Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sivaruck6Avatar border
TS
sivaruck6
Di Kandang Banteng Gerindra menang Pilkada

Rabu 09 Dec 2015, 20:59 WIB
Paslon Bupati-Wakil Bupati Sragen Andalan Gerindra Ungguli Petahana
Muchus Budi R. - detikNews
https://news.detik.com/berita/309197...etahanaMencari Pemimpin Baru Daerah

Sragen - Pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno yang diajukan oleh Gerindra dan dukungan PKS, tampil sebagai pemenang dalam Pilkada di Kabupaten Sragen, Jateng. Yuni-Deddy mengalahkan tiga pasangan lainnya, termasuk jago dari Partai Golkar Agus Fatchurrahman yang merupakan calon incumbent.

Data dari Pusat Data Elektronik (PDE) Pemkab Sragen, mencatat pasangan Yuni-Dedy meraih suara 218.441
suara (40,66%), pasangan Agus Fatchurrahman-Djoko Suprapto mendapat 202.683 suara (37,73%), Sugiyamto-Joko Saptono yang diajukan PDI Perjuangan selaku partai pemenang Pileg hanya meraih 70.168 suara (13,06%) dan pasangan dari PKB PAN, Jaka Sumanta-Surojogo mendapat 45.959 suara (8,55%).

"Doakan kami bisa mengemban amanah memimpin Sragen lima tahun ke depan. Setelah pilbup selesai, kami berharap seluruh warga Sragen bersatu untuk pembangunan Sragen lebih baik dan sejahtera," kata Yuni di hadapan pendukungnya, Rabu (9/12/2015).

Calon incumbent, Agus Fatchurrahman, juga sudah menyampaikan pidato mengakui kekalahan perolehan suara. "Terima kasih para relawan kita sudah berikhtiar, hasil ini tidak berubah jauh. Saya sudah mengabdi 15 tahun (di pemerintahan), semua yang saya punya sudah saya berikan untuk Sragen. Kita akan terus mengabdi meski sudah tidak menjabat lagi," kata Agus.

Yuni adalah anak kandung dari Untung Wiyono, Bupati Sragen dua periode (2001-2011). Selama menjabat, Untung berpasangan dengan Agus Fatchurrahman sebagai bupati dan wakil bupati. Pada 2011 lalu, Yuni maju sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan namun dikalahkan oleh Agus yang maju dari Partai Golkar. Pada Pilkada kali ini giliran Yuni yang menang. Beberapa waktu lalu Yuni dipecat dari keanggotaan PDI Perjuangan karena maju sebagai calon kepala daerah dari partai lain.
(mbr/dhn)
ewaneyla99
ewaneyla99 memberi reputasi
1
890
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.