemberitahuan diawal ketika akan akad.

2. Case ane diatas adalah Manfaat dari rumah yang dibeli belum bisa saya rasakan(*karena indent), akan tetapi pihak Bank oleh sistem tersebut sudah menagih bunga dari pinjaman yang sudah diberikan

3. bisa pake bank yang agan2 yang sudah kenal karyawannya, sehingga dikasih tau sistemnya

next nya, mohon nasabah berhati-hati pada tanggal akad, dikarenakan bank mendapatkan bunga tanpa memotong angsuran yang pertama.

mohon koreksinya klo ada yang salah / kurang tepat gan. no offense just share

kalau ada gan sis yang karyawan bank, mohon tidak memberikan akad di atas tanggal cut off pada yang kurang mampu.. karena kasihan ane gan.. ekspektasi bayar 2 jt tp reality 3 jt.. apalagi akad yang bunganya lebih besar emoticon-Hammer (S)

regards,
bowemoticon-I Love Indonesia (S)

0
3.3K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.