Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kulikenthuAvatar border
TS
kulikenthu
Nih yg kemaren lagi rame di medsos..(biar imbang)
emoticon-Salaman
Makasih buat agan agan yg sudah ngasih masukan..
1. Ini bukan TS yg buat tulisan, ts hanya copas dari thread yg ada di medsos sebelah (sumur ts sertakan ya emoticon-Big Grin)
2. TS tdk bekerja di bandara atau berhubungan dg dunia bandara (ada yg ngira ts sebagai suami/istri dari petugas yg diberita emoticon-Hammer2 (hehehe emoticon-Malu (S))
3. Thread ini semata mata ts shared disini, biar TS atau pembaca smuanya sama sama belajar kalau melihat suatu berita,biar fair dilihat dari kedua sisi..
4. Kalau ada agan2 yg pro dan kontra, ts tdk masalah.. karena pendapat orang masing2..
TS berharap kita sebagai pembaca lebih bijak dalam melihat masalah atau berita disekita kita..

emoticon-Smilie malah kaya pengimuman.
Monggo dinikmati membacanya agan2 smua..
NB : ISI CONTENT TIDAK DI TAMBAH ATAU DIKURANGI SEPESER PUN OLEH TS

Sore ini jagat perefbean dihebohkan oleh share ttg status seseorang yg kecewa karena ngerasa ga nyaman dengan prosedur pemeriksaan keamanan di bandara

( bisa liat di sini https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=1653373641588902&id=100007488455647&p=20&refid=52&_ft_=top_level_post_id.1653373641588902%3Atl_objid.1653373641588902%3Athid.100007488455647) ...
***
Kalau mau dirasa2 pake rasa perempuan mah emang iya pasti merana apalagi ga ada lelaki disisinya #halahapaansih ... Tapiiii coba geser dikit posisi kita biar bisa dapet sudut pandang lain.. Biar bisa berimbang dalam menilai...

***
Pertama, yg dipermasalahin si mbak itu apa? Barang packingannya dibongkarkah? ''snow spray''nya disita kah? Atau packingannya ga dirapihin lagi???

***
Okeh.. Bahas dari packingan yg dibongkar.. Tau ga sih?? Buat kita2 yg sering pake jasa penerbangan, seeemuaaa hal tentang barang bawaan udah diatur loooh di Airport security prosedur dan dikuatkan oleh dasar hukum yg jelas (surat keputusan dirjen perhubungan nomer sekian2 (aye ga mengada cuman katanya ga usah disebutin detilnya) BAB 1 tentang pengertian keamanan bandara point 97 ''security control adalah upaya pencegahan terhadap penyusupan senjata, bahan peledak, atau bahan2 lain yang memungkinkan digunakan untuk melakukan tindakan melawan hukum)..

***
Buat dangerous goods atau barang2 berbahaya yg ga boleh dibawa masuk ke cabin udah dituangkan dalam ASP 3.1.4.13 tentang prosedur penanganan dan pemeriksaan liquid (cairan), aerosol (gas), dan gels pada penerbangan intenasional.. Isinya dalam point ke 13 ''personel keamanan bandara memeriksa liquid, aerosol, dan gels yang dibawa penumpang pada saat melewati SCP 2 (security chek point) untuk dilakukan pemeriksaan dgn X-ray.. Dan pada point ke 14 berisi ''apabila ditemukan penumpang yang membawa liquid, aerosol, dan gels lebih dari 100ml maka personil keamanan bandara mengamankan dan memusnahkan liquid, aerosol, dan gels tersebut... Dasar hukumnya ada di keputusan mentri perhubungan No KM 25 tahun 2005 ttg pemberlakuan standard nasional indonesia 03-7066-2005 mengenai pemeriksaan penumpang dan barang yang diangkut pesawat udara di bandara sebagai standard wajib om
Abah Ruli Setianingrat mohon koreksiannya kalo ada yg kurang tepat, abis kang mas Robby Giri Sukatma nyuruh aye kalem sebenernya, tapi gemes aja kalo belom ngebelain emoticon-Smilie

***
Okeeehh jadi jelas yaaa.. Apa yg dilakukan Avsec pada si mbak tersebut sudah sesuai dgn prosedur, ga mengada2, apalagi nyari masalah.. Tau ada berapa botol yg disita? (adalah yaaa.. Masa kudu aye bilangin juga.. Ember bgt aye kalo gitu mah emoticon-Smilie ) Yg jelas lebih dari 1.. Tau dong snow spray=aerosol, dan memungkinkan untuk meledak pada tekanan udara tertentu.. Mau tuh kaleng2 pada meledak di udara?
terus ada kata2 ''hati2 barang2 anda dibongkar di 2F'' .. Hhhmm kalo ga mau packingannya dibongkar ya jangan bawa dangerous goods (gunting/piso/gunting kuku/alat jahit/jarum/parfum/body spray/adol/sabun cair/sampo dll lah)

***
daaaann dari setumpuk petunjuk teknis tentang prosedur keamanan di bandara ga ada satu pun prosedur yg menyebutkan petugas harus membereskan kembali barang2 yg sudah digeledah.. Ya emang siih secara ''perasaan'' akan lebih baik kalau petugas terkait ''mbantu'' mberesi.. Tapiii please liat juga kondisinya,, kalau ramai dan antrian mengekor masa iya harus ngurusi 1 kardus itu dulu? Bisa2 penumpang lain telat chek in.. Ooh ya, si mbak Avsec yg dimaksud si mbak ilha sebenernya udah berbaik hati loh meminta porter yg beresin dan tetap dalam pengawasannya,, ga ditinggal gitu aja tanpa tanggungjawab seperti yg mbak TS ''rasa dan keluhkan''..

***
Jadiiiii... Sebelum share2 ttg hal2 yg mancing emosi coba kita geser duduk kita biar bisa mandang dari segala sisi dan bijak berkomentar..

***
Smangat buat para personil AVSEC, kalian penjaga pintu negara,, just do the best.. Tunjukan integritas kalian dan tunjukan pada dunia kualitas kalian.. Bravooo... Audit ICAO oktober kemarin bandara internasional Soekarno hatta dapet point nyaris perfect 97 nilainya.. Ini bukti bahwa kinerja kalian benar2 TOP.. Semoga ke depannya semakin baik dan bisa menghapus stigma negatif tentang ''premanisme dan uang'' di pintu gerbang negara emoticon-Smilie

***
ayooo yg td ngeshare status si mbak apa tanggapannya?? Mau ngomong ''yaa harusnya ga gitu dong'' terus harusnya gimana??

Sumur :https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10206825252422187&id=1602501928
Diubah oleh kulikenthu 16-12-2015 16:17
0
23.3K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.