Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red.sarasvatiAvatar border
TS
red.sarasvati
Aturan Dalam Mencukur Vulu-Vulu
Bismillahirrahmanirrahim


Quote:

Bulu-bulu di bawah sana terkadang cukup mengganggu. Namun, Anda tak tahu apa yang harus dilakukan. Di belahan dunia sana, ada teknik membersihkan bulu-bulu mengganggu yang sangat terkenal. Namanya Brazilian waxing.

Nah, tapi untuk melakukan Brazilian wax terlalu sering membuat kantong Anda jadi bolong. Lalu, bagaimana jika melakukannya di rumah saja?

Masalahnya, mencukur bulu di bagian intim ini cukup riskan mengingat bagian ini tergolong sensitif, gampang iritasi, menimbulkan bentol merah, dan bulu-bulu yang akan tumbuh kemudian jadi terasa makin mengganggu.

Jika Anda ingin melakukan sendiri di rumah, baca ulasan berikut ini. Teknik-teknik di bawah ini punya keuntungan dan kerugian.

Pakai alat cukur

Metode ini cukup gampang dilakukan dan tak agresif. Untuk mengurangi kemungkinan iritasi, pilih alat cukur yang memiliki 4-5 silet. Alat ini juga harus diganti siletnya tiap dua minggu sekali atau saat silet sudah mulai tumpul.

Jangan lupa poles krim untuk bercukur pada kulit yang sudah dibasahi. Jangan tekan alat cukur pada kulit agar tak terjadi luka.

Krim cukur

Boleh saja, jika kulit Anda kuat. Formula krim cukur cukup kuat sehingga bisa menimbulkan alergi pada bagian kulit yang sensitif. Lakukan tes dulu pada bagian kaki sebelum memutuskan pakai krim cukur untuk mencukur bagian intim.

Gunakan produk berformula “kulit sensitif” dan selalu ikuti aturan petunjuk. Jangan gunakan terlalu dekat dengan bagian bibir organ intim Anda.

Basuh hingga bersih. Jika tidak, krim akan meleleh dan bisa menimbulkan risiko iritasi. Jika ada tanda merah, bentol-bentol merah dan gatal, segera hentikan pemakaiannya.

Wax

Teknik waxing memang sukar untuk dilakukan sendiri di rumah. Jika dipakai untuk kaki atau tangan, wax termasuk produk yang paling praktis. Namun jika digunakan untuk bagian bikini, wax kurang disarankan. Kecuali jika Anda sudah terbiasa.

Wax panas bisa menimbulkan iritasi. Pembuluh darah akan mengembang dan temperatur wax bisa menyebabkan tanda kemerahan.

Sedangkan wax strip dingin tak bisa menempel dengan baik pada daerah di bawah sana, dan bulu tak tercabut dengan sempurna.

Anda akan cenderung melakukannya beberapa kali, hingga kulit di bagian sana pun akan terasa sakit. Gunakan produk wax yang memang ditujukan untuk kulit sensitif.

Alat cukur elektrik

Alat cukur elektrik tidak disarankan untuk dipakai di kawasan bawah sana. Sebab kulit di daerah organ intim sangat sensitif dan alat cukur listrik bisa membuat kulit jadi infeksi.

YANG WAJIB DILAKUKAN SETELAH CUKUR:

Jangan lupa aplikasikan krim lembut yang bisa meredakan iritasi atau luka kecil yang mungkin terjadi. Jangan gunakan oil, krim atau milk yang mengandung parfum atau alkohol.



Aturan Dalam Mencukur Vulu-Vulu

Terimakasih

Jika Thread ini di rasa bermanfaat "Mohon di RATE 5" dan di "Share".

Aturan Dalam Mencukur Vulu-Vulu

TIPS MENCUKUR VULU INTIM

Quote:


Aturan Dalam Mencukur Vulu-Vulu
Diubah oleh red.sarasvati 17-12-2015 05:34
0
7.8K
70
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.