Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

parlenkAvatar border
TS
parlenk
12 Destinasi Air Terjun Paling Keren di Yogyakarta
Travel Blog Reservasi – Salah satu magnet wisata di pengunungan adalah keberadaan air terjunnya. Setelah lelah berjalan dan mendaki biasanya yang menjadi oase para pendaki gunung adalah air terjun. Salah satu objek wisata seperti air terjun ini bukan hanya menarik tapi juga sangat menawan.

Setelah lelah berjalan dengan keringan bercucuran, keberadaan air terjun seperti pelepas dahaga dan lelah setelah seharian berjalan. Kalian juga bisa memanfaatkan air terjun sebagai sumber air bersih. Jika kalian sedang berlibur ke Yogyakarta jangan lupa mengunjungi 12 air terjun paling keren di Yogyakarta versi Travel Blog Reservasi. Apa saja ya?

1. Air Terjun Gedangan, Bantul
Air terjun Gedangan memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya Air terjun ini dikelilingi oleh bebatuan yang berasal dari gunung berapi tua Ngalenggran. Lokasinya berada di Kecamatan Imogiri, Bantul. Untuk bisa mencapai air terjun indah ini kalian perlu berjalan kaki sekitar 30 menit saja dari perumahan warga. Air terjun ini dikenal oleh warga sekitar dengan nama Air Terjun Seribu Batu yang dipercaya dapat membuat awet muda dan menjaga keharmonisan hubungan pasangan suami istri. Air terjun gedangan memiliki ketinggian sekitar 8 meter dengan kedalaman sungai sekitar 1 meter.
12 Destinasi Air Terjun Paling Keren di Yogyakarta

2.Air Terjun Girimulyo, Kulonprogo.
Untuk menuju Air Terjun Girimulyo dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 60 menit dari Yogyakarta. Air terjun ini letaknya berdekatan dengan beberapa air terjun lainnya seperti air terjun Setawing, Grojogan Sewu, dan lain sebagainya. Lokasinya dapat ditempuh dengan sangat mudah. Kalian cukup mencari pasar Jonggrangan, tidak jauh dari situ ada petunjuk arah menuju Air Terjun Setawing yang lokasinya tidak jauh dengan Air Terjun Girimulyo.
12 Destinasi Air Terjun Paling Keren di Yogyakarta

3. Air Terjun Goa Cerme, Bantul.
Selain dapat mengunjungi Air Terjun kalian juga bisa menikmati pesona Goa Cerme. Menurut cerita masyarakat sekitar bahwa Goa Cerme ini lekat kaitannya tempat petilasan para Wali Songo ketika menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. Selain merupakan tempat wisata yang masih cukup tersembunyi, keberadaan air terjun Goa Cerme ini dijadikan sumber kehidupan masyarakat sekitar untuk kebutuhan sehari-hari dan irigasi pertanian. Lokasinya sekitar 25 km dari kota Bantul. Kalian harus mempersiapkan stamina karena akses menuju Air Terjun Goa Cerme ini melalui wilayah Dusun Srunggo.
12 Destinasi Air Terjun Paling Keren di Yogyakarta

4. Air Terjun Jogan, Gunung Kidul.
Air terjun Jogan ini sangat sangat unik. Dari hulu airnya berasal dari perbukitan karst di sebelah utara. Sedangkan airnya bermuara ke lautan yang hanya berjarak sekitar 10 meter saja dari bibir pantai. Ketinggian air terjun ini sekitar 10 meter. Pantai paling dekat dari air terjun ini adalah pantai Nglambor dan Siung atau sebelah timur Pantai Timang. Lokasi persisnya berada di Desa Purwodadi, Kecapatan Tepus, Gunung Kidul.
12 Destinasi Air Terjun Paling Keren di Yogyakarta

5. Air Terjun Kedung Kandang, Gunung Kidul.
Air Terjun ini merupakan air terjun bertingkat yang sayangnya hanya mengalir pada saat musim hujan saja. Ketinggian air terjun ini sekitar 25 meter. Undakan-undakan yang ada memiliki jeda ketinggaian sekitar 5 meter. Lokasinya berada di Dusun Sendang Sari, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul. Kalian harus berhati-hati karena untuk menuju ke Air Terjun ini akses jalannya harus melewati pematang sawah yang cukup curam dan ditempuh kurang lebih sepanjang 1 kilometer dari pemukiman warga.
12 Destinasi Air Terjun Paling Keren di Yogyakarta

Spoiler for List lengkap ada di sini :


Thx agan semua.

0
2.2K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.