Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rosyidradentAvatar border
TS
rosyidradent
Bisnis Online Pemula
Apakah anda sedang mencari-cari bisnis online apa yang cocok buat anda agar bisa memberikan tambahan dana untuk biaya hidup sehari-hari, Atau anda sedang mencari bisnis online yang benar-benar bisa anda kerjakan dengan full time.


Bisnis online memang semakin banyak di lirik para wirausaha muda yang memang gemar berselancar di media sosial, Kehadiran media sosial tentu memberikan beragam manfaat yang bisa di peroleh oleh peselanancar dunia maya.

Jika anda sedang bingung menetukan dan memulai binis online apa yang cocok buat anda , Alangkah baiknya anda coba survei dulu kesekitar lingkungan anda, Sekirannya apa saja yang sedang di butuhkan orang di lingkungan anda... Jika anda ingin berbisnis.. Coba usahakan agar anda menjual solusi apa yang sedang mereka butuhkan.

Bisnis online memang sangat menjanjikan income yang bisa di raih bila sudah tahu cara dan triknya:

Berikut di bawah ini contoh produk yang bisa anda jual secara online



Contoh barang fisik, sabun herbal, obat herbal, jam tangan, smartphone, motor, mobil, makanan, pernak-pernik aksesoris, rumah dan bangunan, dan apa saja yang bisa Anda tangkap.

Contoh barang digital, bisa berupa ebook, produk-produk informasi, kursus online, software.

Contoh jasa, bisa dengan menyediakan jasa pembuatan website, jasa online marketing, rental mobil, agen tour & travel, agen umroh & haji, dsb.

Berbisnis online sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bisnis offline, Cuma sedikit yang membedakan bisnis online dengan offline , Hanya medianya saja... Tapi untuk menjalankannya tetap butuh skil serta action nyata.
Sebelum memulai bisnisnya persiapkan segala sesuatunya dengan secara detail dan matang, Siapkan produknya, Setelah ada produk, Persiapkan pula media online yang akan anda pergunakan untuk mempromosikan usaha anda di dunia internet.

Jika media sosial yang ingin anda gunakan untuk berpromosi jatuh ke facebook, twiter,instagram dsb, Anda tentu di tuntut lebih aktiv lagi di medsos tersebut, Agar di harapkan semakin anda gencar online di media sosial, Akan semakin mudah pula kelancaran promosi bisnis online anda.

Tapi akan lebih efektif lagi bila anda memliki tempat untuk menaruh gambar-gambar produk anda secara jelas dan mendetail, Berbentuk seperti apa bentuk tempat penyimpanan barangnya?

Bila bisnis di dunia nyata tentu kita memerlukan toko/kios buat tempat menjajakan barang dagangan kita, Bisa dengan sewa tempat, membeli tempatnya atau membangun tempatnya terlebih dahulu dari awal kavling kosong, Tentunya biaya yang di keluarkan untuk bisnis offline relatif lebih besar di banding bisnis online.

Lalu tempat seperti apa yang harus anda persiapkan untuk menaru barang dagangan anda, Tempat yang efektif untuk menaruh barang dagangan anda adalah web/blog.

Ya anda harus memiliki dan membuat web supaya orang lebih yakin dengan barang dagangan yang anda jajakan, Jika anda sudah mahir membuat web, tentu itu tidak akan menjadikan sebuah kendala utnuk membuatnya, Namun jika anda adalah seorang pemula seperti saya yang tidak mengerti cara pembuatan website, Bisa juga anda menyewa jasa orang lain untuk membuatkan websitenya... Tentu ada hitung-hitungan biaya yang tidak sedikit disitu.

Karena untuk membuat website anda harus menyewa hosting+domain dengan biaya yang beragam tentunya, Tergantung kepada siapa anda menyewa domain tersebut.

Tapi jika biaya anda benar-benar sudah menipis untuk memulai bisnis online, Anda tidak usah berkecil hati.. Maih banyak media online yang memberikan fasilitas-fasilitas gratis seperti blogger yang saya gunakan dan sedang anda baca artikelnya.

Walau gratisan blog tidak kalah hebatnya dengan web berbayar lainnya, Dan membuat blog jauh lebih mudah di banding merancang sebuah situs website.
Ladang bisnis disini

Naaahhhhhhhhhhh.... Setelah web/blog anda jadi, Pajang deh tuh foto-foto barang dagangan anda dengan semenarik mungkin , Beri ulasan serta rinican produk yang sedang anda jajakan, Agar costumer yang berkunjung kesitus jual beli online anda merasa puas dengan perincian barang dagangan anda.

Serbarkan dan beri tahu web/blog anda kepada sodara ,tetangga ,teman dekat atau teman di media sosial...
Jangan sungkan-sungkan anda berganbung ke forum-forum bisnis di internet. Sebarkan link situs anda keberbagai arah agar semakin cepat situs anda di kenal dan kunjungi banak orang.


Kemudian, Anda juga bisa mulai memajang produk maupun jasa Anda di situs-situs forum seperti Kaskus, dan situs-situs Marketplace seperti Bukalapak, Toko Bagus (sekarang OLX.CO.ID), Tokopedia, dll.
Selain itu, untuk tingkat promosi yang lebih “Advance”, yakni melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dengan teknik SEO.

Ini memang lebih teknis, karena kita harus memahami cara optimasi situs supaya bisa menduduki halaman pertama dalam suatu mesin pencari, dengan kata kunci tertentu. Namun justru dengan memahami pola SEO ini, mindset bisnis dan pemasaran online kita akan lebih tajam.


Selanjutnya, bangun hubungan dengan para pengunjung, beri informasi yang mereka butuhkan. Mungkin mereka tidak langsung beli produk Anda, namun ketika mereka mendapatkan informasi yang dibutuhkan, maka kepercayaan mereka akan tumbuh, sehingga kemungkinan mereka membeli produk pada Anda akan semakin besar.

Target utama dari pemanfaatan website kita, adalah terjadinya kontak pertama dengan calon konsumen. Selanjutnya, itu terserah Anda. Mau pakai follow up by email kah, by phone kah, atau kunjungan langsung on the spot kah, silahkan.





Salam hangat dari kami pecinta bisnis online semoga semakin maju dan sukses apapun itu bisnis yang sedang anda kerjakan saat ini yang penting halal.

Info bisnis online lainnya kunjungi situs kami
Ladang Bisnis
0
1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Online Business
The Online BusinessKASKUS Official
25.3KThread3.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.