• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [GREGET GAN] 10 Program TV ini Pernah Disemprot KPI di Sepanjang 2015

.alttab.Avatar border
TS
.alttab.
[GREGET GAN] 10 Program TV ini Pernah Disemprot KPI di Sepanjang 2015








Terimakasih buat mimin, momod, KASKUS officer dan semua Kaskusers
yang telah mendukung thread ane jadi HT yak emoticon-Big Grin



Spoiler for bukti no repost:





WowKeren.com - Banyaknya ragam tayangan TV membuat setiap program melakukan berbagai cara untuk menarik minat penonton. Tak sedikit dari tayangan tersebut yang sampai dianggap berlebihan dan bahkan melanggar peraturan penyiaran. Berikut ini sejumlah program televisi yang pernah ditegur hingga diberi sanksi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) selama tahun 2015 ini.



1. "Berita Islami"
emoticon-Request


Membawa tema keagamaan, "Berita Islami" tak luput dari pantauan KPI. Acara yang dibawakan Teuku Wisnu dan Zaskia Adya Mecca ini beberapa kali mendapat teguran KPI terkait tema yang ditampilkan. Dianggap tak sesuai dengan peraturan penyiaran,tema ngeri dan tayangan tentang pindah agama.

Salah satu episode yang juga sempat heboh adalah komentar Zaskia dan Wisnu tentang pengamalan Al-Fatihah. Istri Wisnu, Shireen Sungkar bahkan sempat dibuat kesal karena Wisnu dibully terkait hal ini. Disebut berpotensi menimbulkan kesalahpahaman, KPI lagi-lagi menegur "Berita Islami".

2. "Happy Show"
emoticon-Request


Di penghujung 2015 Raffi Ahmad tertimpa masalah tidak mengenakkan. Hal ini terkait guyonannya di "Happy Show" yang dianggap menghina wartawan. Bukan hanya "Happy How" yang ditegur KPI, Raffi juga sampai dilaporkan polisi oleh Ikatan Penulis dan Jurnalis.

Sebelumnya Raffi juga telah meminta maaf secara terbuka lewat Trans TV. Ia juga sempat mengadu dan meminta bantuan Dewan Pers. Tak jadi mendekam di penjara, kasus suami Nagita Slavina itu kini berakhir damai.

3. "Dahsyat"
emoticon-Request


"Dahsyat" merupakan program musik RCTI yang menampilkan beragam tema setiap harinya. Salah satu tema yang sempat dilirik KPI adalah obrolan dengan topik tentang seks bersama dr. Boyke. Tema ini yang dianggap KPI tidak sesuai jam tayang "Dahsyat" di pagi hari. Selain itu ada juga gimick romantis ala Baim Wong dan Pica Priscilla sebagai host yang mengundang teguran KPI karena adegan pelukan keduanya yang dianggap tidak etis.

4. "Inbox"
emoticon-Request


"Inbox" SCTV juga pernah kena semprot KPI gara-gara aksi romantis selebriti. Aksi Fero Walandouw dan Agatha Pricilla Blink saat datang bersama pemeran sinetron "High School Love Story" membuat "Inbox" juga kena tegur KPI. "Inbox" juga pernah dituntut netter karena menampilkan goyang seksi gojigo pakai seragam Pramuka. Dianggap melecehkan Pramuka, KPI lagi-lagi tegur acara Gading Marten dan Andhika Pratama ini.

5. "Dragon Ball"
emoticon-Request


Generasi 90-an pasti tak asing dengan kartun jepang satu ini. Pertengahan 2015 "Dragon Ball" sempat ditayangkan lagi di GlobalTV. Meski begitu "Dragon Ball" tiba-tiba menghilang dan ini disebut sebagai dampak dari teguran KPI atas adegan kekerasan didalamnya.

Menuai protes netter dan dibandingkan dengan sinetron lain, akhirnya KPI memberi klarifikasi tentang teguran tersebut. Meski sempat menegur "Dragon Ball" KPI tidak pernah memberi sanksi pemberhentian tayang untuk "Dragon Ball".

6. "Duel Maut"
emoticon-Request


"Duel Maut" adalah program bertema dangdut yang sempat tayang di TransTV pada April-Mei 2015. Acara Denny Cagur dan Indra Herlambang ini sempat memasangkan Roro Fitria dan Bella Shofie. Tak hanya duel bernyanyi, keduanya juga saling pamer harta yang berujung teguran oleh KPI. Terkait hal ini, KPI juga memperingatkan seluruh program TV agar tidak menampilkan tayangan yang bersifat pamer harta di tengah beragamnya kondisi ekonomi masyarakat Indonesia.

7. Tayangan Konser "The Biggest Concert AgnezMo"
emoticon-Request


Penyanyi sekelas Agnes Monica pun tak luput dari semprotan KPI. Penayangan konser "The Biggest Concert AgnezMo" (15/10) yang disiarkan SCTV ini sempat ditegur oleh KPI. Hal ini terkait dengan penampilan keponakannya, Chloe Xaveria yang dianggap belum cukup umur untuk tampil dalam program TV di malam hari. Sebelumnya penampilan Chloe bersama Agnes juga pernah membuat stasiun televisi NET ditegur KPI saat tampil dalam Indonesian Choice Award 2015 NET.

8. Tayangan Acara "7 Bulanan Nagita Slavina"
emoticon-Request


Kehamilan pertama Nagita Slavina setelah menikah dengan Raffi Ahmad jadi fenomena selebriti yang banyak dibicarakan. Acara slametan 7 bulanan kehamilan Nagita pun sempat disiarkan Trans TV dalam durasi 7 jam 41 menit. Penayangan acara ini dianggap KPI memuat hal-hal yang tidak signifikan untuk diketahui publik dan disiarkan dalam waktu yang terlalu lama. Trans TV pun diganjar teguran tertulis oleh KPI karena menayangkan acara ini.

9. Program Infotainment "Rumpi No Secret" dan "Insert Pagi"
emoticon-Request


Bukan lagi teguran tertulis, dua program infotainment Trans TV ini diganjar sanksi larangan tayang sementara oleh KPI. Sanksi tersebut diberikan KPI terkait pemberitaan Riana Rara Kalsum mengenai perseteruannya dengan Zulfikar Rakita Dewa di tayangan "Insert Pagi". Sebelumnya Riana Rara Kalsum juga sempat didatangkan dan diwawancarai oleh Feny Rose di "Rumpi No Secret".

10. Sinetron "Anak Jalanan"
emoticon-Request


Sinetron "Anak Jalanan" yang dibintangi Steven William dan Natasha Wilona ini memang sedang digandrungi remaja Indonesia. Mengangkat tema geng motor, "Anak Jalanan" tak jarang menampilkan adegan berkelahi dan balapan. Terkait ini KPI memberi teguran "Anak Jalanan" sebagai bentuk pengawasan terhadap adegan berbahaya yang dianggap tidak sesuai pasal perlindungan remaja.



Menurut ane memang pantas gan mendapat teguran dari KPI gan emoticon-Ngakak












Diubah oleh .alttab. 11-12-2015 05:34
0
107.9K
944
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.