Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kato.yukiAvatar border
TS
kato.yuki
Istri religius tp ga terlalu nyambung n cantik or ga religius tp nyambung n cantik?
Halo gan,

Ane sedang menghadapi sebuah dilema, mohon masukannya ya gan. Ane sudah hampir 2 tahun ini nyari jodoh muslimah yang religius utk menikah tanpa pacaran. Tentunya selain religius ane juga mengharapkan seseorang yang nyambung dalam segi kepribadian, juga fisik yang lumayan (ga mesti cantik). Sejauh ini yg religius mungkin banyak, tapi selalu terbentur masalah kepribadian yang krg nyambung, atau fisik yang tidak sesuai selera.

Pertengahan tahun ini ane dikenalkan sama seorang cewe yang berparas lumayan. Tapi doi bkn tipe yang religius2 amat, jadi waktu itu ane ga kepikiran utk suka. Tapi setelah bbrp kali ngobrol, ane menyadari secara kepribadian cewe seperti inilah yang ane cari2 dan ternyata doi jg sudah siap nikah. Akhirnya kami deket sampai sekarang. Kami emg ga pacaran tp pdkt ini memang kami arahkan untuk nikah langsung. Kurang lebih mirip ta'aruf lah gan.

Nah yg jadi masalah, ane suka dihantui keraguan, krn memang secara agama doi masih jauh dari sosok pasangan yang ideal bagi ane. Solat, puasa, dan ibadah wajib lainnya sih jalan, tp hanya sebatas itu dan pengetahuan agamanya pas2an dan belum memakai hijab. Doi jg merokok walaupun sudah niat akhir taun mau berhenti. Ane sudah nyampaikan unek2 ini ke doi, bahwa ane strict dlm hal agama, takutnya jadi beban utk dia. Dia bilang itu bkn masalah krn dia jg punya kemauan utk jadi lebih baik lagi dan pada dasarnya akan ikut perintah suami. Tapi ane masih ragu krn siapa yg tau apakah dia bisa berubah sesuai harapan. Knp ga nyari yg pasti2 aja? Apalagi nanti urusannya dgn pengambilan keputusan2 penting dalam keluarga, takutnya clash, seperti pendidikan anak.

Tapi di sisi lain ane hampir frustrasi 2 tahun ini belum juga menemukan seseorang dan umur ane bakal 30 taun depan. Ane jg tau bahwa cewek seperti dia jarang ada. Jadi pertanyaannya, haruskah ane "mengorbankan" masalah kereligiusan dan lanjut ke jenjang yg lebih serius sama dia? Atau cari yg lain yg lebih pasti, meskipun harus menunggu lama lagi?
Diubah oleh kato.yuki 26-11-2015 00:21
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.