Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bungaterataiAvatar border
TS
bungateratai
7 Alasan PLN Perlu Matiin Listrik Warga Setiap Hari
7 Alasan PLN Perlu Matiin Listrik Warga Setiap Hari


Sering kali Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pemadaman listrik listrik tidak bilang-bilang, yang membuat kita —khususnya warga Rempoa— jadi kesel bukan main. Gangu kerjaan, ganggu tidur karena AC mati, kurang air karena mesin air mati, perangkat elektronik rusak, dan beragam alasan mengganggu lainnya.

Namun tahukan sobat RRN, di zaman yang serba mutakhir dan ketergantungan dengan perangkat elektronik saat ini, ternyata dengan mati listrik itu ada kebaikan yang bisa diperoleh oleh warga. Meskipun kebaikan itu kadang kala tidak terasa, namun beneran terjadi dan mampu membuat masa depan dunia jadi lebih baik.

Apa saja kebaikan yang bisa diperoleh ketika mati listrik? Yuk kita lihat 7 manfaat PLN matiin listrik warga setiap hari di bawah ini, yaitu:

1. Meningkatkan kebersamaan

Bersyukurlah ketika mati listrik, karena dengan matinya listrik, ketika berada di rumah, anda dan keluarga bisa berhenti sejenak dari nonton TV, main video game, dan 'belenggu' peragkat elektronik lainnya untuk kembali berkumpul dan ngobrol.

2. Bikin sehat

Radiasi perangkat elektronik tidak sehat untuk kesehatan. Dengan mati listrik, akan mengurangi radiasi perangkat elektronik. Radiasi elektronik bisa dari TV, komputer, gadged, radio dan masih banyak lagi. Makanya, dengan mati listrik, setidaknya hidup kita akan bebas dari radiasi sejenak.

3. Mengurangi polusi cahaya

Khusus di malam hari ya! Ketika mati listrik itu, pemandangan langit malam jadi lebih indah. Kelap-kelip bintang-bintang terlihat jelas. Tidak percaya? Minta PLN matiin listrik di kecamatan tempat tinggal anda sebentar saja, dan buktikan sendiri khasiatnya.

4. Menyadarkan masyarakat

Anda harus tahu bahwa kebahagian itu tidak selalu datang dari perangkat elektronik seperti komputer, video game, dan radio. Masih banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan tanpa listrik, antara lain ngobrol dengan keluarga, olahraga, membaca dan bertapa di keheningan.

5. Menambah keimanan

Setidaknya, anda tidak nonton film bokep karena komputer dan internet mati. Kalau pun masih ada gadget, sayang banget baterai dan paket datanya jika digunakan untuk perbuatan maksiat seperti itu. Di samping itu, terjadi beberapa waktu yang lalu di kehidupan Kru RRN, ketika mati listrik menjelang sholat Jumat, teman-teman yang biasanya ke masjid mepet waktu sholat, jadi berangkat lebih awal. Mantap ga tuh?!

6. Lebih menghargai listrik

Anak zaman sekarang bilang "Anda tidak akan menghargai sesuatu sebelum setuatu itu pergi meninggalkan anda". Kutipan tersebut juga berlaku untuk listrik. Durasi mati listrik tidak lebih lama dari listrik nyala kok. Makanya bersyukurlah ketika listrik menyala, dan jangan buang-buang energi listrik dengan nonton bokep ya!

7. Hemat pengeluaran

Logikanya ketika mati listrik, secara otomatis anda tidak menggunakan listrik. Tidak menggunakan berarti tidak membayar. Oleh karena itulah, mati listrik akan menghemat pengeluaran bulanan sehingga anda akan memiliki bayak dana untuk 'khilaf', dan tidak perlu sering-sering makan nasi kecap karena banyak uang.

SUMBER >>>
zharki
zharki memberi reputasi
1
2.5K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.