cartinjaAvatar border
TS
cartinja
:wow Koordinasi dengan Menteri BUMN, Menpora Bakal Usahakan Sponsor untuk Rio
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi telah memberikan surat garansi agar Rio Haryanto membalap di Formula 1 tahun depan. Selain itu, ia juga berkoordinasi dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno, untuk mencari dana sponsor.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menpora telah menandatangani surat garansi yang isinya menjamin pembayaran sponsor sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 231 miliar) kepada Manor. Surat garansi tersebut ditujukan langsung kepada pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick.

"Bapak Menteri memberikan surat garansi agar Rio bisa ikut balapan F1 pada musim depan," kata Semenpora, Alfitra Salamm.

"Selain memberikan surat garansi, rencananya Menpora juga akan melakukan komunikasi intens dengan Menteri BUMN Rini Soemarno dan PT Pertamina untuk membantu pembiayaan Rio yang akan ikut F1," lanjutnya.

Sponsor Rio selama ini, Pertamina, sudah berkomitmen untuk memberikan 5 juta euro. Untuk itu, Rio masih kekurangan dana sebesar 10 juta euro. Namun, dengan adanya surat garansi tersebut, Menpora sudah menjamin untuk membayar uang sponsor seluruhnya --via perusahaan-perusahaan yang membantu.

Dalam surat yang sama, Menpora juga menyatakan bahwa pembayaran akan dilakukan secara bertahap. Sebagai gantinya, Menpora juga meminta aktivitas dan tempat untuk mempromosikan Indonesia dan perusahaan-perusahaan yang mendanai pada badan mobil.

Ibu sekaligus manajer Rio, Indah Pennywaty, mengatakan bahwa ia akan langsung mengirim surat tersebut kepada Manor.

"Mungkin setelah pulang dari sini akan kirim. Ya, kami harap dengan surat ini bisa meyakinkan Manor," kata Indah setelah bertemu dengan Menpora.
---------------------------------------------
semoga bener, dan Rio bisa mengharumkan nama Indonesia emoticon-Malu (S)

sumber : http://sport.detik.com/read/2015/12/...nsor-untuk-rio
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.