• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • KEBIASAAN BURUK MASYARAKAT INDONESIA YANG MASIH MELEKAT DENGAN ERAT!

RudiTenAvatar border
TS
RudiTen
KEBIASAAN BURUK MASYARAKAT INDONESIA YANG MASIH MELEKAT DENGAN ERAT!
Ane di sini ga akan pakai picture, ga akan ngomong manis-manis, bagi yang tersinggung maaf, bagi yang menerima ya terima kasih.

Langsung to the point aja :

1. Suka mengkaitkan segala sesuatunya berhubungan dengan agama.

Nah ini nih yang sangat2 parah akhir2 ini, apa lagi ky gini nih menjelang2 perayaan keagamaan suatu agama, wuih ricuh nya bukan main, muncul provokator-provokator dimana2. Baik di forum, baik di media massa, baik di berita televisi. Ngerih bukan??? Mau sampai kapan berputar dan di adu domba di masalah yang sama? Dengan hal yang sama??? Tanya ke diri masing2 lagi. Apakah negara ini cuma 1 agama yg berdiri?? Bukan 5 agama? Sudah ga adakah pancasila itu???? Think big with your small brain. Why your brain created so small but can think big? Cause you are awesome. So tolong saling perbaiki cara berfikir itu. Supaya apa???


Nah ini juga penting,kenapa kita harus berfikir terbuka soal ini? supaya kita2 engga di bodoh2n lagi oleh wakil negara dan petinggi2 negara kita, fakta bukan? Mereka ga jarang bukan mengkaitkan hal seperti itu utk kepentingan politik???


2. Segala informasi yang beredar di sosmed selalu di telan mentah. Alhasil? Hujatan bertebaran sebelum mengetahui fakta.

Nah ini juga kebiasaaan paling buruk masyarakat indonesia. Semua yg di kasih selalu di telan bulat2, kalau di kasih racun d telan juga???? Tanpa di liat, di pilih, dan di tolak? Contoh?? Mungkin agan2 sendiri sudah tau kan beberapa kejadian yg sering terjadi di sosmed, mulai di ibu2 sok ngebela anak di jeko, trus yg akhir2 ini membawa aerosol tp ga trima d marahi petugas. Hebat bukan???? Tp begitu posting ke sosmed 1 arah, wuih mengerikan, segala hujatan berterbangan tanpa mengetahui fakta aslinya. Ingat BERITA saja bisa ngasal. Apalagi tulisan sosmed yg ga bs di pertanggungjawabkan????

3. Mental preman! Mental pengemis! Mental penipu! Ga bisa di atur! Pemales! Susah menerima perubahan! Mau seenaknya sendiri!

Kalau ini mengerikan deh . Mental preman??? Banyaaaakkkkkkkk, contohnya??? Ormas2, pemuda2 masyarakat, habis sok2n preman, muncul deh mental pengemis, nah dr preman trus minta2 ke rumah2, usaha dagang masyarakat, alasan keamanan, alasan penjagaan, begitu di bilangi sama hukum ngelawan pula pake kekerasan, pake hukum seenaknya sendiri. Termasuk ga bisa di atur bukan???? Contoh lainnya lagi, udah tau itu sungai masih di buang, udah dbilangi jangan masih ngeyel. Ya emg susah di atur. Keras kepala. Mau seenaknya sendiri. Nahhhh begitu di buat sistem baru sama pemerintah, contoh kecil aja, rumah kumuh2 di tinggalin di pinggir sungai, d kasih rusun enak pd masih demo, apa lagi kalau bukan susah menerima perubahan, waduh kalau di bahas bakalan ga habis, mending skip karena agan2 di sini juga rata2 udah tau contohnya.

4. Ingin lebih, ingin banyak, tapi skill ga mumpuni, sampai2 berbuat curang pun halal.

Contoh??? Ya siapa lagi kalau bukan kawan2 kita buruh yang ingin gaji lebih, semua2 lebih, tp skill??? I don't know lah itu. Terus?? Kawan2 gojek kita, sampai bisa buat orderan fiktif. Wuihhh buang jauh2 deh mental dan kebiasaan itu. Syukuri apa yg sudah kalian punya, kalau belum terpenuhi ya belum rezeki.


5. Orang tua yang suka nyalahin tayangan televisi terkait kelakuan anaknya.

Loh? Salah televisi apa buk? Pak???? Dragon ball salah kah???? Makanya pak buk. Jgn mau nya buat anak doang banyak2. Tp mendidik. Mengawasinya malessssssssss. Giliran anaknya berbuat aneh2, langsung nyalahin tayangan televisi, diri sendiri udah di salahin belum pak buk???? Sudahkan anda memperhatikan anak anda? Sudahkah anda mengawasi anak anda dengan baik???? Jika belum, ambil cermin gede2 coba bercermin kembali yak!

6. Anak di kasih motor ke sekolah biar di katain ekonominya mumpunin. Di kasih gadget di umur dini tanpa ngerti apa bahasa medsos dan internet jika disalah gunakan.

Kalo ini? Wah engga tau lagi deh, saya pribadi pernah hampir celaka krn anak2 smp bw motor salip2n sembarangan.

Kasih anaknya naik angkutan umum aja kenapa??? Harus di turuti anaknya utk beliin motor?? Yg ngatur ibuk bapak atau anak??? Nah sesudah terjadi apa2 sama anak bapak ibuk, kembali lagi kah ke poin 5???? Terus nnti anak bapak ibuk buncit krn terpengaruh dr medsos, internet gimana????? Salahkan poin 5 lagi?????

7. Masalah rokok!!!! Miras!!! Masalah buang ludah pas bawa motor!!!

Ga banyak kan warung bebas jual belikan rokok!? Makanya tuh liatt, berserak anak SD skrg merokok, liat anak SMP anak SMA gimana gaya merokoknya???? Sebenarnya rokok itu untuk apa? Gaya kah? Sehat kah??? Tau itu racun kenapa di telan????sekali lagi, mental manusia indo, jual jual jual, yg penting laku, ga perlu lihat umur konsumennya.

Buang ludah sembarangan pas bawa motor, pernah ga agan2 skalian kena jackpot dr orang? Pernah kan? Lol, kalo pernah syukuri aja apa yg ada . emoticon-Big Grin

8. Kena tilang, bayar aja d tempat, sim tembak aja, bahkan udah rahasia umum ini semua.

Aduhh masih SMP? Hajar aja bawa motoooorrrr, ketangkep? Bisa damai di tempat, sim??? Aduh malessssssss ujian dll ribettttt tembak aja...
Ga heran makin banyak pelanggaran, makin ga perduli jg pelayan masyarakat terhadap kalian, wong knp2 kalian kasih duit jg. Cukup pakai baju dinas lengkap aja. Diri2 d lampu merah dapet duit. Jangan biasakan mental melanggar aturan, hukum. Dan nyogok!!! Ga bakalan maju2 negara ini!

Mungkin ini sedikit dari banyaknya mental buruk dr masyarakat indo yang bener2 di luar wajar menurut ane, maaf kalau kasar, terima kasih juga kalau celoteh ane yg ga berkualitas ini di terima.


Note: mari semua pelan2 ubah mental buruk, ubah negara ini, jangan biarkan hal2 serupa terjadi terus, damai itu indah.
0
3.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.