supergunnerAvatar border
TS
supergunner
Susi Akan Kembalikan Sisa Anggaran Rp 2 Triliun ke Kas Negara
http://m.detik.com/finance/read/2015/12/11/113837/3093265/4/susi-akan-kembalikan-sisa-anggaran-rp-2-triliun-ke-kas-negara

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan mengembalikan sisa anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang tidak terserap hingga Desember 2015. Selain itu, Susi juga meminta Sekretaris Jenderal KKP, Sjarief Widjaja, menyetop alokasi anggaran yang tidak efektif.

"Saya minta ke Pak Sekjen ini sudah pertengahan Desember, kalau yang tidak akan maksimal stop saja alokasinya. Senang hati kita selamatkan Rp 2 triliun tidak mewarisi hutang ke anak cucu. Negara bisa bangkrut lho. Buktinya Argentina dan Yunani," kata Menteri Susi di Gedung Mina Bahari III Kementerian KKP, Jumat (11/12/2015).

Menteri Susi menyadari anggaran yang dipakai kementeriannya sebagian berasal dari hutang dan tidak ingin menyisakan hutang bagi anak cucu.

"Sadar kalau anggaran yang kita pakai sebagian adalah hutang. Utang sudah Rp 3.000 triliun. Kalau 4 tahun bikin hutang, cucu kita bayar pake apa. Batubara habis, minyak habis. Kalau bangkrut negara ini, kaya Yunani, orang mau ambil Rp 60.000 dari bank saja nggak bisa karena banknya tutup," tegasnya.

Menteri Susi menegaskan saat ini bukan jamannya bukan rezim anggaran. Ia meminta anggaran direktorat yang tidak bisa habis karena proyek tidak efektif untuk dikembalikan ke negara.

"Kalau seperti ini, pegawai negeri minta naik gaji 3 kali lipat akan dikasih Insya Allah. Sekarang orang kerja benar sungguh-sungguh kelihatan, sudah mulai fair terbuka. Kita bangga sama anak cucu kita kembalikan anggaran kalau tidak habis anggaran," terangnya.

Entahlah ini prestasi atau bukan.
Sisa anggaran lebih emang harus dikembalikan klo tidak terserap.
Sudah hutang ke LN tp dana yg ada tidak digunakan bearti ada beban bunga yg sia2.
Indikator kinerja penyerapan dapat nilai buruk.
Perencanaan dan manajemen keuangan buruk.
Itu pendapat sy. Silakan klo ada pendapat lain..
0
4K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.