Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • JADI PENGENDARA MOTOR ITU ANTARA NABRAK DAN DI TABRAK. MASUK MARI BRO...

nug3l0Avatar border
TS
nug3l0
JADI PENGENDARA MOTOR ITU ANTARA NABRAK DAN DI TABRAK. MASUK MARI BRO...
Selamat malam kaskuser. Sebelumnya gw adalah silent reader. Gw newbie. Gw mau coba buat thread. Kalau repost kayanya ga mungkin. Karena ini berdasarkan pengalaman. Kalaupun mungkin ada, gw minta maaf. Sorry kalau acak2an karena make hp. Gw cuma mau sekedar share. Dan sorry kalau kaga ada pict nya karena hp gw butut.

Dari judul pasti udah ke talar ama ente2 pade. Di jalan raya itu adalah perjuangan. Resiko besar. Tapi tinggal kitanya aja. Elu mau selamat, bawa motor yg bener. Mau celaka gampang, tinggal ugal2an. Keputusan ada di elu sendiri gan.

Jadi ceritanya begini. Gw kerja di sebuah perusahaan bla bla bla. Gw baru masuk dan masih tandem. Kerja gw shifting, bagian IT, monitoring data center. Kejadiannya hari selasa kemaren. Peraturan shift di tmpt kerja gw.

Shift 1 = jam 7.00 AM - 3.00 PM
Shift 2 = jam 3.00 AM - 11.00 PM
Shift 3 = jam 11.00 PM - 7.00 AM

Yg mau gw ceritakan itu shift 3 hari selasa. Berarti gw balik gawe hari rabu. Rumah gw di bogor gan. Jadi gw gawe itu selalu make motor, gw ga pernah naek bis atau kereta. Jadi dari bogor ke sudirman. Bisa elu bayangin jaraknya. Nah pas balik gawe, di daerah gatot subroto kan macet. Gw balik ke arah orang mau berangkat kerja. Tau sendiri lah ente kalau di jakarta itu jam 7 an udah kaya apaan tau macetnya.

Selap selip merupakan suatu hal biasa bagi para pengendara motor. Waktu itu gw di tengah, kiri kanan mobil berjejer padet. Empet gw liatnya. Pas mau kekiri, gw motong lewatin mobil, tapi pelan gan. Entah ngapa sifat manusia itu ga sabaran, mau menang sendiri, egois atau apalah. Dari belakang motor ngebut. Gw yakin dia udah liat karena gw motong pelan,

JEGER. lalu kena lah... ga terlalu kenceng karena si penabrak ngerem duluan. Kayanya. Gua kaga jatoh. Tapi si penabrak oleng, lalu jatoh. Pas gw liat belakang, dia nunjuk2. Gw mau tinggalin, karena posisi ngantuk juga, kaga molor semaleman. Udh gitu pengendara motor lain yg belakang gw teriak

"WOY, MOTONG LU !! TANGGUNG JAWAB TANGGUNG JAWAB"

Karena gw orang sunda, gw teriakin lagi

"TANGKURAK SIA. BIASA WE ATUH SIA ANJING"
(TRANSLATE : "PALA LU. BIASA AJA ATUH LU ANJING")

Tau tuh orang ngerti apa kaga.

Ada pak polkis dateng

"KENAPA INI"

Dalem hati gw.... anjrit, di tilang ini mah

Yg nabrak gw ngomong

"INI DIA MOTONG PAK"

Trus gw ngomong lagi

"GW MOTONG PELAN PAK"

Terus polkisnya ngomong

"YA SELESAIKAN AJA BERDUA"

Jah tumben2an ni polkis.

Akhirnya gw adu bacot dikit ama si penabrak. Umur si penabrak si kolot (tua) sekitar 45an). Gw 23 tahun

Gw ngomong, "JADI MAU ELU APA BRO?"

Si penabrak,, "SPION SAYA PATAH NIH"

Karena gw udh cape, mumet, puyeng, ngantuk. Pengen cepet balik. Perjalanan masih jauh. Akhirnya gw ngalah gan.

Gw bilang, "ELU MAU BERAPA?"

Si penabrak, "YA SEIKHLASNYA AJA LAH. NAMANYA DI PINGGIR JALAN BEGINI"

Dalam hati gw, klo sikon gw kaga ngantuk, gw timpah ni congornya.

Akhirnya gw kasih sepuluh rebu. Dia nerima2 aja. Orang pada ngeliatin. Gw kaga peduli. Di otak gw cuma pengen molor bro.

Kelar dah tuh.

Dari peristiwa ini, gw bukannya ciut kaga ada nyali atau apa lah. Tapi gw mengambil sisi positif gan. Terserah elu mau menilai nya dengan cara apapun karena tentunya setiap orng memiliki pandangan berbeda beda.

Hikmah yg dapat di ambil. Ati2 aja di jalan. Dari judul. Antara nabrak dan di tabrak. Elu udah ati2 tapi elu di tabrak. Giliran jeger kejadian, congor ama duit pasti keluar. Kaga bakal jauh

Gw ngasih ceban itung2 sedekah gan. Segala sesuatunya gw ambil positif. Jadi sekali lagi ente sebagai pengendara motor, ati2 di jalan. Jangan ugal2an. Ugal2an di jalan itu ga di bilang bagus ama orang, malah elu di sumpahin modar. Kalau elu mau ngebut ada tempatnya di sirkuit. Semoga certa gw menambah inspirasi dan memotivasi bagi para kaskuser yg membaca thread gw. Segitu dulu aja. Lain kali gw sambung.

Cendol, bata, terserah. Kalau pun ada yg ngasih cendol, gw pengennya es cendol beneran. Yg ngasih bata jg beneran aja buat bikin pondasi rumah gw. emoticon-Big Grin

Oke Terima kasih kaskuser. Kurang lebihnya mohon maaf. Semoga bermanfaat.
0
3.7K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.