Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hobi_linuxAvatar border
TS
hobi_linux
Benarkah Ini di Damaskus Suriah, Kok Aman?
Benarkah Ini di Damaskus Suriah, Kok Aman?

Benarkah Ini di Damaskus Suriah, Kok Aman?

Citizen6 Jakarta Jumat (11/12) kemarin, saya dan teman-teman dari KBRI Damaskus ikut acara gowes bareng yang diselenggarakan oleh gerakan anak muda Yalla Let's Bike bekerja sama dengan UN Population Fund (UNFPA), Komite Olah Raga Damaskus, dan Organisasi Wanita Damaskus.

Sekitar seribu lima ratus sepeda memerahjambukan jalanan kota Damaskus dengan tema "Anti-kekerasan terhadap Perempuan."Kerennya, KBRI Damaskus adalah satu-satunya kedutaan yang berpartisipasi pada inisiatif baik ini. Dengan partisipasi ini, KBRI Damaskus ingin memberikan pesan kepada warga Damaskus bahwa Indonesia menjadi bagian dari image baru Suriah yang damai dan penuh harapan baru.

Sebagaimana tagline khas Pak Dubes "Sahabat yang baik tidak akan meninggalkan temannya yang sedang kesulitan." Ketika saya upload foto-foto ini, pasti beberapa teman ada yang bertanya, "Betul ini di Damaskus? Kok kelihatan aman?".

Suriah memang sedang dilanda konflik senjata yang berkepanjangan. Saya tinggal di Damaskus dan berani bilang bahwa yang terjadi di sini bukan konflik sektarian, tetapi konflik politik dengan dimensi internasional yang sangat kentara. Bayangkan saja, para pemberontak berasal dari lebih dari 80 negara, belum lagi dengan keterlibatan Rusia dan Inggris akhir-akhir ini. Bagaimana konflik di Suriah ini tidak sarat dengan dimensi internasional?

Damaskus memang belum sepenuhnya aman, tapi harapan jangan sampai hilang. Nah, anak-anak muda yang tergabung dalam gerakan "Yalla Let's Bike" dengan berani membuat acara ini dengan salah satunya tujuan untuk memupuk harapan dan masa depan baru tentang negaranya. Dan Indonesia hadir untuk mendukung itu. (war)

Penulis:

Adkhilni M. Sidqi

Sumber Rejeki: http://citizen6.liputan6.com/read/23...uriah-kok-aman
-
Benarkah Ini di Damaskus Suriah, Kok Aman?
Alhamdulillah.....semoga suriah semakin aman nyaman spt sedia kala sebelum kedatangan teroris laknat
0
5.1K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.