Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anshasoankAvatar border
TS
anshasoank
Fahri Hamzah: Kalau Prabowo Presiden, Asing Bisa Ditaklukkan
Fahri Hamzah: Kalau Prabowo Presiden, Asing Bisa Ditaklukkan


Fahri Hamzah: Kalau Prabowo Presiden, Asing Bisa Ditaklukkan

JAKARTA - Kisruh perpanjangan kontrak hingga rebutan saham PT Freeport Indonesia turut dikomentari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Menurutnya, berbagai cara telah dilakukan PT Freeport Indonesia yang berusaha melakukan perpanjangan izinnya di negeri ini.

Melalui akun Twiiter pribadinya, Fahri menggunakan hastag #MelawanLupa dalam membahas persoalan Freeport.

"Seorang petinggi di negeri ini telah melakukan pertemuan dan koordinasi perpanjangan #Freeport sebelum dilantik... Hadir; pemilik #Freeport Calon menteri ESDM RI, Calon dirut Freeport dan pejabat tinggi tersebut.. Dll... Yg menghalangi perpanjangan akan jadi korban... waspadalah... #Freeport," tulis Fahri sebagaimana dinukil Okezone, Kamis (10/12).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu kemudian meminta untuk menjaga ingatan terkait tema kedaulatan NKRI dan harga diri bangsa. Fahri lalu menyinggung sosok Prabowo Subianto yang dianggapnya memiliki keberanian dalam melawan kekuatan asing.

"Melawan pemiskinan sistemik. Kalau hari ini @prabowo Presiden tentu akan berbeda. Asing akan bisa ditaklukkannya. Tapi...tentu mereka tidak mau @prabowo Menang... #MelawanLupa. Maka deal lebih awal dibuat...untuk apa? Tebaklah. Kita tidak menuduh, tetapi semua kasat mata. Upaya mereka merampas tanah Papua bukanlah 'roman picisan'. Bongkahan emas di perut #Grasberg adalah penyelamat hidup mereka. Kalau mereka harus mati karena emas mereka tidak dapat, kita pun harus mati,,, itu kata mereka. #MelawanLupa," papar Fahri.

Ia menambahkan, hanya DPR sebagai lembaga pengawas tertinggi ciptaan rakyat yang bisa membuka semua tabir masalah. Ia pun mendukung pengajuan angket Freeport dengan meletakkan masalah di depan 'kaca pembesar' rakyat Indonesia.

"Tapi mereka pintar,,, dan sejauh ini skenario mereka masih menang. Pertama2 Mereka lakukan operasi intelijen, ini sejarah mereka yg busuk dan keji. Mereka harus mencari kambing hitam dan korban tak berdosa. Muncullah skenario menyadap pejabat Negara. Dilakoni secara sempurna. Yang dimangsa adalah yang paling nampak lemah," tulis Fahri lagi.

Maroef Sjamsuddin Bersaksi di MKD

Fahri menyebut, sang sutradara di balik polemik Freeport ini bekerja nyaris sempurna. Setelah sekian lama menghancurkan citra lembaga perwakilan rakyat dan gagal menaklukkan dengan cara kasar kata Fahri, kini ingin dihancurkan secara halus. "Drama #MKD dibuat.... Lakon terbuka dengan #Hestek PapaMintaSaham. #MelawanLupa," timpal Fahri.

Ia pun juga mendukung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit investigasi terkait kisruh Freeport ini. "Hasilnya bagi rakyat Indonesia. Percayalah kepada lembaga negara. #MelawanLupa," tulisnya.

Fahri Hamzah: Kalau Prabowo Presiden, Asing Bisa Ditaklukkan

okezone



Wow.. korban tak berdosa , dan sang penakluk asing .. emoticon-Wow
0
7.5K
119
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.