jiu.guiAvatar border
TS
jiu.gui
Sekarang Puncak Hubungan Indonesia-Cina
JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan saat ini merupakan puncak hubungan Indonesia dan Tiongkok. Hubungan itu bukan hanya dalam segi perekonomian saja namun juga budaya.

"Sekarang hubungan kedua negara mencapai puncaknya," katanya di Jakarta, Selasa (29/9).

Menurutnya hubungan kedua negara juga sudah pda tahap kemitraan strategis yang komprehensif yang meliputi budaya, politik, keamanan, dan ekonomi.

Ketua MPR yang sebelumnya berkunjung ke Tiongkok mengakui negara Tirai Bambu tersebut sebagai negara yang hebat karena berpikir dan berperilaku maju.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga mengajak pengusaha Republik Rakyat Tiongkok guna merelokasi aktivitas pabrik manufaktur ke Indonesia dengan bekerja sama menggandeng pengusaha lokal di Tanah Air.

"Manufaktur sedang dan menengah agar direlokasi ke Indonesia yang aman dan stabil, kalau manufaktur berteknologi tinggi biarkan di sana," ujarnya.

Zulkifli mengakui manufaktur Tiongkok sudah maju, tetapi dia mengutarakan harapannya agar manufaktur menengah dan sedang misalnya pabrik sepeda, tekstil, dan lainnya bisa direlokasi ke Indonesia.

Ketua MPR juga mengemukakan bahwa Indonesia sangat aman untuk investasi karena adanya stabilitas politik dan keamanan.

"Stabilitas politik Indonesia dengan demokrasi yang semakin matang, yakinlah investasi di Indonesia sangat aman," katanya.

Meski Indonesia sedang mengalami perlambatan ekonomi, ujar dia, tetapi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kisaran 4-5 persen dinilai masih tinggi dan menjanjikan.

http://www.republika.co.id/berita/na...onesiationgkok
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.